Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233   


Soal :IPA/Latihan BSE5-2010-PTSA-10/No.8

Jika pelangi terbentuk di sebelah barat, maka posisi matahari berada di sebelah ....

Bahasan:
Pelangi dapat terlihat jika matahari berada di belakang kamu sementara hujan ada di depan kamu.

Comments:

fggdfh, 11 Mar 2014:
aneh!1111111111 jawabannya apaa Like ( 46)


Soal :IPA/UAN 2008/No.9

Ikan remora mendapat makanannya dari sisa makan ikan hiu sehingga kedua jenis ikan tersebut tidak dapat dipisahkan lagi. Hubungan yang demikian disebut simbiosis ........

Bahasan:

Simbiosis komensalisme terlihat antara ikan hiu dengan ikan remora. Ikan remora yang berenang di dekat tubuh ikan hiu akan turut menjelajah ke mana pun ikan hiu itu pergi. Ikan remora menjadi aman dari ancaman ikan pemangsa lain karena ikan pemangsa takut terhadap ikan hiu. Sedangkan bagi ikan hiu, ada tidaknya ikan remora tidak berpengaruh terhadapnya

Comments:

ihsan, 15 Oct 2011:
ooooooooooooo jadi tau

Like ( 1)
Yuda, 22 Mar 2012:

Bikin soal yang UASBN donG!!! aku mau coba!! nih!! thanks ya soalnya!!
Like ( 3)
Admin, 22 Mar 2012:
@Yuda, yang tahun 2009 - 2011 juga ada kok..
Like ( 1)
lina , 25 Mar 2012:
thanks y soalnya.. dah bikin aku semangat untuk belajar lagi!!!!!
Like ( 6)
Putri dewi angelina, 12 May 2012:
baguss mudah mudahan soal yang keluar kayak gini ("{}") hihihi
Like ( 4)
marchika pangestika, 03 Jun 2012:
lumayan nambah wawasan aku ;)
Like ( 2)
timoti, 18 Oct 2012:
0Oo..... akhirnya tau juga......! Like ( 3)
~[v]An~[h]3L5!nK~, 14 May 2013:
Thanks y soalnya...buat nambah wawasan
Like ( 6)
Khori, 11 Mar 2014:

Keren Banget Nih..!! Soal Tap Lebih Keren nya Lagi Apabila Ditambah Soal-Soal Terbaru nya Donk..!! 

Like ( 99)


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-DSSU-6/No.6

Manakah pernyataan yang benar mengenai rantai makanan?

Bahasan:

Produsen adalah makhluk hidup penghasil bahan organik. Semua tumbuhan hijau merupakan produsen karena seolah-olah mampu menghasilkan bahan organik melalui proses fotosintesis dengan memanfaatkan zat hijau daun atau klorofil.

Comments:

Tasya Eliani T.E, 23 Dec 2012:
aku salaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah pdhl gmpang
Like ( 55)
39.195.131.143, 15 Mar 2013:
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Like ( 126)
bebek kampung, 31 Mar 2013:
aaaaaaaaaaaaaaaa Like ( 0)
MFA, 03 May 2013:
jawabnya sih bukan dari hati, aku aja salah Like ( 0)
risda wulan nur octa, 11 Mar 2014:
cccdddddddd.................... :( Like ( 1)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233