Bahasan Bahasa Indonesia

Halaman:
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99   


Soal :Bahasa Indonesia/EBTANAS 2001/No.26

Kamu tentu tahu siapa Pak Pos. Dia seorang yang mengantarkan surat-suratmu. Suratmu yang kau kirim atau yang kau terima. Melalui surat kamu dapat
berhubungan dengan nenek, kakek, saudara atau sahabat di tempat yang jauh.
Rangkuman paragraf di atas adalah ...

Bahasan:

Rangkuman pada cerita di atas yaitu: Pak Pos orang yang bertugas mengantar surat kepada siapa saja.

Comments:

jesicca, 17 May 2014:
kak buat soal jangan susah2 apa????
Like ( 0)
120.164.47.222, 27 Mar 2015:
Ooooooo Like ( 0)
120.164.47.222, 27 Mar 2015:
Ooooooo Like ( 1)


Soal :Bahasa Indonesia/EBTANAS 1998/No.33

Dodo menyindir Didi yang mempunyai kuku panjang dan kotor.
Kalimat yang diucapkan Dodo adalah ...

Bahasan:
Belum ada

Comments:

WIKI, 13 Dec 2012:
loh menyindir ka jelek kok bagus

Like ( 1)
Nur Rahma Amriani, 25 Apr 2013:
Iya kok, menyindir kan semacam di katain
tpi ko jdi di puji
                               <._.>
                         hufft jdi bngung

Like ( 11)
Orang ganteng, 25 Apr 2013:
bener tuhh ....
Like ( 13)
smarter, 09 Apr 2014:
lho kan kalo menyindir itu kan artinya mejelek jelekan tapi dalam bentuk pujian...(pujian menyindir)
Like ( 0)
139.0.145.210, 17 Apr 2014:
kan nyindir!!!
Like ( 0)
139.0.145.210, 17 Apr 2014:
SEHARUSNYA D


Like ( 2)
36.70.85.209, 17 May 2014:

A.Didi, bagus sekali kukumu itu!

D.Didi, kotor sekali kukumu
Like ( 19)
clarence, 18 May 2014:
kok bisa sih!jangan" admin g ngerti artinya menyindir kali!
Like ( 0)
aprillia, 18 May 2014:
Gmna sihk orang nyindir malah di kash pujian jangan" kak admin gak bisa lagi bedain nyindir, disindir, sama di kasih pujian.
Like ( 0)
aprillia, 18 May 2014:
hah masa jawabanya A gak logis banget
Like ( 0)
aprillia, 18 May 2014:
saya butuh pembahasan dari kak admin knp A knp bisa kculi soalnya begini

Dodo menyindir Didi yang mempunyai kuku panjang dan kotor
lawan kata dari kalimat diatas baru jawabanya bisa :
A.Didi, bagus sekali kukumu itu! begitu gmna sihk kak admin ini , tolong di konfrim lagi logis gak jawaban saya???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
Like ( 47)
112.215.66.69, 18 May 2014:
gak sekolah kali kak adminnya
Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
OOooooo sekarang aku ngerti!menyindir itu berkata2 yang sebaliknya kalau yang D itu justru berbicara yang sesungguhnya jadi singkatnya yang D menghina bukan menyindir
ada soal kan ada anak terlambat sampai setengah jam lalu pak gurunya bilang "pagi sekali kamu datang" itu salah satu menyindir
Like ( 1)
clarence, 18 May 2014:
jadi jangan protes dahulu sebelum dicermati
Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
mohon dibaca!
Like ( 0)
Ayu ^^, 03 Oct 2014:
Aku ngerti, menyindir kukumu bagus sekali maksudnya dia menyindir bahwa kukunya panjang.  Like ( 1)
Novalia safitri, 24 Mar 2015:
0wh.... gitu Like ( 1)


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2005/No.3

Hujan Meteor Melanda Australia

          Peristiwa alam yang terjadi hanya 33 tahun sekali ini seringkali disebut badai meteor. Badai meteor yang dapat dilihat dengan mata telanjang itu memang terlihat sangat indah di malam hari. Kilatan-kilatan cahaya di langit itu tampak seperti kembang api.
          Di Australia, sebuah meteor jatuh menimpa sebuah rumah penduduk di Dunbogan, pantai timur Australia. Peristiwa yang terjadi tanggal 15 Desember 1999, saat fajar itu, semula dikira sebuah peluru kendali misterius. Setelah petugas datang untuk menyelidiki, ternyata hanya sebuah benda sebesar butiran kacang.
          Luar biasa! Benda sekecil itu mampu membuat lubang cukup besar waktu menerobos atap rumah. Jatuhnya benda luar angkasa dari puing komet ini merupakan yang ketiga menimpa kawasan pantai timur Australia dalam seminggu. Yang pertama sebesar bola golf jatuh ke bendungan Guyra, dan yang kedua jatuh dekat tempat tidur di sebuah rumah di Melbourne.
                                                                   
                                                           (Sumber: Majalah Bobo Tahun XXVII)

Kalimat pada bacaan Soal di atas yang menunjukkan kekaguman akan keindahan peristiwa alam adalah ........

Bahasan:

Kekaguman adalah sesuatu perasaan untuk menyatakan kagum, ketakjuban. Untuk menyatakan kekaguman biasanya diikuti oleh kata luar biasa, wah, amboi.
Pada alinea ke-3 kalimat pertama yang menunjukkan kekaguman akan keindahan peristiwa alam adalah luar biasa! Benda sekecil itu mampu membuat lubang cukup besar.

Comments:

nada fasah, 17 Feb 2014:
ouwh,,jadi gitu
Like ( 0)
Saffanah Aulia Rahma, 23 Feb 2015:
Pantesan tadi salah. :3 tadinya aku jawab yang B, sih. ternyata menunjukkan kekaguman itu ada kata "luar biasa!" atau semacam itu, toh.
Like ( 0)
Novalia safitri, 24 Mar 2015:
ternyata yg menunjukkan kekaguman itu ''luar biasa''.

Like ( 0)


 
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99