Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234   


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.21

Alat untuk mengukur besar kecilnya arus listrik adalah ........

Bahasan:
Arus listrik adalah banyaknya muatan listrik yang disebabkan dari pergerakan elektron-elektron, mengalir melalui suatu titik dalam sirkuit listrik tiap satuan waktu. Arus listrik dapat diukur oleh amperemeter dalam satuan Coulomb/detik atau Ampere.

Comments:

salma, 19 Oct 2012:
waduh salah nih he he he

Like ( 100)
^_^, 17 Nov 2012:
kak...gambarnya ohmmeter,voltmeter &amperemeter gambarnya gimanasih ????????
^_^

Like ( 145)
sssss, 05 Feb 2013:
waduh salah emang nya gambarnya gimana

Like ( 103)
Dinar, 26 Mar 2013:
kak gambar ohmmeter,sama thermometer tunjukin dong....??????
Like ( 0)
36.73.239.247, 09 Apr 2013:
xfgghnddjddj Like ( 0)
sri endah dewi , 25 Apr 2013:
mksh aku lupa lg aku kir voltmeter
Like ( 0)
141.0.9.114, 02 May 2013:
Like ( 0)
clara, 05 May 2013:

ak g ngerti sm sekalii -_-

Like ( 0)
37.208.238.98, 02 Jan 2014:
Apa bedanya ya.... Bingung.   : [ ....

                                        
Like ( 2)
Amperemeter, 03 Jan 2014:
Amperemeter adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik yang ada dalam rangkaian tertutup. Amperemeter biasanya dipasang berderet dengan elemen listrik. [1] Cara menggunakannya adalah dengan menyisipkan amperemeter secara langsung ke rangkaian. [2]

Amperemeter dengan posisi jarum di tengah menunjuk arus nol

Like ( 2)
Ohmmeter, 03 Jan 2014:
Ohm-meter adalah alat pengukur hambatan listrik, yaitu daya untuk menahan mengalirnya arus listrik dalam suatu konduktor. Besarnya satuan hambatan yang diukur oleh alat ini dinyatakan dalam ohm. Alat ohm-meter ini menggunakan galvanometer untuk mengukur besarnya arus listrik yang lewat pada suatu hambatan listrik (R), yang kemudian dikalibrasikan ke satuan ohm.
Sebuah Ohm-meter
Like ( 1)
myta, 11 Mar 2014:
kak.. gambar multimeter mana??! Like ( 0)
dhiya fairuz kamila, 15 Apr 2014:
Aku taunya kuat arus, tp dikirain soalnya tegangan hehehe,,, XD Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.25

Satelit bumi kita adalah ........

Bahasan:

Satelit adalah benda yang mengorbit benda lain dengan periode revolusi dan rotasi tertentu. Ada dua jenis satelit yakni satelit alam dan satelit buatan.

Satelit alami adalah benda-benda luar angkasa bukan buatan manusia yang mengorbit sebuah planet atau benda lain yang lebih besar daripada dirinya, seperti misalnya Bulan adalah satelit alami Bumi

Comments:

Maulidan Nur Margana, 15 Apr 2014:
Kenapa saya disalahin padahal bener Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.4

Contoh alat yang menggunakan bidang miring adalah........

Bahasan:

Jungkat-jungkit, catut, pembuka botol, palu, tang, gunting, pemotong kuku, gerobak roda, pemecah kemiri, pinset, skop, lengan kita adalah termasuk pengungkit. Lalu apa saja yang termasuk bidang miring ? Pisau dan kapak, tatah, skrup, jalan di pegunungan, tangga rumah.

