Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233   


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-1/No.10

Tumbuhan seperti pada gambar memiliki ciri-ciri sebagai berikut, kecuali ....

Bahasan:
bunganya untuk menangkap mangsa

Teratai adalah tumbuhan yang hidup di air atau sebagai tanaman air.

Teratai memiliki daun berbentuk bundar dan berukuran sangat lebar. Daun yang bundar dan lebar ini berguna untuk menyerap cahaya sebanyak-banyaknya, memudahkan penguapan air, dan melakukan fotosintesis.

Teratai memiliki batang dengan ruang udara kecil di dalamnya. Rongga-rongga udara ini berfungsi membawa oksigen ke batang dan akar.

Sumber: BSE

Comments:

djoko, 05 Mar 2013:
jawaban nya bukan yg c ya

Like ( 0)
wiaiputlis, 14 Mar 2013:
yg c kali jawabannya
Like ( 21)
smart or not?, 04 May 2013:
WOI ITU TERATAI PENJELASANNYA BENER GUE BENER JAWABANNYA C!!!!
Like ( 11)
blabla, 04 May 2013:
smart or not  itu kan kecuali....yang teliti dong!!jangan marah2 aja nye pam aja
Like ( 0)
114.79.28.30, 05 Mar 2014:
(^^^) Like ( 47)
Aulia Endini, 30 Mar 2014:
mana mungkin c ?? yang ditanyakan kecuali!! a, b dan c juga bener kok itu ciri ciri teratai !! :)

Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.15

Bumi berotasi selama ........

Bahasan:

Masa rotasi Bumi pada sumbunya dalam dalam hubungannya dengan bintang ialah 23 jam, 56 menit dan 4.091 detik = 1 hari

Comments:

dania muninggar, 01 Dec 2012:
soal x bagus2 dech
Like ( 59)
mariska , 21 Jan 2013:
ya soal-soal paling pintar ini membuat saya sadar akan pentingnya belajar Like ( 61)
yoga anugrah, 07 May 2013:
memang belajar itu penting apalagi kelas 6 yg besok UNAS

Like ( 1)
clarisa putri n., 27 Feb 2014:
ayo rek buruan ikut!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Like ( 0)
early rosyidah, 27 Mar 2014:

aku besok pasti lulus UNAS kalau belajar bersama @palingpintar.com  :D

Like ( 67)


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.14

Bintang fajar adalah nama dari planet ........

Bahasan:

Venus itu juga sering disebut sebagai Bintang Fajar atau Bintang Senja  karena planet ini biasanya terlihat di sebelah timur sebelum matahari terbit, sehingga Venus di sebut Bintang Timur atau Bintang Fajar.

Comments:

SDN DINOYO 4, 01 Dec 2012:

keren bangeddd ker

Like ( 12)
mariska sri ratih, 21 Jan 2013:
bagussssssssssssssssssss Like ( 12)
clarisa putri n., 27 Feb 2014:
asyik bngit rek ayo buruan ikut rek!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Like ( 12)
early rosyidah, 27 Mar 2014:

wooow bikin aku pintaaaaaarr....asyiiik:)

Like ( 37)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233