Bahasan Bahasa Indonesia

Halaman:
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98   


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2003/No.7

Kata yang berakhiran -an terdapat pada kalimat ........

Bahasan:
Kata berimbuhan adalah kata yang mengalami pengimbuhan (afiksasi). Pada soal termasuk sufiks (akhiran ) yaitu imbuhan yang diikatkan di belakang bentuk dasar. Seperti - an, -kan, -i, -nya, -wan.
Jawaban yang benar adalah sayuran sangat baik untuk kesehatan.

Comments:

114.79.17.195, 17 Nov 2012:
yah salah deh... Like ( 2)
114.79.17.195, 17 Nov 2012:
apanolo..... Like ( 1)
114.79.17.195, 17 Nov 2012:
suka-suka gwe donk.... Like ( 1)
yola caniffa, 17 Nov 2012:
eh kok pada ribut sich.....
diem donk..malu tauk
Like ( 1)
olivya nareta, 17 Nov 2012:
diem ya tmen 2 nanti niffa marah looo.............
hehehe bercanda .....
Like ( 1)
azura theresya, 17 Nov 2012:
heh...liv yang comment pling atas tu spa, kok gag nulis namanya sich???? Like ( 1)
114.79.17.195, 17 Nov 2012:
ohh...itu fanysa sma Dlio Like ( 1)
azura theresya, 17 Nov 2012:
fanysa spa gw tau.....................fanysa resnya syifa yaaa?


Like ( 1)
olivya nareta, 17 Nov 2012:
ya betul 100 untuk mu ra...... Like ( 1)
WIKI, 02 Dec 2012:
aduh sumpek aku lak bahasa indonesia


ruwet


banget


("_")
Like ( 5)
Admin, 02 Dec 2012:
@Wiki, tetap semangaat ya! Like ( 2)
ANC, 10 Dec 2012:
oke

Like ( 0)
arpan , 11 Apr 2013:
sumpek cak{puuooollllll}
Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
ngomong pake bhs ind supaya aku ngerti
Like ( 0)
regina sakiwa, 02 Mar 2015:
**                                                                                                                                   -

Like ( 1)


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2010/No.9

Sembilan bulan kuhuni rahimmu
Selama itu kau menanti hadirku
Hingga kulihat dunia ini
Dengan nyaringnya tangisan pertama
Belasan tahun sudah kau menemaniku
Tiada putus bersabar
Dengan kenakalanku
Akan kubalas jasamu, Ibu
Karena sungguh aku yakin
Surga ada di telapak kakimu

Amanat yang terkandung dalam puisi tersebut adalah ...

Bahasan:
Ibu bersabar dengan kenakalan anak.
Didapat dari kata-kata puisi baris 6 dan 7
Tiada putus bersabar

Dengan kenakalanku


Comments:

110.138.157.48, 23 Apr 2012:
oh begitu! makasih...Insert Table Like ( 2)
kelvi immanuel suant, 06 May 2012:
oh gitu

Like ( 1)
dito, 30 Jun 2012:
tapikan kan itu bukan amanat menurutku sih yang b

Like ( 0)
dito, 30 Jun 2012:
maaf maksudku yang d

Like ( 2)
IMO, 30 Jun 2012:
Again sulit nih...

Like ( 1)
dito, 01 Jul 2012:
kok palingpintar jadi sepi?


Like ( 1)
Iko, 01 Jul 2012:
Yang lain pada libura kalii..:) Like ( 1)
123, 23 Sep 2012:
bukan liburan tp tidur
hehehehe :D
Like ( 55)
Elissa Azizi Kusnadi, 03 Dec 2012:
  Menurutku itu bukan amanatnya.Kalau menurutku sih yang D.Tapi yaa... mungkin admin palingpintar punya maksud lain :) Like ( 56)
12345678910, 17 Dec 2012:
ya...................ya...................



ya.......................
Like ( 0)
Arif, 04 Mar 2013:
Kok yang b sih?
Yg b kan isi dari puisi, kata guruku amanat itu pesan yang ingin disampaikan melalui karya sastra dan biasanya berisi nasihat / perbuatan baik. Amanat itu juga dapat berarti sesuatu yang dipercayakan atau dititipkan kepada orang lain.
Kalo pengertiannya begitu menurut aku sih yang d lebih tepat
Like ( 0)
Levi Nadilla Putri, 07 Apr 2013:
mnurutku jwbnx yg A!
tp is not problem !
Like ( 18)
33.567.342.555, 12 Apr 2013:
gk A ta cak?
Like ( 1)
Hanna, 23 Apr 2013:

Menurutku sih A, karena disitu diceritakan jasa Ibu kita yang sudah dengan sabar merawat kita dan dengan sabar menghadapi segala kenakalan kita. Jasa Ibu begitu besar, maka jawabannya A, tapi kalau memang jawabannya B okelah ._. hanya memberi pendapat~ :)

Like ( 128)
Nadia, 13 Jan 2014:
Dapet 90 cuman gara-gara satu soal ini!                                                                         
Harusnya jawabannya itu A
Like ( 2)
Shalsa Dellia, 13 Feb 2014:
 Seharusnya itu kan jaw.nya A Like ( 1)
Bruno Mars, 20 Apr 2014:
I think the answer is B,but is not problem Like ( 40)
Davon, 01 May 2014:
Bukan A Jawabannya? Like ( 1)
John, 03 May 2014:
Harusnya A dong jawabannya Like ( 0)
Annisa Maharani, 11 May 2014:
Menurutku jawabannya harusnya itu D
Like ( 1)
Rafa Amadea, 16 May 2014:
Aku setuju ama Dellia, Nadia dan Hanna, soalnya dalam puisi tersebut bercerita bagaimana seorang ibu terhadap kita. Memang seharusnya A Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
harusnya kan A!yang ditanya amanat kan..Jasa seorang ibu tidak ternilai.
Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
B juga bisa sih
Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
mungkin jawabannya b karena selama belasan tahun ibu selalu sabar membesarkan kita
Like ( 0)
Claren, 01 Mar 2015:

BUKANNYA JAWABANNYA HARUSNYA A YAAAA???????

Like ( 0)


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2003/No.25

....................................................

Yang seorang berbudi baik, Abdullah namanya, dan yang pelit Kohar namanya.
Matahari terik memanggang tubuh mereka.
Kalimat yang tepat untuk melengkapi bagian awal paragraf adalah ........

Bahasan:

Benar untuk mengisi awal paragraf pada soal di atas yaitu : Alkisah ada dua pengelana yang melintasi gurun pasir.
Dalam penggalan cerita tersebut dapat diketahui ..............................yang seorang berbudi baik, Abdullah namanya, dan yang pelit Kohar namanya.
Matahari terik memanggang tubuh mereka.
Ciri-ciri bacaan di atas dua orang yaitu Abdullah dan Kohar, Matahari terik memanggang tubuh mereka, dan Judulnya "KAKTUS BERTUAH"  (latar/tempat yaitu gurun pasir)

Comments:

binar, 16 Apr 2013:
ceritanya mana?
Like ( 1)
Anonim, 04 Dec 2013:
Aku tetep aja gk ngertiii Like ( 39)
asma nurul rahmah, 28 Feb 2015:
iya aku jg gk ngerti -_- Like ( 1)


 
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98