Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347   


Soal :IPA/UAN 2006c/No.13

Cahaya bersifat gelombang dan merambat dengan kecepatan .... di udara.

Bahasan:
Kelajuan cahaya (kelajuan cahaya dalam ruang vakum) adalah sebuah konstanta fisika yang disimbolkan dengan huruf c, singkatan dari celeritas (yang dirujuk dari dari bahasa Latin) yang berarti "kecepatan". Konstanta ini sangat penting dalam fisika dan bernilai 299.792.458 meter per detik.
Pada umumnya nilai c dibulatkan menjadi 3 x 108 m/s atau 300000 km/s atau 300.000 km/detik.


Comments:

Istiyarto, 12 Feb 2012:
Gak salah tuh? kok kayaknya kecepatan cahaya 300000 km/dt atau kalo di udara mendekatai 300000 km/dt
Like ( 4)
180.247.169.149, 12 Feb 2012:
nih dapat dari wikipedia "
Kelajuan cahaya (kelajuan cahaya dalam ruang vakum) adalah sebuah konstanta fisika yang disimbolkan dengan huruf c, singkatan dari celeritas (yang dirujuk dari dari bahasa Latin) yang berarti "kecepatan". Konstanta ini sangat penting dalam fisika dan bernilai 299.792.458 meter per detik. Nilai ini merupakan nilai eksak disebabkan oleh panjang meter didefinisikan berdasarkan konstanta kelajuan cahaya.
Like ( 7)
Admin, 13 Feb 2012:
Terimakasih atas diskusi dan kontribusinya....Tetap semangat!
Like ( 2)
36.81.109.88, 05 Apr 2013:
aq gx isok

Like ( 0)
36.81.109.88, 05 Apr 2013:
cius my apa?
Like ( 0)
36.81.109.88, 05 Apr 2013:
men??????? asw
Like ( 0)
mustika, 05 Apr 2013:
aq gx isok nyanyi
Like ( 0)
223.255.224.17, 12 Apr 2013:
terus gue harus bilng wow gitu

Like ( 10)
61.247.13.104, 12 May 2017:
Betul yg 300.000 Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-APSP-2/No.8

Menempelnya serbuk sari bunga mangga manalagi di kepala putik bunga mangga gadung adalah contoh penyerbukan ... .

Bahasan:
Penjelasan Tentang Penyerbukan:

1) Penyerbukan sendiri terjadi bila serbuk sari yang jatuh di kepala putik berasal dari benang sari bunga itu sendiri.
2) Penyerbukan tetangga terjadi bila serbuk sari berasal dari benang sari bunga lain, tetapi masih dalam satu tumbuhan.
3) Penyerbukan silang terjadi bila serbuk sari berasal dari bunga tumbuhan lain yang sejenis.
4) Penyerbukan bastar terjadi bila serbuk sari berasal dari bunga lain dari tumbuhan yang berbeda tetapi masih dalam satu jenis.

Comments:

SABILA FACHRUDINA NH, 28 Sep 2014:
VBagaimana cara makan bunga karang??? Like ( 2)
180.214.232.103, 28 Sep 2014:
Hewan yg hanya mengalami perkembangbiakan vegetatif adalah??? Like ( 2)
125.166.231.56, 11 Dec 2014:
dddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddddd Like ( 2)
Hhh, 05 Aug 2016:
Rrrrpq

Like ( 0)
Aku naja, 12 May 2017:
Hmmmmmmmmmmmmmmmhmmmmmm
Uvuwevwev onyetwevwe ughem ughem ossas
Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-DSSU-5/No.5

Hal-hal yang tidak diperhatikan ketika memelihara hewan adalah ...

Bahasan:
Tidak semua hewan peliharaan pemakan daging atau karnivora. Kelinci, marmut atau hamster adalah hewan pemakan tumbuhan atau omnivora.

Comments:

Robyn, 21 Nov 2013:
Malay memelihara Harimau dikasih Malian dating Like ( 1)
125.161.102.156, 12 May 2017:
ooooooooooooooo        ooooooooooooooooooooo
ooooooooooooo               ooooooooooooooooooo
ooooooooooo     oooooo     ooooooooooooooooooo
ooooooooo      ooooooooo    ooooooooooooooooooo
ooooooo        oooooooooooo  oooooooooooooooooo
ooooooooo   ooooooooooooo    ooooooooooooooooo
ooooooooooo   oooooooooo       ooooooooooooooo
oooooooooooooo                  oooooooooooooooooo
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
Like ( 10)
laik1234567890123456, 12 May 2017:
plis laik dan komen ya Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347