Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284   


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-APSP-9/No.14

Kalender Hijriah mengenal tahun kabisat yang lamanya ... .

Bahasan:
Kalender Hijriah juga mengenal tahun kabisat yang lamanya 355 hari. Kelebihan
satu hari ditambahkan pada bulan Zulhijah sehingga satu tahun menjadi 30 hari.

(Sumber: BSE)

Comments:

36.69.219.222, 15 Mar 2013:
kok 355 hari bukan nya 365 ya Like ( 104)
puji, 19 Apr 2013:
kok 355 perasaan kata guru saya 365 Like ( 0)
aqsal , 19 Apr 2013:
klu hijriyah itu 355 klu masehi baru itu 365
Like ( 0)
Bodo amat njeng :v, 10 Feb 2015:
Atas gw goblok semua :v
Like ( 8)


Soal :IPA/EBTANAS 2001/No.46

Planet dalam tata surya kita yang memiliki bentuk cincin adalah ...

Bahasan:
Planet saturnus merupakan planet terbesar kedua setelah Yupiter.Planet saturnus mempunyai ribuan cincin yang bergerak bersama-sama mengelilinginya.

Comments:

kenny Benaya Nathan, 24 Mar 2015:
knp gue tau jawabannya tapi gak gue isi ;(   --" Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-2/No.6

Hewan di bawah ini melakukan perkembangbiakan dengan cara ...

Bahasan:
Contoh hewan yang berkembang biak dengan tunas adalah Hydra dan Anemon laut.
Hydra merupakan hewan bersel banyak. Hydra hidup di air. Perkembangbiakan pada Hydra diawali dengan tumbuhnya tunas kecil pada bagian tubuh Hydra dewasa. Tunas semakin membesar dan tumbuh menjadi hewan baru yang melekat pada induknya.
Setelah tunas membesar dan dapat menangkap makanan sendiri, maka tunas akan melepaskan diri dari induknya dan menjadi Hydra baru yang bebas. (sumber: BSE)

Comments:

110.138.72.132, 16 Apr 2013:
hydra bukanya membelah diri ya? Like ( 1)
marcella olivia, 16 Apr 2013:

hydra bukanya membelah diri?????

Like ( 50)
Gilbert Karsten, 16 Apr 2013:
Hydra menggandakan diri dengan cara tunas. Karena jika Hydra membelah diri badannya akan menjadi dua. Sedangkan tunas, hanya mencabangkan badannya bukan membelah badannya. Like ( 36)
Christopher, 24 Apr 2013:
paantesan.

Like ( 50)
orang cantik, 27 Apr 2013:
beneran. tpi setau aku membelh diri deehh..
Like ( 566)
aqsal, 03 May 2013:
kalau hydra membeah diri , kenapa di gambarnya ada tunas nya kok nggak terpisah
Like ( 0)
sri rizkiy kobela, 21 Aug 2014:
haydra itu hewan apa ya??? Like ( 15)
Kenny Benaya Nathan, 24 Mar 2015:
Gak ngerti gua...... setau gue hydra membelah diri

Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284