Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329   


Soal :IPA/UAN 2005b/No.27

Warna makanan agar kelihatan menarik dapat dilakukan dengan memakai zat pewarna. Zat pewarna yang alami dan aman dari unsur kimia adalah ...

Bahasan:
daun suji merupakan sumber pewarna alami, warna yang diperoleh adalah warna hijau


Comments:

junior, 01 May 2013:

oh jadi gitu to,,,,

Like ( 20)
125.163.113.209, 17 May 2016:
oh...kayak gitu
Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2008/No.13

Perhatikan gambar berikut!


Bagian rangka yang ditunjukkan oleh lingkaran berfungsi untuk ........

Bahasan:

Fungsi Rangka pada Manusia

a. Sebagai alat gerak aktif
b. Sebagai pelindung organ vital
c. Tempat terbentuknya sel-sel darah
d. Tempat melekatnya otot
f. Memberi bentuk tubuh
g. Tempat pembentukan garam mineral
h. Menegakkan tubuh

Comments:

catiq, 13 Mar 2012:
loh itu yg dilingkari apasih?

Like ( 54)
Andra, 13 Mar 2012:
itu tulang tempurung lutut Like ( 56)
Iko, 14 Mar 2012:
Tulang anggota gerak pada manusia terdiri atas tulang anggota gerak bagian atas (tangan) dan tulang anggota gerak bagian bawah (kaki). Masing-masing tulang tersebut tersusun oleh beberapa tulang. Apakah kamu tahu penyusun tulang anggota gerak bagian atas dan bagian bawah? Tulang anggota gerak bagian atas atau tangan terbentuk dari tulang lengan atas (humerus), tulang pengumpil (radius), dan tulang hasta (ulna). Adapun tulang penyusun anggota gerak bagian bawah adalah tulang paha (femur), tulang betis (fibula), dan tulang kering (tibia). Untuk lebih jelasnya, perhatikan gambar berikut.

IMage:tulang tangan dan kaki.jpg

(sumber: crayonpedia)
Like ( 33)
Puti syifa , 19 Sep 2012:
Oh gitu... Dikira apa fingsinya tulang Like ( 1)
180.247.8.28, 17 Apr 2013:
oh... begitu ternyata
Like ( 102)
36.82.103.7, 16 May 2015:
Wkwkwkkwk aku salah
Like ( 0)
gue kira fungsinya, 17 May 2016:
-__- Like ( 1)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-2/No.14

Tanaman kelapa berkembang biak dengan ...

Bahasan:
Kelapa berkembang biak dengan biji, tumbuh di daerah tropika, pada ketinggian 0- 700 meter di atas permukaan laut.

Comments:

203.78.119.101, 29 Nov 2012:
ngawur........ Like ( 20)
zulkifly, 15 Dec 2012:
bukannya kelapa berkembangbiak dengan tunas? lha terus gimana cara memperoleh biji?
Like ( 18)
Iko, 15 Dec 2012:
Yang berkembangbiak dengan tunas contohnya pisang, tumbuh tunas di sebelah tanaman induk. Kalau kelapa ya dari buah kelapanya... Like ( 146)
Nasyila , 16 Feb 2013:
Lho bukannya tunas ya? soalnya kelapakan mirip sama pisang Like ( 60)
Ais, 22 Feb 2013:
Ne yg bener kelapanya kale yaa .......... tunas kelapa, ga ada biji kelapa, o'on Like ( 23)
Anra, 07 Mar 2013:
Admin.. Atau siapapun aku mau tanya kenapa bisa jawabannya biji?? Dimana mana kelapa itu tunas.. Biasanya perkebunan itu nanem tunas kelapa buat bikin pohon kelapa.. Jadi yang mana nih yang tepatnya?  Like ( 16)
Iko, 07 Mar 2013:
Tunas kelapa muncul dari buah/biji kelapa...tunas kacang muncul dari biji kacang..Mereka berkembang biak dengan biji/buah. Like ( 66)
linda, 19 Apr 2013:
menurut sumber yang saya ketahui, kelapa berkembang biak dengan tunas yg sering kita kenal dng tunas kelapa. tlg tunjukkan referensi buku yang mendukung jawaban anda jika kelapa berkembang biak dengan biji. terima kasih
Like ( 14)
nabil, 02 May 2013:
emangnya kelapa punya biji
Like ( 135)
hudy, 27 Aug 2013:
Bener kelapa berkembang biak dengan biji/buah, kalau berkembang biak dengan TUNAS, maka tunas itu akan muncul langsung dari pangkal induk tanaman seperti pohon pisang, tebu dan bambu, sedangkan tunas kelapa muncul dari buah atau biji seperti halnya kacang2an. Tksh Like ( 28)
EL, 06 Dec 2013:
Kelapa berkembang biak dengan biji/buah,

