Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300   


Soal :IPA/EBTANAS 2000a/No.35

Magnet U banyak digunakan pada ...

Bahasan:
magnet U banyak digunakan pada motor listrik karena motor listrik membutuhkan 2 kutub magnet yang mempunyai medan magnet yang sama kuat.

Comments:

edra radityo noviant, 13 Mar 2012:
motor listrik dan dinamo sama sama menggunakan magnet U

Like ( 4)
Iko, 13 Mar 2012:
Disini maksudnya dinamo sepeda kayaknya deh..

Like ( 4)
salsabila thufaila w, 12 Feb 2013:
Di mata pelajaranku Magnet U jga bsa di buat untuk Dinamo
Like ( 2)
riris nathania, 07 Apr 2013:
dinamo juga bisa pake magnet u
Like ( 2)
clara, 07 Apr 2013:
menurutku magnet u bisa buat dinamo
Like ( 2)
Joseph, 09 Apr 2013:
Menurut gue, dinamo magnet ya U Like ( 1)
erlando wijaya, 12 Apr 2013:
kalo nggak salah dinamo,coba liat aja di buku

Like ( 1)
wahyu & dita, 15 Mar 2014:
ojok tukaran dolor dolor



woles ae dolor dolor salam damai
wassalamualaikum
Like ( 5)
m fikri geboy, 07 May 2014:
Osama saya juga Like ( 1)
tiffany, 20 May 2014:
magnet U juga digunakan dinamo..  Like ( 0)
Paling Pintar, 16 May 2015:
Memang bisa digunakan ke dinamo tapi yg paling tepat adalah motor listrik Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.21

Alat untuk mengukur besar kecilnya arus listrik adalah ........

Bahasan:
Arus listrik adalah banyaknya muatan listrik yang disebabkan dari pergerakan elektron-elektron, mengalir melalui suatu titik dalam sirkuit listrik tiap satuan waktu. Arus listrik dapat diukur oleh amperemeter dalam satuan Coulomb/detik atau Ampere.

Comments:

salma, 19 Oct 2012:
waduh salah nih he he he

Like ( 101)
^_^, 17 Nov 2012:
kak...gambarnya ohmmeter,voltmeter &amperemeter gambarnya gimanasih ????????
^_^

Like ( 145)
sssss, 05 Feb 2013:
waduh salah emang nya gambarnya gimana

Like ( 103)
Dinar, 26 Mar 2013:
kak gambar ohmmeter,sama thermometer tunjukin dong....??????
Like ( 0)
36.73.239.247, 09 Apr 2013:
xfgghnddjddj Like ( 0)
sri endah dewi , 25 Apr 2013:
mksh aku lupa lg aku kir voltmeter
Like ( 0)
141.0.9.114, 02 May 2013:
Like ( 0)
clara, 05 May 2013:

ak g ngerti sm sekalii -_-

Like ( 0)
37.208.238.98, 02 Jan 2014:
Apa bedanya ya.... Bingung.   : [ ....

                                        
Like ( 2)
Amperemeter, 03 Jan 2014:
Amperemeter adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik yang ada dalam rangkaian tertutup. Amperemeter biasanya dipasang berderet dengan elemen listrik. [1] Cara menggunakannya adalah dengan menyisipkan amperemeter secara langsung ke rangkaian. [2]

Amperemeter dengan posisi jarum di tengah menunjuk arus nol

Like ( 2)
Ohmmeter, 03 Jan 2014:
Ohm-meter adalah alat pengukur hambatan listrik, yaitu daya untuk menahan mengalirnya arus listrik dalam suatu konduktor. Besarnya satuan hambatan yang diukur oleh alat ini dinyatakan dalam ohm. Alat ohm-meter ini menggunakan galvanometer untuk mengukur besarnya arus listrik yang lewat pada suatu hambatan listrik (R), yang kemudian dikalibrasikan ke satuan ohm.
Sebuah Ohm-meter
Like ( 1)
myta, 11 Mar 2014:
kak.. gambar multimeter mana??! Like ( 0)
dhiya fairuz kamila, 15 Apr 2014:
Aku taunya kuat arus, tp dikirain soalnya tegangan hehehe,,, XD Like ( 0)
NN, 06 May 2014:
ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ Like ( 0)
NN, 06 May 2014:
ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ Like ( 0)
182.2.79.216, 04 Jul 2014:
waduh salah nih
Like ( 0)
aprilia ayunda putri, 04 Jul 2014:
gimanani aq salah habis nya aq bingung hehehe
Like ( 0)
110.139.13.78, 28 Nov 2014:
Mong seng

Like ( 0)
110.139.13.78, 28 Nov 2014:
Mong seng

Like ( 0)
kotrek, 21 Mar 2015:
kotrek puinter mak
Like ( 0)
36.84.231.247, 21 Apr 2015:
NGGAK NGERTI!!!!
PUSING !!! PUSING!!!
APA SICH MAKSUDNYA!!!!
GAK NGERTI NICH 
QJWOEHEJDNDIELDHSKSVDJSLOSBDBHDNRBUDNDUCBDJDNROSLWPJDVR XKX

Like ( 41)
36.84.231.247, 21 Apr 2015:
Like ( 1)
reynaldo, 21 Apr 2015:
Anjriiittt......
Gk ngerti
Mksudny gmna sih?
Like ( 3)
202.67.35.22, 23 Apr 2015:
Gak ngerti😢😭😭😭😭😭😭 Like ( 0)
202.67.35.22, 23 Apr 2015:
Gak ngerti😢😭😭😭😭😭😭 Like ( 2)
nayla, 10 May 2015:
Aihh... Slah baru no satu udh salah!


Like ( 0)
Paling Pintar, 16 May 2015:
Kalo masih gk ngerti liat di wikipedia Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 1997/No.12

Perhatikan gambar berikut!

Fungsi alat pencernaan makanan yang ditunjukkan dengan anak panah adalah ...

Bahasan:

Fungsi usus besar yaitu

  1. menyimpan dan eliminasi sisa makanan,[1]
  2. menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit,[1] dengan cara menyerap air [2]
  3. mendegradasi bakteri. [1]

Comments:

dito, 29 Jun 2012:
kukira usus halus yang ditunjuk Like ( 24)
elvie, 13 Aug 2012:
Bakteri apa sih yang ada di dalam usus besar.....
Like ( 1)
GJ, 26 Feb 2013:
masih ngak ngerti Like ( 39)
djoko, 26 Feb 2013:
yg a salah ya

Like ( 14)
, 09 Apr 2013:
                        
Like ( 42)
aqsal, 04 May 2013:
bakteri yg ada di usus besar yaitu Eserichia Coli atau sering disebut E.Coli
Like ( 1)
Livia, 26 Feb 2015:
Gambarnya kurang jelas, gimanasih yang buat ............................
Like ( 0)
Adli Leksono, 24 Apr 2015:

dikira yg ditunjuk usus halus T_T

Like ( 4)
Paling Pintar, 16 May 2015:
Maaf kalo gambar nya kurang jelas Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300