Bahasan Bahasa Indonesia

Halaman:
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119   


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2008/No.28



Kalimat poster yang tepat untuk gambar di atas adalah ........

Bahasan:
Poster yaitu surat pengumuman yang dipasang di tempat umum dengan gambar dan kata-kata untuk menawarkan sesuatu kepada khalayak ramai.
Kalimat poster yang tepat :Anda membutuhkan cabai merah? Hubungi kami!

Comments:

Dhea Gabriell Sekar , 25 Sep 2012:
hmmmm................ sbaiknya soal dibuat lbih mudah dan lbih dipahami Like ( 244)
Yoona seohyun, 25 Sep 2012:
Apa apa an nieh????? Soal koq susah bnget lama lama bisa msuk rumah sakit jiwa gue Like ( 20)
Iqbaal Diafakhri, 25 Sep 2012:
Jngan gtu nih kan soal cma dibuat utk blajar jngan mrah2 :) Like ( 25)
Yoona seohyun, 25 Sep 2012:
Niiiiii iqbaal coboy junior????????????? Like ( 15)
Iqbaal Diafakhri, 25 Sep 2012:
Ya.. Like ( 2)
Sinta, 25 Sep 2012:
Iqbaal minta foooootooooo Like ( 1)
Iqbaal Diafakhri, 25 Sep 2012:
Gakkk aaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

Like ( 1)
Vegha selfiana, 26 Sep 2012:
apa apa an nich soal kq banyak amat shi lagian susuh lagi coba kalo kmu yg mikir pasti kamu gila beneran nanti kamu nich

Like ( 0)
Icha, 26 Sep 2012:
afiqaaa.......... Like ( 0)
Afiqa, 26 Sep 2012:
apaaaaaaaaaa.......... Like ( 0)
Icha, 26 Sep 2012:
aada yang bruee loooochhhhhhhhhhhh,,,,,,,,,,,,,,,
Like ( 0)
Afiqa, 26 Sep 2012:
haaaaaaaaaaaaaaa  jjjjjjjjjjaaaaaaaaaaaaaaaarruuuuuuuuuuu
Like ( 0)
Icha, 26 Sep 2012:
aquu dorong takok bloooookk !!!!!!!!!!!!!
Like ( 0)
Afiqa, 26 Sep 2012:
cappaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii dddddddddddddddddd4eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
Like ( 0)
Afiqa, 26 Sep 2012:
hhhhhhhhhhhhhhhyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Like ( 0)
alvaro maldini sireg, 26 Sep 2012:

Like ( 7)
arif, 05 Nov 2012:
gak jelas sihhhhhhhhhhhhhhhh
Like ( 1)
dedeo, 12 Apr 2013:
ggggggggggaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkk jjjjjeeeeeeeeeeeeeeelllllllaaaaaaaaaasssssss bbbbbbbbbbbbbrrrrrrrrrrrrooooooooooooo.
Like ( 0)
Anand Fitri, 02 May 2013:
ooooh gitu ya,,,trus gue gak perlu bilang Woooow donk,, Like ( 0)
aqsal, 04 May 2013:
terserah . aku aja yg bilang    wwwwwwwwwwwwwoooooooooowwwwwwwwwww
Like ( 0)
FARI, 05 May 2013:
YANG PENTING HEPI

Like ( 43)
jin memet, 29 Jan 2014:
gua beri 1 permintaan

Like ( 2)
syarif panca hidaya-, 27 Apr 2014:
hey saya protesssssssssssssssssssssss gak jelas bangwet dehhh soalnya ini siapa yang punya paling pintar mau orang biasa atau pun pemerintahhh saya marah sudah benyak soal gak jelassssssssssssssssssssssssssssssssssssss titik. Like ( 1)
Andi, 27 Apr 2014:
Ga usah marah, klo ga jelas ya belajr lagi, klo ga setuju jawabannya ya gunakan jawaban sendiri aja.   Gitu aja ko repot. Like ( 6)
irza, 17 Nov 2014:
kalau komentar yang baik ya bro Like ( 31)
Najwa Nurul Fatima, 29 Mar 2015:
Udah kallee. Resek banget cuman gara-gara soal doang. Kalo gakbisa y belajar lagi. Jangan ngedumel kayak cewek PMS -_-
Like ( 6)
ale prasetya, 21 Apr 2016:

ngasik komen yang bener dong


Like ( 0)
unaisa, 29 May 2016:
kan gk ad nomernya kok jawabanya B sih harusnya A
gk jls bgt ini soal
Like ( 0)


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2009/No.32

Riska suka makan goreng pisang.
Kalimat berikut ini yang maknanya sama dengan kalimat di atas adalah...

Bahasan:
Kalimat yang memiliki kesamaan makna yaitu suka bermakna sama dengan kata senang.
Riska suka makan goreng pisang = Ramdan senang hatinya.

Comments:

troll, 13 Feb 2016:
BUKANNYA
B?


LOL
Like ( 3)
Tirr, 25 Apr 2016:
KOK  BISA C BUKANNYA D YA?

Like ( 0)
Tirr, 25 Apr 2016:
KOK BISA C BUKANNYA B YA? Like ( 0)
Asyam Rafi Rusydi, 15 May 2016:

 kok C??

harus nya B

Like ( 0)
unaisa, 29 May 2016:
kok C sih harusya kan B .aneh nih soal Like ( 0)


Soal :Bahasa Indonesia/EBTANAS 2001/No.41

Orang yang mengerjakan suatu pekerjaan karena ada maksud tertentu.
Peribahasa di bawah ini yang sesuai dengan maksud tersebut di atas adalah ....

Bahasan:
Peribahasa adalah 1 kelompok kata atau kalimat yg tetap susunannya, biasanya mengiaskan maksud tertentu (dl peribahasa termasuk juga bidal, ungkapan, perumpamaan); 2 ungkapan atau kalimat ringkas padat, berisi perbandingan, perumpamaan, nasihat, prinsip hidup atau aturan tingkah laku.
Peribahasa:
a. Ada udang di balik batu artinya orang yang mengerjakan suatu pekerjaan karena ada maksud tertentu.
b. Asal ada, kecil pun ada artinya lebih baik mendapat sedikit daripada tidak sama sekali.
c. Ada gula ada semut Artinya Di mana banyak kesenangan di situlah banyak orang datang.
d. Ada sama dimakan, tak ada sama ditahan artinya segala kesusahan dan kesenangan ditanggung bersama.


Comments:

nama, 26 Mar 2012:
Terima Kasih :) Like ( 13)
Hani, 06 May 2012:
ohh,makasihh ya!:)
Like ( 3)
bryanrowson, 03 Jun 2012:
telah mengingatkan saya trim
Like ( 4)
Elsea Pricilia, 13 Mar 2013:
Terima Kasih Ya~!^^ :)

Like ( 1)
223.255.231.109, 05 May 2013:
wah aku lupa isi

Like ( 1)
vika, 04 Sep 2013:
wah membantu sekali ya untuk belajar! Like ( 1)
S1403, 28 Apr 2014:
Makasih ya,, aku jadi lebih tau..
Like ( 2)
Najwa Nurul Fatima, 20 Feb 2015:

Waduh... Harus diinget nih....

 

Like ( 1)
Bu, 23 May 2016:
Jadi pintar



Like ( 15)


 
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119