Like ( 59)
-_-_-_-, 08 Dec 2013:
bukannya kelapa tunas???
Like ( 18)
$@!$@, 24 Jan 2014:
banyaj orang bilang kelapa berkembang biak dgn bertunas dalam sains kelapa berkembang biak dengan biji












Like ( 14)
evel, 28 Jan 2014:
saya dengar ada 2 pendapat tentang perkembang biakan pohon kelapa,yaitu tunas dan biji.tapi, kalau menurut saya sih biji.

Like ( 12)
Aulia Endini, 30 Mar 2014:
setau aku sih !! memang kelapa berkembang biak dengan biji :)

Like ( 11)
112.215.66.72, 04 Apr 2014:
           
Like ( 0)
dava, 10 Apr 2014:
  • kelapa itu kan tunas............

Like ( 3)
Anjelita Puspita, 19 Apr 2014:

yang bener itu tunas atau biji ??

Like ( 2)
m ghozi tr, 05 May 2014:

tunasssssss

Like ( 0)
223.164.50.213, 14 May 2014:
HAAAAAA??

Like ( 0)
syofian, 15 May 2014:

OOO...

Like ( 0)
Gandhi, 20 May 2014:
Yang bener itu biji Like ( 2)
nurul, 14 Aug 2014:
biji atau tunas sama aja
Like ( 0)
mamuy, 27 Aug 2014:
tunas kelapa itu lambang pramuka, bukan berarti kelapa berkembang biak dengan tunas. Tanaman yg berkembang biak dgn tunas, tunasnya tumbuh dari pangkal induk tanaman, sedangkan tunas kelapa tumbuh dari biji (batok/sabut kelapa). Oleh sebab itu, kelapa berkembang biak dengan biji/buah, bukan dengan tunas. Lain kali kalo ga ngerti, jangan ngotot apalagi ngomong kasar. Diskusilah dengan cara yang baik Like ( 43)
ninin, 27 Aug 2014:
kalau setauku  biji tumbuh berkeping2 lalu berbentuklah tunas dan saat itu mulai tumbuh akar
tapi ya? GTW
Like ( 2)
ninin, 27 Aug 2014:
biji tunas kelapa itu katanya pertama ditananm kecil makanya disebut biji KATANYA GURUKU.terus lama2 membesar dan disebut tunas tapi itu mah setauku
Like ( 1)
cilik, 09 Sep 2014:
apa jawaban yang bener??????????????????????????????????????????????????
Like ( 3)
202.67.44.70, 12 Sep 2014:
Tunas
Like ( 9)
Anak Sekolah, 02 Oct 2014:
Kurasa biji . Ku kasih tau sebenernya bijinya itu buah kelapa itu sendiri . Terus yang melindunginya itu batoknya / kulit kelapa yang keras . Dan luarnya itu sabut kelapa . jadi buah kelapa jatuh lalu jadi pohon kelapa kayaknya sih gitu aku lihat di wikipedia ( judul Kelapa ).  Like ( 5)
Princess Viana, 13 Oct 2014:
Kalau menurutku sih biji ,ya terserah kalian aja mau biji atau tunas.Kan kalau tunas pasti di sampng tumbuhan induk ada tumbuhan kecil.Terus kalau tumbuhan kecil itu dicabut dapat menjadi tumbuhan baru.Contohnya pisang.
Like ( 1)
Princess Viana, 13 Oct 2014:
Kalau menurutku sih biji ,ya terserah kalian aja mau biji atau tunas.Kan kalau tunas pasti di sampng tumbuhan induk ada tumbuhan kecil.Terus kalau tumbuhan kecil itu dicabut dapat menjadi tumbuhan baru.Contohnya pisang.
Like ( 2)
180.214.233.120, 15 Oct 2014:
Apakah pohon kepala berkembangbiak dengan cara tunas? Like ( 1)
bunga , 20 Oct 2014:
biji 
Like ( 2)
Dukun, 04 Nov 2014:

