Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279   


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-6/No.18

Data: 1.plastik 2.kayu 3.logam 4.karet. Sendok makan dapat dibuat dari bahan sesuai dengan data nomor ...

Bahasan:
1, 2  dan 3

Comments:

daffa, 28 Feb 2012:
saya kira jawaban yang betul adalah C, sebab sendok dapat dibuat dari bahan: kayu, plastik dan logam
Like ( 3)
Admin, 29 Feb 2012:
@daffa yang baik, betul sendok bisa terbuat dari kayu, plastik dan logam...terimakasih.
Like ( 9)
aji, 27 Mar 2012:
saya kira kayu tidak dapat dibuat sendok,tetapi mengapa jawabannya bisa C??
Like ( 1)
raihan, 19 Mar 2013:
sendok saya dari karet kk, supaya gk putus  Like ( 3)
aqsal, 11 Apr 2013:
tak kira sendok ndak ada yg dari kayu Mbak . Tapi kok bisa?
Like ( 0)
Alexander Ivan, 26 Apr 2013:
Sendok bayi ad yang terbuat dari karet.
Like ( 2)
Nisa, 26 Apr 2013:
Saya baru tau sendok dari kayu...
kog bisa???
Like ( 0)
cornelia, 23 Apr 2014:
aku baru tau kalo ada sendok makan yg terbuat dari kayu ,karena di rumahku sendok kayu cuma dipake untuk nasi & sayur.............thanks....
Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2005b/No.9

Bagian darah yang berfungsi sebagai penutup luka adalah ...

Bahasan:
Bagian-bagian darah
a. Bagian yang cair
Plasma darah yang mengandung serum (untuk melawan penyakit) dan fibrinogen (penutup jaringan luka).
b. Bagian yang padat
- Sel darah merah (eritrosit) yang mengandung zat merah darah atau haemoglobin dan berperan dalam pengangkutan oksigen.
- Sel darah putih (leukosit) berguna untuk memberantas kuman-kuman penyakit. Sel darah putih yang kalah atau mati setelah melawan penyakit menjadi nanah.
- Keping-keping darah (trombosit), berperan dalam proses pembekuan darah.

Comments:

yoona , 09 Oct 2012:
hhhhhhhhhhhhhhhhhhhhmmmmmmmmmmmmmmmmmmmm.................... Like ( 5)
khunyun, 09 Oct 2012:
knapa yoona Like ( 1)
yoona , 09 Oct 2012:
ga papa koq .............. Like ( 0)
sicca, 09 Oct 2012:
hhhhhhhhmmmmmmmm soal nya napa hars susah susah q kan bingung Like ( 0)
siwon, 09 Oct 2012:
emang kamu ny aja sicca yang blo.on Like ( 18)
sicca, 09 Oct 2012:
alamak siwon koq gitu :(  Like ( 0)
khunyun, 09 Oct 2012:
TERUS BERTENGKAR SAMPE MATIIIIIIIIIIIIIIII Like ( 1)
tiffanny, 09 Oct 2012:
hadudu ni apa.an sih kaya anak kecil tau mnding bca2 apa kek daripada brtngkar kan malu ama yoooona Like ( 0)
sunny, 09 Oct 2012:
hy smua ....................... aqw niiii ksiiiiini bwa rujak Like ( 1)
yoona , 09 Oct 2012:
maaf ya sunny aq ga suka rujak , aq kan kturunan korea masa makanya rujak aq malu ama siwon km mah buka rahasia ku , aq kan maaaaaaaaaaaaaaaluuuuuuuuuu Like ( 0)
siwon, 09 Oct 2012:
napa malu aku juga suka rujak  Like ( 0)
sooyoung, 09 Oct 2012:
apaaaaaaaaaaaaa barrrrrrrrrrrrruuuuuuuuuuuuuuu ttttttttttttttaaaaaaaaaaaaaaaaaauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu gggggggggggggggggguuuuuuuuuuuuuuuuuueeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee ssssssssssssssssssssssssssssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwwooooooooooooooooooooooooooooooooon sssssssssssssssssssssssssssssuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuukkkkkkkkkkkkkkkkkaaaaaaaaaaaaaaaaaaa ruuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuujjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjjaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk Like ( 0)
yoona , 09 Oct 2012:
ah udah dulu temen temen pulsa modem ku abis Like ( 0)
khunyun, 09 Oct 2012:
bababaaaaaaaaaaaaaaaaabbbbay yooooooooooooonaaaaaaaaaaaaaaaaaa sssssssssssssaaaaaaaaaaaaaaayaaaaaaaaaaaaaaaaangggggggggggkkkkkkkkkkkuu Like ( 1)
Me;, 10 Oct 2012:
hah?! kok Kyuhnyun?? Like ( 0)
Me;, 10 Oct 2012:
Eh.. Khunyun maksudnya.. Like ( 0)
moch.risky dwi sucah, 09 Nov 2012:
mungkinkah kita kan slalu bersama walau terbentang jarak antara kita

Like ( 21)
orang, 06 May 2014:
hhhhhhhhhmngh

Like ( 0)
KyuhyunTaehyung, 11 Feb 2015:
B.fibrinogen Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2006b/No.14

Pembiasan cahaya dari udara ke air akan terjadi.....

Bahasan:
Pembiasan cahaya adalah peristiwa penyimpangan atau pembelokan cahaya karena
melalui dua medium yang berbeda kerapatan optiknya.
Cahaya dibiaskan mendekati garis normal jika cahaya merambat dari medium optik kurang rapat ke medium optik lebih rapat, contohnya cahaya merambat dari udara ke dalam air.

Comments:

azriel anaknya anang, 05 Apr 2012:
owh... aku jadi tau..
Like ( 50)
kiki naknya om sule, 23 Feb 2013:
ternyata begitu tow...
Like ( 1)
carissa, 11 Feb 2015:
bukannya.. jawabannya B..yaaaaaaaaa... :/
Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279