Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335   


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-6/No.18

Data: 1.plastik 2.kayu 3.logam 4.karet. Sendok makan dapat dibuat dari bahan sesuai dengan data nomor ...

Bahasan:
1, 2  dan 3

Comments:

daffa, 28 Feb 2012:
saya kira jawaban yang betul adalah C, sebab sendok dapat dibuat dari bahan: kayu, plastik dan logam
Like ( 3)
Admin, 29 Feb 2012:
@daffa yang baik, betul sendok bisa terbuat dari kayu, plastik dan logam...terimakasih.
Like ( 9)
aji, 27 Mar 2012:
saya kira kayu tidak dapat dibuat sendok,tetapi mengapa jawabannya bisa C??
Like ( 1)
raihan, 19 Mar 2013:
sendok saya dari karet kk, supaya gk putus  Like ( 3)
aqsal, 11 Apr 2013:
tak kira sendok ndak ada yg dari kayu Mbak . Tapi kok bisa?
Like ( 0)
Alexander Ivan, 26 Apr 2013:
Sendok bayi ad yang terbuat dari karet.
Like ( 2)
Nisa, 26 Apr 2013:
Saya baru tau sendok dari kayu...
kog bisa???
Like ( 0)
cornelia, 23 Apr 2014:
aku baru tau kalo ada sendok makan yg terbuat dari kayu ,karena di rumahku sendok kayu cuma dipake untuk nasi & sayur.............thanks....
Like ( 0)
asyam rafi, 19 Jul 2016:

aku baru tau kayu bisa di jadiin sendok  setauku  sendok cuma dari logam ama plastik


Like ( 1)
Filas, 14 Nov 2016:
Betul jawaban nya  C. 1,2,dan3
Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2005a/No.28

Berbagai makhluk hidup berbeda yang tinggal bersama dalam suatu lingkungan tertentu disebut ...

Bahasan:

Populasi
Kumpulan individu sejenis yang hidup padasuatu daerah dan waktu tertentu disebut populasi Misalnya, populasi pohon kelapa dikelurahan Tegakan pada tahun 1989 berjumlah 2552 batang.

Komunitas
Komunitas ialah kumpulan dari berbagai populasi yang hidup pada suatu waktu dan daerah tertentu yang saling berinteraksi dan mempengaruhi satu sama lain. Komunitas memiliki derajat keterpaduan yang lebih kompleks bila dibandingkan dengan individu dan populasi.

Dalam komunitas, semua organisme merupakan bagian dari komunitas dan antara komponennya saling berhubungan melalui keragaman interaksinya.

Ekosistem
Antara komunitas dan lingkungannya selalu terjadi interaksi. Interaksi ini menciptakan kesatuan ekologi yang disebut ekosistem. Komponen penyusun ekosistem adalah produsen (tumbuhan hijau), konsumen (herbivora, karnivora, dan omnivora), dan dekomposer/pengurai (mikroorganisme).

Comments:

firasti wahyu saputr, 04 May 2014:
gimana sih emang gak habitat ya jawabannya Like ( 2)
firasti wahyu saputr, 04 May 2014:
ralat bukan habitat tapi komunitas  Like ( 5)
STRANGER, 29 Dec 2014:
FIRASTI NGOMONG SENDIRI Like ( 0)
wong alay, 05 May 2015:
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo Like ( 2)
36.85.70.95, 02 Jul 2015:
ooomplong
Like ( 6)
made artama, 07 Nov 2015:

aku 😇🙍🙌🙎👬🎅👸👮👷💁👲👱👼👰👯💂☝👍👎👌✊✌✋👆👇👈👉👋👏👐💘

Like ( 0)
orang ngakak, 17 May 2016:
vvbvncnf,tdbdrjktlyyu;utuzfkfkfweu7tdkghrhey65kffjdtqwtrjrnch3790trwt Like ( 6)
36.78.136.243, 25 Sep 2016:
Kamu cantik sherly sexi lagi Like ( 1)
Unknown,, 11 Nov 2016:
Do you play arcane legends

Like ( 0)
Unknown , 11 Nov 2016:
Or do you play roblox??????????????????????? Like ( 0)
Unknown , 11 Nov 2016:
Please play those game Like ( 0)
Unknown , 11 Nov 2016:
Or do you play roblox??????????????????????? Like ( 1)
Unknown,, 11 Nov 2016:
Do you play arcane legends

Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-4/No.8

Tempat yang secara khusus digunakan untuk melindungi hewan liar disebut ....

Bahasan:

Suaka margasatwa adalah cagar alam yang secara khusus digunakan untuk melindungi hewan liar di dalamnya. Contoh cagar alam antara lain cagar alam Pangandaran di Jawa Barat, cagar alam Gunung Lorentz di Papua. Contoh suaka margasatwa adalah suaka margasatwa Danau Sentarum di Kalimantan Barat.

Comments:

ayudhea wardhana, 30 Mar 2013:
soalnya sih gampang....
jawabannya susah.... tpi
Like ( 6)
aqsal, 03 May 2013:
belum dicoba udah bilang susah . wah wah wah sungguh terlalu

Like ( 4)
yarika azhara, 30 Oct 2013:
Ya susah  Susah gampang Like ( 6)
Ayana, 04 Nov 2013:
Betul betul betul... Like ( 5)
nana cfa, 30 Apr 2014:
klu mnrt q gam to the pang Like ( 3)
riza rifantara, 16 Oct 2014:
cagar alam yang secara khusus digunakan untuk melindungi binatang liar di dalamnya disebut Like ( 25)
riza rifantara, 16 Oct 2014:
tujuan utama pembuatan suaka margasatwa ujung kulon adalah Like ( 4)
riza rifantara, 16 Oct 2014:
cagar alam yang secara khusus digunakan untuk melindungi binatang liar di dalamnya disebut Like ( 42)
riza rifantara, 16 Oct 2014:
tujuan utama pembuatan suaka margasatwa ujung kulon adalah Like ( 6)
112.215.66.68, 23 Oct 2014:
Betul banget  Like ( 1)
putri valentina, 23 Oct 2014:
Betul pake bangettttttt {}

Like ( 0)
112.215.66.72, 23 Oct 2014:
Betul banget  Like ( 2)
nita melisa, 27 Oct 2014:
iya sih agak susah tp di coba dlu :)

Like ( 1)
raka, 19 Nov 2014:

  • Makasih

Like ( 0)
Dhito, 25 Nov 2014:
Biasa saja Like ( 1)
Rucita Dara, 06 Dec 2014:
Soal nya gamapang (y)
Like ( 2)
Devi Amelia, 04 Mar 2015:

                      MAKASIH

Like ( 0)
rizkyandi, 07 Sep 2015:
makasih Like ( 2)
andika, 09 Jan 2016:
gorila berasal dari

Like ( 0)
Angela F.S, 14 May 2016:

Loh kan suaka marga satwa kan utk perlindungan hewan langka

Like ( 0)
24656tu, 23 Aug 2016:
gak jelas fuck

Like ( 0)
19115, 01 Nov 2016:
andika gorila berasal Dari afrika
Like ( 2)
114.125.83.224, 10 Nov 2016:
taman nasional gunung gede pangrango berada diwilayah provinsi

Like ( 0)
nadila, 10 Nov 2016:
mnjgtegg6otuyydawe Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335