Sontoloya bikin bingung aj

Like ( 1)
ramdhan, 11 Nov 2014:
yg bener mana sihh ??? jadi bingung Like ( 1)
ramdhan, 11 Nov 2014:
yg bener mana sihh ??? jadi bingung Like ( 1)
rivkah francisca, 04 Dec 2014:
berkembangbiak dengan biji/buah
Like ( 2)
santi, 19 Jan 2015:
DAUNNNNNNNN dan BIJIIIIIIII Like ( 1)
202.67.45.41, 27 Jan 2015:
dengan biji dong! Biji kelapa itu adalah tempurung kelapa Like ( 0)
Farida Hanum S, 27 Jan 2015:
dngan biji dong!!biji kelapa itu adalah tempurung kelapa Like ( 1)
cintyadani , 30 Jan 2015:
TUNASSS 

Like ( 1)
BCA, 30 Jan 2015:
Yg benar yg mana?? -_- Like ( 4)
Yesii Aryantiina, 07 Feb 2015:
setau sy sih tunas.. Like ( 0)
maryani, 11 Feb 2015:
sudah dijelaskanpun dr atas. masih ada juga yg gk nalar. pisang tu yg bertunas ma bambu. kelapa ya biji ibarat sawit itu bkn tunas tp kecambah. 

Like ( 0)
Chelsea, 20 Feb 2015:
  • bukannya kelapa itu tunas ya? gimana dong, benerin yah. saya lihat dibuku memang penjelasannya tunas... 
Like ( 1)
Ghafa, 24 Feb 2015:
Kalo Nggak Biji Tunasnya Dari mana

Like ( 3)
Ery, 09 Mar 2015:
Kalau kelapa tunas coba kalian amati apakah di samping pohon kelapa ada sebuah kelapa kecil kayak pohon piasang apakah ada tunasnya di sampignya. Like ( 94)
Ery, 09 Mar 2015:
Coba kalian lihat kelapa yang sudah tua.Lama kelamaan ada sabuah batang kecil berwarna hijau.Dari situlah kalau pohon kelapa itu sebenarnya berkembang biaknya dengan biju Like ( 64)
Ery, 09 Mar 2015:
Kalau kelapa tunas coba kalian amati apakah di samping pohon kelapa ada sebuah kelapa kecil kayak pohon piasang apakah ada tunasnya di sampignya. Like ( 0)
zamroni, 29 Mar 2015:
Jawaban yang bener apa:O:O:O:O:O
Like ( 0)
Zahra, 11 Apr 2015:

