Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339   


Soal :IPA/UAN 2010a/No.4

Cocor bebek dapat dikembangbiakan dengan

Bahasan:
Tunas adventif adalah tunas yang tumbuh pada bagian-bagian tertentu seperti pada akar, daun, dsb. Contoh tanaman bertunas adventif adalah seperti pohon cemara, kesemek, sukun, cocor bebek dll.

Comments:

119.235.21.2, 16 Apr 2011:
Tunas Adventif



Tunas adventif adalah tunas yang tumbuh pada bagian-bagian tertentu seperti pada akar, daun, dsb. Tunas adventif yang dipisahkan dari induknya dapat tumbuh membentuk individu baru.Contoh tunas adventif pada akar adalah kersen (muntingia calabura), sukun (arthocarpus communis), kesemek (dyospiros knaki), jambu biji (psidium guavajava) dan cemara. Contoh tumbuhan tunas daun yaitu cocor bebek dan begonia.

Like ( 14)
83.84.128.44, 27 Nov 2011:
Mantaap.. Like ( 12)
m, 06 Oct 2012:
Like ( 8)
mayko, 15 Oct 2013:

thanks  you for helping me in terms of science

Like ( 5)
202.67.40.23, 17 Nov 2013:

manatab!!

Like ( 4)
202.67.40.23, 17 Nov 2013:

manatab!!

Like ( 4)
sdaDASFASFSAFASFSAFA, 11 Dec 2013:
manatab Like ( 3)
sdfasgasgfas, 11 Dec 2013:
fasfgasgs

Like ( 7)
cera, 29 Sep 2015:
Koqe owda Like ( 4)
Hafidz Anshori, 14 Apr 2016:
tanaman apasih tadi itu? Like ( 0)
36.83.181.159, 10 Aug 2016:
GOOD
Like ( 201)
bang fadly, 27 Aug 2016:

Like ( 0)
114.125.82.208, 23 Oct 2016:
Kok bisa ya ngerjain semuanya Like ( 2)
Oki, 21 Feb 2017:
Sipp dah Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-ESWI-11/No.20

Tepung terigu berasal dari biji ...

Bahasan:
tepung terigu berasal dari gandum.

Comments:

amelia, 18 Apr 2013:
ilmu yang pertama ku ketahui Like ( 0)
114.79.18.189, 09 Mar 2014:
mkasihh bnyajk Like ( 0)
rakan , 03 Mar 2016:
tadi aku jawab sagu bener, sekarang kok jawab sagu salah?

Like ( 19)
Hanifmtaufik, 23 Apr 2016:
Kalau dari gandum namanya tepung gandum bukan terigu
Like ( 0)
Paijo, 21 Feb 2017:
Oh yeah~ Like ( 2)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-1/No.2

Ciri khusus yang dimiliki oleh kelelawar adalah ...

Bahasan:

Kelelawar merupakan satu-satunya mamalia yang dapat terbang. Sayap kelelawar berbeda dengan sayap burung. Sayap kelelawar terbuat dari selaput tipis yang membentang antara tulang-tulang jari dan tulang lengannya. Pada bagian atas tiap-tiap sayap terdapat cakar yang digunakan untuk melekat pada batuan saat menggantung di dinding gua.

Kelelawar tidak memiliki penglihatan yang tajam. Dengan demikian, bagaimana kelelawar dapat mencari makanan pada malam hari yang gelap gulita? Kelelawar memancarkan bunyi yang sangat tinggi (ultrasonik) dari mulutnya. Bunyi tersebut kemudian dipantulkan ke telinga kelelawar dalam bentuk gema oleh benda atau makhluk yang berada di sekitar kelelawar. Dengan mendengar bunyi pantulan inilah, kelelawar dapat memperkirakan jarak rintangan atau makanan yang berada di sekitarnya.(ekolokasi)

Comments:

DINI, 02 Feb 2013:
OOOH BULET
Like ( 3)
Rosa cah Meteseh, 11 Sep 2013:
soalnya mudah mudah... :(

Like ( 167)
salsabila VI, 12 Aug 2014:
sangat sangat bagus terima kasih info nya sekarang aku tahu sayap kelalawar terbuat dari apa? Like ( 8)
Tim mbo ti, 18 Aug 2014:
Makasih atas infonya Like ( 3)
desvita , 03 Sep 2014:
Terima kasih ats info nya aku jadi bisa menjawab soal yg dikasih oleh guru ku Like ( 5)
202.67.40.50, 24 Feb 2015:
terima kasih yaaaaa  Like ( 103)
bella, 06 Aug 2015:
terima kasih Like ( 57)
Theresa, 15 Aug 2015:
Thx aku jadi tau jawaban pr ipa aku apa
Like ( 1)
Fadhilah, 23 Oct 2015:
Terima kasih untuk informasinya makasih banget Like ( 1)
114.4.21.203, 22 Nov 2015:
Soal 2 nya mudah ternyata .

Like ( 0)
120.168.0.85, 02 Dec 2015:
Like ( 0)
nailissaadah, 08 Jan 2016:
trims  Like ( 0)
nailissaadah, 08 Jan 2016:
boleh kenalan apa gak  Like ( 0)
alya azmi algi fahra, 10 Feb 2016:
thanks you somact :) :) :) 
terima kasih banyak atas info nya yah aku jadi bisa menjawab soal dari guru ku
Like ( 0)
irham maulana latif, 03 Aug 2016:
Kekasih jawabannya Like ( 0)
Nur Hidayati, 03 Aug 2016:
terimakasih atas informasinya.
Like ( 3)
112.215.65.188, 07 Dec 2016:
Makasih atas infonya Like ( 2)
devina, 21 Feb 2017:
Thanks ya.. atas informasinya Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339