Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351   


Soal :IPA/UAN 2005c/No.2

Bagian telinga yang berguna sebagai pengirim suara ke rumah siput adalah...

Bahasan:
Osikel adalah yg dikenal sbg tulang martil, tulang landasan, dan tulang sanggurdiatau tiga tulang pendengaran yang berfungsi memperkuat getaran dan meneruskan getaran pada koklea (rumah siput)

Comments:

Budi, 05 Mar 2014:
Rumah siputnya masih jauh kok Like ( 0)
Sinta, 05 Mar 2014:
Siput jalannya lambat Like ( 0)
Robyn, 05 Mar 2014:
Siputnya mati Like ( 0)
Robyn, 05 Mar 2014:
Siputnya mati Like ( 0)
Robyn, 05 Mar 2014:
Siputnya mati Like ( 0)
Robyn, 05 Mar 2014:
Siputnya mati di dalam rumah Like ( 0)
Stefy, 13 Mar 2014:
Kalian gj bgt sih. Alay

Like ( 0)
Putri Renti, 20 May 2014:
mereka ini bukn kmu ngapain dipikirin..... Like ( 11)
milla, 27 May 2014:
lucu banget sih komentnya Like ( 0)
Iruguay, 18 Mar 2015:
Uh, jadi begitu... tp selama ini belum pernah diajarin disekolah :\ Like ( 0)
Iruguay, 18 Mar 2015:
Uh, jadi begitu... tp selama ini belum pernah diajarin disekolah :\ Like ( 0)
202.67.41.28, 11 Mar 2016:
Emang di telinga da kantor pos?
Xixixixi......
Like ( 0)
Hanifmtaufik, 20 Apr 2016:
Osikel??? It's That logic
Like ( 51)
boy, 14 May 2016:
jangan lupa nonton ANAK JALANAN 
hanya di RCTI  okeee

Like ( 0)
wong edan, 14 May 2017:
besokkk un......... :<
Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2006a/No.4

Berikut ini salah satu peristiwa kapilaris adalah ...

Bahasan:
air meresap ke dalam batang kapur

Comments:

kartika afrilla, 14 May 2014:
jawabanya air meresap ke dalam kapur 

Like ( 18)
114.4.79.192, 16 Feb 2016:
Apa sih yg dimaksud kapilaris Like ( 0)
Pcr Abdullah, 05 Apr 2016:

OK

Like ( 14)
Aelataku, 12 Apr 2016:
@114.4.79.192,Kapilaritas adalah fenomena naik atau turunnya permukaan zat cair dalam suatu pipa kapiler (pipa dengan luas penampang yang sempit). Like ( 0)
angelika uli anatasi, 17 May 2016:
T H A N K Y O U 
Like ( 0)
Paulo Dybala, 08 May 2017:
THANKS YOU BROTHER

Like ( 0)
mahesa daffa, 14 May 2017:
Andika ramadani
            love
siti saodah 

       cieeeeeeeeeeeeee
                   nikah
Like ( 0)


Soal :IPA/ Latihan BSE6-2009-CHOI-2/No.4

Berikut ini adalah kelompok hewan yang tidak mempunyai gigi taring adalah ...

Bahasan:
Belum ada

Comments:

Fadil , 22 Oct 2012:
Menurutku jawaban yang Paling tepat adalah D karena jika C herbivora ada yang memiliki taring untuk menyobek dedaunan jika ovipar ,ovipar bertelur dan bahkan ada yang tidak memiliki gigi seperti ayam,kadal,katak,platipus,bebek,angsa,burung,buaya tidak memiliki taring tetapi gigi yang tajam,juga hiu pun tidak punya taring tapi gigi yang tajam Like ( 3)
Sonie, 23 Oct 2012:
Jawaban yang benar adalah C, kenapa ? kalau disimak pertanyaan ini lebih cenderung kelompok hewan berdasar jenis makanan, yaitu Herbivora, Karnivora dan Omnivora. kalau Ovipar lebih ke arah perkembang biakan. Like ( 18)
DINAR, 07 May 2013:
seharus nya kan  c .....!!!!!!1
Like ( 0)
DINAR, 07 May 2013:
seharus nya kan D ......!!!!!!!
Like ( 0)
aulia, 08 Oct 2013:
bingung c dan d Like ( 1)
114.125.41.56, 20 May 2014:
Kalo jwb d, cth, ayam ayamkan omnivora! Katak insektifora berarti mereka punya taring donk Like ( 6)
dhafin183, 13 May 2017:
aku gak baca "tidak"nya hehehe... Like ( 1)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351