kalo menurut aku, biji :D

Like ( 2)
babe, 21 Apr 2015:
kelapa itu biji ya,,,,, sama seperti kacang,, tunas kacang itu tumbuh dari biji kacang,,,, sedangkan tunas itu langsung muncul dari tubuh induknya,,, seperti pisang, tebu, atau kalau hewan ada hydra,,,,, yang tunas nya langsung muncul dari tubuh induknya,,,, biji kelapa ya kelapanya itu sendiri,,,,, Like ( 2)
DWI ardi arfiansyah, 23 Apr 2015:
hahahahahaha
sing jawab tunas goblok
Like ( 10)
182.11.31.175, 10 May 2015:
!!Yg btul itu tetep biji..!!!! Like ( 0)
182.11.31.175, 10 May 2015:
Kata guruku bgitu... Like ( 1)
Julia A.N., 10 May 2015:
kalo tunas kelapa.. berarti.. kayak pramuka donk.. pasprareta. Sesuai pengalamanku.. yg betul biji lo. Kakk Like ( 2)
Willson, 19 May 2015:
TUNASS, inget pramuka

Like ( 25)
gilbert timothy, 19 May 2015:
tunas mannnnnnnnnnn

Like ( 0)
Julia A.N., 23 May 2015:
Assalamualaikum.. tadi ada yang tnya tentang bji berkeping 2.. biji itu  ada dua jenis.. monokotil dan dikotil. Monokotil berkeping 1, kalo dikotil berkeping 2.. untuk pohon kelapa itu berkembang biak dengan biji ( mungkin bijinya ada dibuah).. dari biji tumbuh jadi tunas.. akhirnya tumbuh tambah gedhe jadi pohon kelapa... ini.. dia.. dari biji jadi tunas.. jangan salah lagi.. yaa.. kakak..smua Like ( 40)
Julia A.N., 23 May 2015:
Wah.. hebat.. 1 soal yang ngoment banyak buaanggett.... gpp.. brarti orang indonesia itu mau musyawarah buat 1 soal.. wkwkwk.. musyawarah cari jawaban soal yg bnar bareng2 yuk... yukk.. yak.. yyyyuuuuukkkkk...... Like ( 4)
Julia A.N., 28 Jun 2015:
!!!!!!!!!!!!!!Biji!!!!BIJI!! Like ( 0)
168.235.196.60, 29 Jul 2015:
tuas ap biji yah ,ulun kdk tau Like ( 0)
Abimanyu, 30 Jul 2015:

Bukannya tunas

Like ( 0)
Sfivi, 01 Aug 2015:
Yang bener yang mana sih....? Like ( 0)
Sfivi, 01 Aug 2015:
Aku pernah denger katanya tunas,ada yang biji juga??? Like ( 0)
sfivi, 02 Aug 2015:
kayaknya biji lho...biji kelapa itu kan kelapa itu sendiri Like ( 1)
???????????????, 03 Aug 2015:

YANG BENER APA!!!!!!!!!!

Like ( 0)
lia, 04 Aug 2015:
!!!!!!!!!BIJI!!!! Like ( 2)
?????, 10 Aug 2015:
Pohon pi sang pakek APA sih 

Bulu ketek,tunas aatau bijiii


Like ( 0)
jawaban , 10 Aug 2015:
Yaitu bulu ketek-,-
Azzzz
Like ( 0)
Saya, 16 Aug 2015:
Ya betul memang dari bijinya... Like ( 0)
Yani, 16 Aug 2015:
Memang biji Like ( 1)
Julia A.N., 23 Aug 2015:
Yang jwb biji bnar tu.. yang jwb tunas brarti sok tau tp salahh...:-D:-):-) Like ( 2)
Lorenzo, 03 Sep 2015:
Apa ini soal aneh di dunia


Like ( 1)
Tina, 06 Sep 2015:

Haduuuhhh..