Comments:

Asti, 14 Feb 2012:
tatah itu bentuknya sperti apa??
Like ( 14)
Admin, 14 Feb 2012:
@Asti yang baik, berikut adalah gambar tatah atau alat pahat:

Like ( 6)
Nabila Putri, 02 Mar 2012:
oohhhh kirain apa
Like ( 12)
Nadhifa, 06 Mar 2012:
Gegep itu bentuknya gimana.....???? Like ( 3)
Iko, 06 Mar 2012:
Berikut gambar gegep berpegangan oranye dan hijau (sebelah kanan kotak)
Like ( 2)
Apu, 09 Mar 2012:
OK Kak TErimakasih
Like ( 10)
imut, 03 Apr 2012:
kalau tatah itu lebih dikenal dengan pahat. jadi, sempat bingung. tatah itu apa.
Like ( 1)
180.246.224.55, 18 Sep 2012:

fggfbghb

Like ( 0)
Rama Dina , 18 Sep 2012:

Ikan Hydra itu gambarnya seperti apa ya...??
dan cara berkembang biaknya bagaimana...??

Terima Kasih..,,

Admin :

Bisa dilihat di soal ini IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-2/6
Like ( 2)
ANC, 10 Dec 2012:
hydra itu seperti pipa kecil tapi jika sdh bertunas pipanya jadi bercabang.

Like ( 2)
newsautomagz, 25 Jan 2013:
owww itu maksud nya Like ( 2)
Careen, 11 Feb 2013:
oh tatah kayak gitu bentuknya Like ( 49)
trio kwek-kwek, 11 Feb 2013:
hohoohoho Like ( 4831)
39.228.181.155, 11 Feb 2013:
alat dibawah ini yang merupakan bidang miring adalah
a. papan luncur
b. katrol
c. sepatu roda
d. gegep
jawaban yang benar apa ya???
Like ( 4)
Andrea Ernest, 11 Feb 2013:
Papan luncurr
Resleting
Like ( 2)
Dyaz, 12 Feb 2013:
oh kirain apaaaaaaaaaaaaaaa????? Like ( 1)
Din eri P, 13 Feb 2013:
Like ( 10)
Karin Uzubebek, 01 Mar 2013:
oh bgt
Like ( 50)
noop, 01 Mar 2013:
nafisa noop Like ( 1149)
Karin Uzubebek, 01 Mar 2013:
oh bgt
Like ( 0)
anynomus, 01 Mar 2013:
noop, 01 Mar 2013:
nafisa noop Like1



MOHON KOMENNYA DIHAPUS
Like ( 76)
noop, 01 Mar 2013:
nafisa noop Like ( 0)
Somebody, 01 Mar 2013:
hihihihihi Like ( 51)
noop, 01 Mar 2013:
nafisa noop Like ( 2)
Whatever, 01 Mar 2013:
lala lili Like ( 34)
trio kwek-kwek, 11 F, 01 Mar 2013:
trio kwek-kwek, 11 Feb 2013:
hohoohoho  Like (1000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000
)
Like ( 0)
82.157.142.41, 01 Mar 2013:

trio kwek-kwek, 11 Feb 2013:
hohoohoho  Like (100000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000)
Like ( 0)
Jane, 01 Mar 2013:
kiki Like ( 0)
Chika Kirishima N., 01 Mar 2013:
:-) Like ( 174)
aelinda tiffany , 09 Mar 2013:
oh kirain apa hihihihihihihihihihihihhihi
Like ( 2)
Aisyah Al Hamda, 09 Mar 2013:
Ohh Jeniuuusss hahahaha Like ( 1)
Muhammad Bahrul Ulum, 04 May 2013:
OOOOH JADI GITU YA Like ( 1)
siti rahmawati, 07 May 2013:
kirain apa??/
Like ( 0)
angga, 23 Nov 2013:
kirain benda apa itu

Like ( 1)
Taylor Swift, 13 Apr 2014:
Thank you for the information. don't forget to see me in my RED tour @Senayan Jakarta, Indonesia. I'll see you there swiftie :D
Like ( 1)
avriel ariesza gytha, 13 Apr 2014:
WAHH OKEEE Like ( 4)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234