Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335   


Soal :IPA/EBTANAS 2000a/No.7

Zat penyusun rangka yang utama adalah ...

Bahasan:
Tulang  tersusun kolagen& zat kapur(kalsium) sehingga bersifat keras.

Comments:

paijo men, 09 Mar 2013:
admin tolong dikoreksi lagi dong
penyusun utamanya bukannya lebih tepat kalsium ya?
soalnya zat-zat dari tulang(termasuk zat kapur) bahannya dari kalsium
terima kasih :D

Admin: terimakasih atas commentnya. Soal ini kami update.
Like ( 6)
Jessie, 14 Sep 2016:
Ini sangat membantu saya dalam belajar...
Terima kasih palingpintar.com👍
Like ( 1)


Soal :IPA/UAN 2005a/No.8

Perhatikan gambar di bawah!

Alat musik yang dapat menimbulkan bunyi tinggi ditunjukkan oleh ...

Bahasan:
gambar 3

Comments:

Nurul khotimah, 01 Jan 2013:

Lo kok bisa sih

Like ( 15)
Christopher, 24 Apr 2013:
kok bisa?
Like ( 0)
aqsal, 03 May 2013:
karena yg C itu kecil . jadi semakin kecil benda semakin besar pula bunyinya . karena gesekan sama udara nya kan lebih kecil
Like ( 24)
rinaldo, 03 May 2013:

oooooo,gitu ya

 

Like ( 0)
114.79.48.128, 28 Oct 2013:
Kok aneeh sii? Like ( 0)
dani, 06 Nov 2013:
o mksh ya

Like ( 1)
Kent T. , 25 Nov 2014:
kok ga ada alasannya kalau jawaban no. 3

Like ( 0)
LALILO, 29 Dec 2014:
LALALALALALALALALALALALA LOH
LALALALALALALALALALALALA LOH
LALALALALALALALALALALALA LOH
Like ( 10)
124.195.113.228, 18 Jan 2015:
Kalo dipertunjukan wayang,kan gong selalu bunyi paling keras.. Like ( 1)
regina sakiwa, 28 Jan 2015:
ANEHHH!!!!!!!!

Like ( 1)
miftah n, 27 Mar 2015:

lohko........................................................!




Like ( 0)
Ian, 19 May 2015:
Kak IKOOO! bentuuu

Like ( 0)
115.178.250.130, 08 Sep 2016:
Kok gak masuk akal sih Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 1999/No.31

Plasma darah berfungsi untuk ...

Bahasan:
Darah cair atau plasma darah adalah cairan darah berbentuk butiran-butiran darah. Di dalamnya terkandung benang-benang fibrin / fibrinogen yang berguna untuk menutup luka yang terbuka.jadi plasma darah dapat membantu pembekuan darah ketika luka terbuka

Comments:

180.252.212.146, 03 May 2012:
saya baca di wikipedia indonesia ensiklopedia bebas, bahwa  yang bertugas membantu proses pembekuan darah adalah keping darah Like ( 14)
Iko, 04 May 2012:
Berikut besumber dari BSE kelas 5 untuk proses pembekuan darah:

Fibrinogen: Protein di plasma darah ini berfungsi dalam proses pembekuan darah.

Trombosit: Keping darah ini berfungsi dalam proses pembekuan darah.

Plasma darah berwarna jernih kekuning-kuningan dan merupakan bagian tidak hidup dari darah. Plasma darah mempunyai beberapa fungsi, antara lain untuk mengangkut asam amino dan glukosa yang telah diserap di usus halus. Selain itu, plasma darah juga membawa zat sisa untuk ilepaskan melalui ginjal dan kelenjar keringat....

Ka Admin jawaban yang mana nih...?
Like ( 11)
Iko, 04 May 2012:
Secara umum, fungsi sel darah putih adalah untuk mematikan bibit penyakit yang masuk ke dalam tubuh dan menjaga pertahanan tubuh. (suumber: BSE kelas 5 SD)

Sel-sel darah merah dengan haemoglobin di dalamnya mengangkut oksigen dari paru-paru ke jantung dan ke seluruh tubuh.
Like ( 26)
rozik, 08 Apr 2013:
ya nih adminya kacau Like ( 105)
buah dada cewek gede, 21 Apr 2013:
kepingan darah yg kayak nenen itu yaaaach Like ( 15)
aqsal, 03 May 2013:
wah wah wah ya apa nih . adminnya ngambek . gara gara dikhianati pacarnya kali ya
Like ( 1)
Robyn, 25 Nov 2013:
O begotten Like ( 1)
arman, 14 May 2015:
btul adminnya mabok Like ( 1)
Paling Pintar, 16 May 2015:
Mulutnya di jaga Like ( 1)
Admin, 08 Mar 2016:
Maaf ya Itu jawabannya plasma darah

Like ( 0)
114.125.104.128, 07 Sep 2016:
Sel darah yang berfungsi untuk mematikan bibit penyakit adalah..........
A.hemoglobin
B.leukosit
C.trombosit
D.eritrosit
Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335