Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300   


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-ESWI-1/No.16

Tulang selangka terdapat pada bagian ....

Bahasan:
Dalam anatomi manusia, tulang selangka atau clavicula adalah tulang yang membentuk bahu dan menghubungkan lengan atas pada batang tubuh. 

Comments:

Iko, 07 Mar 2012:
Gambar tulang rangka badan dengan tulang selangka pembentuk bahu:

 
Like ( 7)
kiwil, 06 May 2012:
Penjelasan dirasakan kurang. Bukannya Tulang selangka ikut bergerak saat anggota gerak  atas bergerak? sehingga terdapat pada bagian anggota gerak atas? Kalo bagian badan bukannya tdiri dari ruas tulang belakang, tulang rusuk dan tulang belikat?  Like ( 16)
Iko, 06 May 2012:
Rangka anggota gerak adalah rangka yang menyusun tangan dan kaki. Rangka tangan disusun oleh tulang lengan atas, tulang pengumpil, tulang hasta, tulang pergelangan tangan, tulang telapak tangan, dan tulang jarijari tangan.

Tulang selanga temasuk rangka badan. (sumber: BSE kelas 4)
Like ( 3)
afina f.h., 08 May 2012:
thx 4 infony;D
Like ( 0)
alfian, 18 Oct 2012:

kenapa kok salahh ???


Like ( 102)
MIFTAH, 27 Jan 2013:
kak,setahu saya tulang selangka juga ada di rangka anggota gerak bagian bawah yaitu di tulang paha yang disebut juga tulang selangka
Like ( 1)
DINI, 06 Feb 2013:
meni jahatttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttttt
Like ( 1)
Levi Nadilla Putri, 30 Mar 2013:
aq baru tw!
Like ( 4)
rahmitha, 02 May 2013:
Belikat itu yg  mana????????????
Like ( 103)
aqsal, 03 May 2013:
tulang belikat itu tulang yang ada di belakang tulang dada hulu.
Like ( 0)
momoi, 15 May 2015:
>>>>>> KOK SALAH <<<<<<< Like ( 0)
ruby, 19 May 2015:
I like it Like ( 0)
ruby, 19 May 2015:
Belikat dan selangka tu yang mana? Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2006a/No.30

Planet yang terjauh di dalam tata surya kita adalah ...

Bahasan:
Neptunus.

Comments:

Nadia, 18 Dec 2011:
Tapikan Pluto bukan planet lagi..
Like ( 45)
yeni no, 18 Dec 2011:
Pluto ditemukan oleh Clyde William Tombaugh, seorang astronom muda di Observatorium Lowell, pada 18 Februari 1930.
Pluto yang dikenal sebagai planet kesembilan dalam tata surya, dikeluarkan dari daftar pada 24 Agustus 2006. Pluto lalu dimasukkan dalam kategori planet kerdil (dwarf planet) dan sudah tidak masuk dalam daftar tata surya kita, Pluto berteman dengan planet kerdil lainnya yaitu Ceres, Eris, Makemake, dan Haumea.
Soal ini merupakan soal UAS th 2006, sedangkan Pluto dikeluarkan dari tata surya kita tgl 24 Agustus 2006, sehingga pada saat soal ini dibuat Pluto masih menjadi bagian Tata surya kita, sekarang tidak.
Jadi Planet yang terjauh di dalam tata surya kita adalah Planet Neptunus.
Like ( 88)
kautsar[bonek], 03 Mar 2012:
bohongan jawaban nya harusnya neptunus.Soal apa ini,yang buat tidak betul
Like ( 0)
kautsar, 03 Mar 2012:
hasil penelitian para ilmuwan yg terbaru pluto sudah bukan merupakan planet lagi
Like ( 104)
Admin, 03 Mar 2012:
Soal ini merupakan soal UAS th 2006, sedangkan Pluto dikeluarkan dari tata surya kita tgl 24 Agustus 2006, sehingga pada saat soal ini dibuat Pluto masih menjadi bagian Tata surya kita, sekarang tidak.

Kami adaptasi jawaban soal ini untuk menghilangkan kebingungan siswa. Planet yang terjauh di dalam tata surya kita adalah Planet Neptunus.
Like ( 4)
angelina, 29 Mar 2012:
====unappropriate comment removed=== Like ( 1)
sigit, 29 Mar 2012:
===unappropriate comment removed=== Like ( 27)
dewi ridatul aisy, 04 May 2012:

.......no comment.......

Like ( 1)
Ken Utari, 08 May 2012:
o, jadi gitu y.. bru aja mau coment.. tahunya udah ada aja penjelasannya ^^ Like ( 0)
Irsyad, 08 May 2012:
Pluto bukan lagi bagian dari tata surya kita sejak 24 Agustus 2006!

Like ( 1)
iga salsa nabila, 22 Oct 2012:
Aku Habis Baca Di Buku
Pluto ditemukan pada tahun 1930,tapi lama setelah itu pluto baru dianggap sebagai planet kesembilan dalam sistem tata surya kita.Namun,baru-baru ini para astronom menemukan benda lagit lain yang lebih besar dari pluto pada jarak yg lebih jauh dlm sistem tata surya.Karena Itu Pluto Kini dikategorikan Ulang SEbagai "PLANET KERDIL" Berarti jawabannya Pluto Donk Kan Pluto Masih Ada  Cuman Ganti Nama Jadi  "PLANET JERDIL"
Like ( 2)
Wiki, 16 Nov 2012:
ohhhhhhh gitu toh

Like ( 1)
DINI, 02 Feb 2013:
PLUTO GA MASUK TATA SURYA LAGI
Like ( 0)
33.567.342.555, 12 Apr 2013:
lo Mbak planet pluto nya kemana Mbak?
Like ( 1)
Melody Tasya Salsha, 25 Mar 2014:
Chacha kira itu pluto!.  Like ( 0)
Melody, 25 Mar 2014:
Oke deh! Makasih mbak yang buat soal ini Like ( 0)
Melody Tasya Salsha, 25 Mar 2014:
Chacha kira itu pluto!.  Like ( 0)
39.215.68.24, 19 May 2015:

ya betull to jawabannya neptunus,kalau pluto sudah tdk dianggap sbg planet lagi kan.........

Like ( 1)


Soal :IPA/UAN 2006c/No.18

Alat untuk mengukur tekanan udara adalah...

Bahasan:
barometer adalah alat untuk mengukur tekanan udara.Barometer umum digunakan dalam peramalan cuaca, dimana tekanan udara yang tinggi menandakan cuaca yang "bersahabat", sedangkan tekanan udara rendah menandakan kemungkinan badai

Comments:

39.215.68.24, 19 May 2015:
thermometer apa ?
respirometer apa?
hidrometer apa?


kok gak di kasih pembahasannya yang itu

Like ( 1)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300