Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330   


Soal :IPA/EBTANAS 2001/No.37

Di antara rangkaian listrik di bawah ini yang dapat menyalakan lampu adalah gambar ...

Bahasan:

Rangkaian yang benar dan dapat menyalakan lampu adalah rangkaian D, karena susunan rangkaiannya sesuai dengan aturan yang ada yaitu kutub negatif bertemu dengan kutub positif.

Comments:

111.95.129.40, 23 Nov 2013:
KURANG DEIL MAS!!!

Like ( 3)
111.95.129.40, 23 Nov 2013:
kurang detil kali... Like ( 67)
kaka, 27 Jan 2014:
ya kurang detil kali
 

Like ( 0)
salma, 17 May 2016:
Aku nggak merhatik in kutub nya Like ( 4)


Soal :IPA/EBTANAS 1997/No.18

Kembang kertas dan singkong dapat dikembangbiakan dengan cara ...

Bahasan:
stek

Comments:

shalsa ramaysa, 06 Mar 2012:
kembang kertastuh kyk gimana sih??? Like ( 75)
Iko, 06 Mar 2012:
Kembang kertas adalah nama lain dari bunga bougenville. Disebut kembang kertas karena bunganya mirip kertas.
Like ( 10)
180.241.171.43, 28 Apr 2012:
m Like ( 0)
125.165.142.68, 07 May 2013:
Oooh... kembang kertas itu Bougenville makasih ya ^_^ Like ( 9)
180.254.215.23, 19 May 2015:
ok Like ( 0)
no, 01 Sep 2015:
makasih sekarang saya sudah tau
Like ( 0)
salsabila meisya H., 02 Mar 2016:
kak shalsa puya pin bb
kalo puya minta dong kak
Like ( 150)
putri, 01 Apr 2016:
ohhhhhhhhhhh gitu tah makasih kak

Like ( 0)
103.47.135.17, 15 May 2016:
jjjj Like ( 0)
125.163.113.209, 17 May 2016:
kirain umbi..kan singkong umbi batang.tapi mungkin saya salah

Like ( 1)
120.169.254.96, 17 May 2016:
Makasih banget¡!!¡!!!! Like ( 3)


Soal :IPA/UAN 2005a/No.34

Arah pertumbuhan tanaman yang selalu menuju arah datangnya cahaya membuktikan ...

Bahasan:
Gerak pada bagian tumbuhan yang arahnya dipengaruhi oleh arah datangnya rangsangan disebut tropisme.

Bila cahaya yang datang dari atas tumbuhan, tumbuhan akan tumbuh tegak mengarah ke atas. Hal ini dapat kamu amati pada tumbuhan yang hidup di alam bebas. Tanaman pot yang diletakkan di dalam ruangan dan mendapat cahaya dari samping, ujung batangnya akan tumbuh membengkok ke arah datangnya cahaya. Tropisme yang disebabkan oleh rangsangan cahaya disebut fototropisme atau dapat juga disebut he;iotropisme karena rangsangan cahayanya adalah cahaya matahari.

Comments:

114.79.29.160, 25 Dec 2012:
GATELI Like ( 592)
114.79.29.160, 25 Dec 2012:
GEMBEL FC GOBLOK
Like ( 456)
114.79.29.160, 25 Dec 2012:
JUANGKRRRRRIK Like ( 874)
rendy, 11 Feb 2013:

e.............

oooooooooooo..........

Like ( 206)
114.79.19.199, 03 May 2013:
bukan nya A ya ? Like ( 0)
salma, 08 Dec 2013:
bukannya A?
Like ( 1)
kaka, 26 Jan 2014:
bukannya a yaaaaaa?????
Like ( 32)
ssteffy, 13 Mar 2014:
beggggooooookkkkkkkk......... jawabnnnya AAAAAAAAAA

Like ( 0)
Hamba Allah, 10 May 2014:
Hikssssss Like ( 0)
tirza, 20 May 2014:
grrrrr... ini sesat-_-"
Like ( 0)
114.79.55.66, 06 May 2015:
A jawabanya Like ( 0)
Paling Pintar, 06 May 2015:
Mohon maaf atas kesalahan kakak ya Like ( 2)
bshsbjdjdjd, 07 May 2015:
IbhfcjhffnZjzjjsjejsujshdhdhdhdhdhhdndhdjdhdhdhdjjdhjdhdndhdhd dhjdnhdjdubdnddjduejdudnjudkwuw,jejdy ehdydhdhjdyehe,ydxhuhdhdhhsnshdhydhehehehdhhd hdhejdhdhhendhdhshdndhjdhdhdjddjdjdx Like ( 0)
Nadine Aurelia, 19 May 2015:
Iya, kak ngga papa:D @palingpintar Like ( 124)
salma, 17 May 2016:
Berarti aku bener dong!


Yippy!!¡!!!!!!!!!
Like ( 9)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330