Bahasan Bahasa Indonesia

Halaman:
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126   


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2003/No.50

Padi yang dipanen kemudian dirontokkan gabahnya. Gabah itu kemudian dijemur. Gabah yang sudah kering kemudian digiling untuk kemudian dibuang kulitnya. Bila kulit itu sudah hilang. Jadilah beras.
Isi paragraf di atas adalah ........

Bahasan:
Dari soal di atas kita dapat mengetahui isi paragraf di atas yaitu Pengolahan Padi dengan urutan sebagai berikut:
1. Padi yang dipanen kemudian dirontokkan gabahnya.
2. Gabah itu kemudian dijemur.
3. Gabah yang sudah kering kemudian
4. digiling untuk kemudian dibuang kulitnya.
5. Bila kulit itu sudah hilang.
6. Jadilah beras.

Comments:

merysa, 10 Sep 2017:
di ats Like ( 0)
Ira, 10 Sep 2017:
Kak, gimana buat bahasan soal tryout SMP? Like ( 0)


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2005/No.1

Hujan Meteor Melanda Australia

          Peristiwa alam yang terjadi hanya 33 tahun sekali ini seringkali disebut badai meteor. Badai meteor yang dapat dilihat dengan mata telanjang itu memang terlihat sangat indah di malam hari. Kilatan-kilatan cahaya di langit itu tampak seperti kembang api.
          Di Australia, sebuah meteor jatuh menimpa sebuah rumah penduduk di Dunbogan, pantai timur Australia. Peristiwa yang terjadi tanggal 15 Desember 1999, saat fajar itu, semula dikira sebuah peluru kendali misterius. Setelah petugas datang untuk menyelidiki, ternyata hanya sebuah benda sebesar butiran kacang.
          Luar biasa! Benda sekecil itu mampu membuat lubang cukup besar waktu menerobos atap rumah. Jatuhnya benda luar angkasa dari puing komet ini merupakan yang ketiga menimpa kawasan pantai timur Australia dalam seminggu. Yang pertama sebesar bola golf jatuh ke bendungan Guyra, dan yang kedua jatuh dekat tempat tidur di sebuah rumah di Melbourne.
                                                                    
                                                                   (Sumber: Majalah Bobo Tahun XXVII)

Peristiwa yang terjadi pada tanggal 15 Desember 1999 di Australia adalah jatuhnya ........

Bahasan:

Jawaban terdapat pada alinea kedua kalimat kedua bahwa Peristiwa yang terjadi pada tanggal 15 Desember 1999 adalah jatuhnya sebuah meteor sebesar butiran kacang di atas sebuah rumah penduduk di Dunbogan.

Comments:

jihan, 28 Nov 2012:
jooooooooooo~
salah ~
gak telitiiiiiiiii!!
Like ( 52)
nanda dhone, 07 Jan 2014:
Tdk teliti,buru2 ! Salah dech,.........

Like ( 3)
entong, 09 Mar 2014:
ga teliti :D Like ( 3)
chapey selsa , 26 Aug 2017:
haaaduuh capcay deh..... ngak teliti sih Like ( 1)


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2008/No.37

Kalimat iklan yang tepat berdasarkan gambar di bawah ini adalah ........


Bahasan:
Berasnya SAE, nasinya nikmat luar biasa.

Comments:

aisyah ramadhani, 08 Mar 2014:
ya allah............. ,gara gara 1 soal salah deh.............. :(

Like ( 0)
112.215.66.74, 18 May 2014:
  SOAL INI SOAL YANG PALING GAMPANG DARI PADA YANG LAIN
Like ( 0)
budi, 17 Nov 2014:
ah kalau soal iklan dan poster kok susah banget sih Like ( 12)
ursa, 15 Mar 2015:
jawabannya terserah yg buat soal deh Like ( 5)
180.246.242.92, 12 May 2017:

       sulit amat ini                                        soalnya ?

    

Like ( 0)
chapey selsa elqueen, 26 Aug 2017:
yah salah deh.......padahal tadi aku udah jawab a........ ya allah..ya allah


Like ( 0)


 
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126