Like ( 1)
az, 08 Sep 2015:
Yang bener tunas apa biji nih..!!!:-o


Like ( 1)
Qwerty, 17 Sep 2015:
Jawabannya Yang Tunas WOI / Biji




Like ( 120)
Growtopia, 17 Sep 2015:
YANG BENER TUNAS DAN BIJI ZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZzzzzzZZZZZZZZZZZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ
Like ( 0)
ALDIANSYA fAZA, 17 Sep 2015:
Faza aldiansya
Like ( 41)
cla, 19 Sep 2015:
Ga donk Like ( 0)
114.4.78.204, 19 Sep 2015:
BIJi Like ( 1)
36.80.97.240, 21 Sep 2015:
Yg bener manasih T_T Like ( 1)
Nathan, 30 Sep 2015:
akhirnya setelah 2 menit jawaban saya terjawab.. lol Like ( 3)
51T150F14, 10 Oct 2015:
Biji or tunas?? Like ( 1)
JESIKA, 20 Oct 2015:

TUNAS

Like ( 1)
MEIDA CANTIK, 20 Oct 2015:

ORANG BILANG KELAPA ITU TUMBUH DENGAN                                               TUNAS

Like ( 46)
petani kelapa, 19 Nov 2015:
kata bapakku kelapa tumbuh dari biji
Like ( 1)
Rafi Ahmad Habibi, 24 Dec 2015:
MASA DI RUMAH KU ADA POHON KELAPA TIDAK ADA TUNAS DI SEKELILING  POHON  KELAPA ITU

Like ( 216)
devyta putri, 07 Jan 2016:


Like ( 0)
uyun novita, 18 Jan 2016:
ya menurut aku sih dengan tunas
Like ( 186)
annisa zahra, 31 Jan 2016:
please...
sebenarnya yang benar tunas apa biji ?
Like ( 0)
???????????????/, 22 Feb 2016:
sebenernya kelapa bukan tumbuhan tapi animalia maseuk ke filum mamalia, liat aja di pinkclips.mobi lalu redtube dan bromo.com 

Like ( 1)
??????????, 22 Feb 2016:
yang jawab bertunas itu sebenernya sekolah nggak sih atau nggak pernah ndengerin gurunya kalo dijelaskan mengenai pekembang biakan tumbuhan?  yang jawab bertunas itu sebenernya goblok atau gak pernah belajar sih! yang bener itu kelapa berkembang biak menggunakan biji diulangi menggunakan BIIIIIIIIIIIJJJJJJIIIIIIIIIIIIIII! Like ( 0)
??????????, 22 Feb 2016:
yang jawab bertunas itu sebenernya sekolah nggak sih atau nggak pernah ndengerin gurunya kalo dijelaskan mengenai pekembang biakan tumbuhan?  yang jawab bertunas itu sebenernya goblok atau gak pernah belajar sih! yang bener itu kelapa berkembang biak menggunakan biji diulangi menggunakan BIIIIIIIIIIIJJJJJJIIIIIIIIIIIIIII! Like ( 0)
103.23.200.102, 24 Feb 2016:
bingung

Like ( 0)
140.0.82.214, 02 Mar 2016:
Di dalam daging kelapa itu ada batok kelapa, dan di dalamnya terdapat biji; jd tdk ada yg slh dgn soal ini. Banyak yg mengatakan kalau kelapa berkembangbiak dgn tunas, tapi sebenarnya kelapa berkembang biak dg biji Like ( 15)
@m4nd@, 10 Mar 2016:
Yg benar kelapa itu berkembang biak dg biji jika org menanam pohon kepala buah kelapanya yg ditanam masa kelapa sama tunas Like ( 0)
aristy, 22 Mar 2016:
kayaknya sih tunas....tpi kan yg ditanem itu kelapanya....jdi biji atau tunas.. Like ( 0)
The cim, 09 Apr 2016:
Seharusnya biji . Habis biji nanti baru tumbuh tunas dah ku coba sendiri Like ( 0)
ADMIN, 13 Apr 2016:
Mohon maaf, saya sekarang menjadi goblog , usaha saya bangkrut,saya di ceraikan . Like ( 99)
ADMIN, 13 Apr 2016:
Dan saya juga stressssssssssssss saya gila Like ( 20)
Cheryl Cyta Casseryn, 10 May 2016:
terserah adek
Like ( 0)
Enzo, 17 May 2016:
gak tau dehhh... cari jawaban aja susah mendingan ke website lain aja  Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329