Bahasan Bahasa Indonesia

Halaman:
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94   


Soal :Bahasa Indonesia/UAN 2003/No.4

Penulisan nama pulau yang benar terdapat pada kalimat ........

Bahasan:

Penulisan nama pulau yang benar adalah Option (D), Di tengah Danau Toba terdapat Pulau Samosir, Pada Danau Toba, karena kata Danau dan Toba diawali dengan huruf kapital. Pulau Samosir, kata Pulau dan Samosir diawali dengan huruf kapital.

Comments:

rosi, 19 Mar 2013:
edonsaa Like ( 1)
putra, 12 Oct 2014:
Like ( 0)


Soal :Bahasa Indonesia/EBTANAS 1998/No.33

Dodo menyindir Didi yang mempunyai kuku panjang dan kotor.
Kalimat yang diucapkan Dodo adalah ...

Bahasan:
Belum ada

Comments:

WIKI, 13 Dec 2012:
loh menyindir ka jelek kok bagus

Like ( 1)
Nur Rahma Amriani, 25 Apr 2013:
Iya kok, menyindir kan semacam di katain
tpi ko jdi di puji
                               <._.>
                         hufft jdi bngung

Like ( 11)
Orang ganteng, 25 Apr 2013:
bener tuhh ....
Like ( 13)
smarter, 09 Apr 2014:
lho kan kalo menyindir itu kan artinya mejelek jelekan tapi dalam bentuk pujian...(pujian menyindir)
Like ( 0)
139.0.145.210, 17 Apr 2014:
kan nyindir!!!
Like ( 0)
139.0.145.210, 17 Apr 2014:
SEHARUSNYA D


Like ( 2)
36.70.85.209, 17 May 2014:

A.Didi, bagus sekali kukumu itu!

D.Didi, kotor sekali kukumu
Like ( 19)
clarence, 18 May 2014:
kok bisa sih!jangan" admin g ngerti artinya menyindir kali!
Like ( 0)
aprillia, 18 May 2014:
Gmna sihk orang nyindir malah di kash pujian jangan" kak admin gak bisa lagi bedain nyindir, disindir, sama di kasih pujian.
Like ( 0)
aprillia, 18 May 2014:
hah masa jawabanya A gak logis banget
Like ( 0)
aprillia, 18 May 2014:
saya butuh pembahasan dari kak admin knp A knp bisa kculi soalnya begini

Dodo menyindir Didi yang mempunyai kuku panjang dan kotor
lawan kata dari kalimat diatas baru jawabanya bisa :
A.Didi, bagus sekali kukumu itu! begitu gmna sihk kak admin ini , tolong di konfrim lagi logis gak jawaban saya???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
Like ( 47)
112.215.66.69, 18 May 2014:
gak sekolah kali kak adminnya
Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
OOooooo sekarang aku ngerti!menyindir itu berkata2 yang sebaliknya kalau yang D itu justru berbicara yang sesungguhnya jadi singkatnya yang D menghina bukan menyindir
ada soal kan ada anak terlambat sampai setengah jam lalu pak gurunya bilang "pagi sekali kamu datang" itu salah satu menyindir
Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
jadi jangan protes dahulu sebelum dicermati
Like ( 0)
clarence, 18 May 2014:
mohon dibaca!
Like ( 0)
Ayu ^^, 03 Oct 2014:
Aku ngerti, menyindir kukumu bagus sekali maksudnya dia menyindir bahwa kukunya panjang.  Like ( 1)


Soal :Bahasa Indonesia/EBTANAS 1997/No.3

Pengaruh Limbah Industri

           Pada masa pembangunan ini, di mana-mana didirikan pabrik. Semua pabrik itu mengeluarkan bermacam-macam limbah. Ada yang berbentuk limbah padat misalnya plastik, karet, logam kulit, kayu, dan kertas. Limbah semacam ini dapat didaur ulang atau dimanfaatkan untuk bahan industri kecil dan industri
kerajinan.
           Pabrik tekstil dan pabrik makanan kaleng pun mengeluarkan limbah cair yang langsung dibuang ke sungai. Limbah seperti inilah yang mencemarkan sungai. pencemaran tersebut dapat mengancam kehidupan ikan dan hewan air lainnya, bahkan menyebabkan timbulnya penyakit kulit bagi pengguna air di sekitar sungai itu.
           Pemerintah menentukan persyaratan berdirinya pabrik, agar mampu memperkecil pencemaran lingkungan. Para pemulung memberikan andil pula dalam mengurangi pencemaran lingkungan ini. Mereka mengambil barang-barang bekas untuk didaur ulang. Pengambilan barang-barang bekas itu dapat mengurangi volume sampah yang kian hari kian menggunung.

Dari bacaan diatas jawab pertanyaan di bawah ini!
Di mana kita dapat temukan limbah cair?
Limbah cair itu dapat kita temukan di ...

Bahasan:

Jawaban untuk soal di atas berada di alinea ke-2 kalimat ke ke-5. Pabrik tekstil dan pabrik makanan kaleng pun mengeluarkan limbah cair yang langsung dibuang ke sungai. Sehingga kita bisa mengetahui limbah cair itu dapat kita temukan di sungai-sungai sekitar pabrik itu.

Comments:

DANIATUN, S.PD, 01 Oct 2014:
SIP Like ( 1)


 
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94