Bahasan Matematika

Halaman:
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117   


Soal :Matematika/EBTANAS 2005a/No.17

2,5 ton + 8 kuintal - 150 kg = ...  kuintal

Bahasan:
2,5 ton + 8 kuintal - 150 kg = ...  kuintal
1 ton = 1000kg
1 kuintal = 100 kg
1 ton = 10 kuintal

2,5 ton = 2,5 x 10 = 25 kuintal
150 kg = 150/100 = 1,5 kuintal

25 + 8 - 1,5 = 31,5 kuintal

Comments:

rani, 04 Mar 2012:
250+8-1,5 kuintal=256,5 kuintal Like ( 1)
Iko, 05 Mar 2012:
2,5 ton = 2,5 x 10 = 25 kuintal
150 kg = 150 / 100 = 1,5 kuintal
Jadi 25 + 8 - 1,5 =  31,5 kuintal..
Like ( 100)
matthewdarmawan, 17 Apr 2012:
saya bingung matematikanya,menurut saya jawabanya tidak ada mohon perhatiannya terimakasih
Like ( 2)
sylvania martheliani, 19 Aug 2014:
2,5 ton =.... kuintal Like ( 0)
farhankarami , 13 Oct 2014:
Kalau 8kg = kuintal?

Like ( 1)
asila, 08 Jan 2015:
4jam +52menit +46 detik
9 jam +25 menit +36detik
Like ( 0)
udhayy, 06 May 2015:
1/5 kuintal=...ton trims Like ( 1)


Soal :Matematika/UAN 2006/No.13


Satuan luas yang utuh pada gambar di atas adalah ........

Bahasan:

Comments:

Jin Kaido, 05 May 2015:
Saya sedikit bingung nih

Like ( 0)


Soal :Matematika/EBTANAS 2003a/No.5

Sebidang tanah berbentuk persegipanjang sama sisi dengan keliling 100 m. Jika skala tanah itu 1 : 1000, maka luas tanah pada denah adalah .......... cm2.

Bahasan:
Belum ada

Comments:

kris giovani kartika, 07 Apr 2013:
saya tidak paham mohon ditulis caranya secara lengkap
Like ( 0)
ahmad abdullah faqih, 02 May 2013:
aneh Like ( 6)
Matthew, 14 Mar 2014:
Aneh, mohon d jelaskan. Like ( 1)
saya, 31 Mar 2014:
seharusnya jika jawabannya salah anda berikan cara dan penjelasan supaya yang mengerjakan menjadi paham
terima kasih :)
Like ( 15)
Qaribullah, 07 Apr 2014:
Kenapa Jawabannya C
Rinciannya gimana?-_-

Like ( 5)
222.124.95.39, 16 Apr 2014:

IYa aku juga bingung

Like ( 1)
Iko, 16 Apr 2014:

Keliling=100m => sisi =100:4=25m

Pada petal skala 1:1000 artinya 1 cm dipeta = 1000cm = 10m sesungguhnya.

Jadi sisi 25m akan jadi 2,5cm pada peta sehingga Luas=2,5 x 2,5=6,25cm2 pada peta (C)
Like ( 58)

C, 19 May 2014:
Kan persegi panjang bkn persegi Like ( 13)
skandar keynes, 31 Mar 2015:
kenapa C caranya gimana?soalnya di suruh pake cara... Like ( 71)
abhipraya, 31 Mar 2015:
caranya gimana bingung.harusnya dikasih cara biar kita mengerti kalo gak             pake cara sama aja kita nyontek dong.lebih baik dikasih caranya                                  terima kasih
Like ( 5)
Syakila, 11 Apr 2015:
Makasih ya kak Iko
Cara kakak sangat Efektif
Sehingga, aku jadi paham dan mengerti dimana kesalahanku
sekali lagi makasih ya kak Iko

Like ( 5)
BROTHER, 04 May 2015:
TERIMA KASIH KAKAK
Like ( 0)


 
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117