Bahasan Matematika

Halaman:
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134   


Soal :Matematika/ EBTANAS 1998/No.20

Edy mempunyai lempeng baja yang bentuk dan ukurannya seperti gambar di samping ini.
Luasnya adalah ...cm2

Bahasan:
Luas = luas bujursangkar + luas segitiga - luas setengah lingkaran
= sisi2 + 1/2 x alas x tinggi - 1/2 x pi x jari-jari2
= 21 x 21 + 1/2 x 21 x 21 - 1/2 x 22/7 x 21/2 x 21/2
= 441 + 220,5 -173.25
= 488,25 cm2

Comments:

CHRSTOPHER, 17 Feb 2012:
==== spam comment removed =====
Like ( 6)
Agus, 17 Feb 2012:
Kalo gitu harusny apa jawabannya pak?
Like ( 4)
Admin, 17 Feb 2012:
@Agus, jawabannya sudah betul kok...tetap semangat! Like ( 2)
rava, 15 Jan 2018:
admin tolong jelasin lebih konkret biar ngerti dong Like ( 0)


Soal :Matematika/EBTANAS 2003a/No.37


Volume bangun tabung di atas adalah ........ cm3

Bahasan:
Belum ada

Comments:

aurel, 29 Mar 2012:
Ppppppuuuuussssiiiiiinnnnnggggg bbbeehhhuuuutttt......
Like ( 20)
Admin, 29 Mar 2012:
Volume tabung = luas lingkaran x tinggi 
Luas lingkaran = pi x r2 = 3,14 x (42,5/2)2= 3,14 x 21,252= 1417.90625
Volume tabung = 1417. 90625  x 12,5 = 17.723,83
Like ( 28)
audi, 24 Mar 2013:
susah bener................................................. -_-


Like ( 1)
Fatikaa, 27 Mar 2013:
Bahasannya dong.... Susah niih... Like ( 1)
Alexander Ivan, 08 Apr 2013:
capek.ngitungnya!kkebanyakan

Like ( 2)
114.79.2.163, 17 May 2014:

Padahal nebak tapi benerrrr......KEBERUNTUNGAN

Like ( 0)
Togang, 09 Feb 2015:
Cupu gak bisa (padahal aku juga gak bisa hii) Like ( 0)
36.73.240.23, 09 Feb 2015:

Yyy
Like ( 0)
ALFI SAHRI, 14 Feb 2016:
ANGKANYA KESURUPAN BANYAK BANGET!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Like ( 0)
223.255.224.121, 15 Jan 2018:
pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiingggggggggggggggggggggggggggggg
bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeet
Like ( 0)


Soal :Matematika/EBTANAS 1999a/No.19

Faktor prima dari 204 adalah...

Bahasan:
Belum ada

Comments:

christo, 02 Mar 2012:
Bukankah jawaban yg benar D, karena A merupakan faktorisasi prima dari 204
Like ( 6)
Iko, 02 Mar 2012:
Mantaap..:) ada referensinya? Like ( 5)
teddy, 02 Mar 2012:
Faktor prima adalah faktor-faktor dari bilangan bulat yang merupakan bilangan prima. Faktor prima dapat digunakan untuk mencari dan dari dua atau lebih bilangan bulat. Like ( 5)
Admin, 02 Mar 2012:
Berikut dari BSE:


Like ( 2)
Admin, 02 Mar 2012:
Faktorisasi prima adalah bilangan yang dinyatakan sebagai perkalian dari faktor-faktor prima berpangkat. Ada dua cara, yaitu:
1. Membagi bilangan prima
    
2. Pohon faktor
     atau
 
Jadi, faktorisasi prima dari 40 = 2 x 2 x 2 x 5 = 23 x 5
Sumber BSE, trims @all kontribsinya, @christo, way to go!
Like ( 4)
Endang, 02 Mar 2012:

Jadi, faktorisasi prima dari 40 = 2 x 2 x 2 x 5 = 23 x 5,

tapi kalo faktor prima dari 40 adalah 2 dan 5  ya?

Ok... ngerti.. :)
Like ( 13)
yeni no, 03 Mar 2012:
mantap euy diskusinya, jadi bisa belajar lebih jelas...
Faktor prima adalah faktor dari bilangan bulat yang berupa bilangan prima.
Faktorisasi prima adalah perkalian semua bilangan prima dari suatu
bilangan.
contoh: faktorisasi prima dari 204= 2x2x3x17= 22 x 3 x 17
faktor prima dari 204 adalah 2,3,17
Like ( 10)
Mr Coll, 01 Apr 2013:
MANtappppp.... Like ( 2)
della, 28 Oct 2013:
faktor prima dari 40 mana Like ( 2)
wayan, 02 Jun 2014:
bagaimana cranya mencari pembuktian jika a3 I b2 maka buktikan a I b?
Like ( 1)
shiva, 14 Aug 2014:
aku suka sekali pelajaran matematika
Like ( 1)
raja, 18 Sep 2014:
Hbhvh


Like ( 0)
Adindafirdaus, 27 Apr 2015:
ooooo,begitu trim's #atas pembahasanya

Like ( 0)
Angeliq, 13 May 2015:
Masa sih,jawabannya itu A Like ( 0)
Angeliq, 13 May 2015:
Oh iya,yah,lupa baca soal,hehehe Like ( 2)
36.74.50.248, 01 Aug 2015:
perkalian faktor prima dari 40 adalah

Like ( 0)
sayla nicole, 03 Aug 2015:
jika faktorisasi prima 1.050 adalah ..... Like ( 0)
SHARIL LIVIA, 03 Aug 2015:
PLEASE RESPOND ME 
Like ( 0)
SHARIL LIVIA, 03 Aug 2015:
PLEASE RESPOND ME 
Like ( 0)
SHARIL LIVIA, 03 Aug 2015:

FAKTOR PRIMA DARI 1.050 ????

Like ( 1)
kevin, 18 Aug 2015:
tapi klo faktor prima dari 1.050 berapa Like ( 0)
kevin, 18 Aug 2015:
berapa jawapannya Like ( 1)
EcTube, 25 Oct 2015:
Respond Respond Go now Or IL KICK YO Like ( 0)
Thank, 01 Sep 2016:
thank 

Like ( 0)
sadam , 20 Sep 2017:
Paktorisasu prima dari 1050

Like ( 0)
120.188.37.180, 08 Oct 2017:
faktorisasi prima dari 1.050 adalah Like ( 0)
erefdvxfbxgxc vbgctc, 15 Jan 2018:
sakitnya.........tuh disini..................
huhuhuhu
Like ( 0)


 
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134