Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348   


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-ESWI-1/No.8

Bagian mata yang biasa didonorkan kepada penderita kebutaan adalah ....

Bahasan:

Kornea berfungsi melindungi lensa mata, meneruskan cahaya yang masuk ke mata. Cahaya di teruskan ke bagian mata yang lebih dalam, dan berakhir pada retina.Orang yang menyumbangkan kornea matanya disebut donor mata. Donor mata dapat menyembuhkan orang dari kebutaan.(Sumber: BSE)

Comments:

incan uchiha, 07 May 2013:

njsjmznmlma.nv,,,xnj !##@

Like ( 0)
124.195.112.242, 15 Jan 2016:
bukannya pupil ya. Like ( 13)
168.235.197.199, 13 Apr 2016:
eh? lu tau ga bagian mata yang biasa di donorkan
Like ( 0)
salma, 17 May 2016:
Aku pikir retina,soalnya retina kan berfungsi meneruskan rangsangan ke saraf mata Like ( 5)
mahesa daffa, 11 May 2017:

@124.195.112.242 terserah admin aja

Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 1997/No.0

Perhatikan diagram berikut!

Jika konsumen pertama habis, maka hewan penggantinya adalah ...

Bahasan:
pipit

Comments:

Levi Nadilla Putri, 02 May 2013:

susah banget sih !


Like ( 5)
aqsal, 03 May 2013:
gak susah kok . kan tikus itu herbivora kalau tikus musnah kita ambil yg herbivora . kalau yg A , B , D itu kan karnivora jadi yg C
Like ( 11)
36.70.124.166, 05 Dec 2016:
salah pasti

Like ( 0)
125.161.102.156, 11 May 2017:
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2006a/No.11

Berikut adalah hubungan saling ketergantungan antara kedua belah pihak yang saling menguntungkan keduanya adalah ...

Bahasan:
Meskipun getahnya amat gatal, buah enau yang masak banyak disukai hewan. Musang luwak diketahui sebagai salah satu hewan yang menyukai buah enau ini, dan secara tidak langsung berfungsi sebagai hewan pemencar biji enau.

Comments:

206.53.152.81, 14 Feb 2014:
lol Like ( 11)
Obin23, 28 Apr 2014:
bukan nya D ya? sebagai contoh...

Kelelawar dan Pohon Rambutan
kelelawar mendapatkan daging buah sedangkan pohon Rambutan bisa membuat keturunan di tempat yang jauh dengan keluar nya biji rambutan dari pup nya Kelelawar!

itulah mengapa ada namanya buah! sebagai saranan bagi pohon buah untuk menyebarkan jenis nya ke tempat yang jauh!
Like ( 58)
dimas, 10 May 2015:
Tambah bingung gue Like ( 1)
36.82.103.204, 19 May 2015:
terus apa untungnya buat enau ?
Like ( 0)
@36.82.103.204, 11 May 2017:
Musang luwak diketahui sebagai salah satu hewan yang menyukai buah enau ini, dan secara tidak langsung berfungsi sebagai hewan pemencar biji enau.
itu jawabannya
Like ( 14)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348