Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278   


Soal :IPA/EBTANAS 1998/No.12

Makanan yang banyak mengandung banyak protein adalah ...

Bahasan:
telur adalah makanan yang banyak mengandung protein hewani, disamping mempunyai rasa yang enak dan disukai anak-anak

Comments:

natha, 25 Mar 2014:
emang kenapa bukan tahu , kan tahu juga protein
Like ( 0)
M.iqbal, 16 May 2014:
Kenapa bukan kacang? kacang juga mengandung banyak protein Like ( 0)
Dafi, 19 Feb 2015:
Tapi menurut gua paling banyak telur Like ( 2)


Soal :IPA/UAN 2009/No.23

Pemasangan kabel antar tiang listrik dibuat kendor. Hal ini bertujuan untuk...

Bahasan:
tidak mudah putus saat menyusut pada malam hari

Comments:

mirza, 17 Mar 2012:
hlo bukannya memuai to? klo memeuai kan jadi kencang Like ( 3)
Iko, 17 Mar 2012:
Pemasangan Jaringan Listrik dan Telepon

Kabel jaringan listrik atau telepon dipasang kendur dari tiang satu ke tiang lainnya sehingga saat udara dingin panjang kabel akan sedikit berkurang dan mengencang. Jika kabel tidak dipasang kendur, maka saat terjadi penyusutan kabel akan terputus.

(sumber: crayonpedia)

Like ( 40)
Muhammad Fajrul Haq, 18 Mar 2012:
Jadi,Kalau Memuai Itu Malah Tambah Kendur,Dan Kalau Menyusut Jadi Kencang

Like ( 5)
azriel anaknya anang, 30 Mar 2012:
ooooooo
Like ( 36)
Iko, 30 Mar 2012:
Ini Azriel adiknya Aurel ya...? :)
Like ( 3)
114.79.3.150, 08 Dec 2012:
ooooooooooooooooooo Like ( 0)
seo jo hyun, 08 Dec 2012:
oh gitu Like ( 1)
izaa, 15 Jan 2013:
ohh gitu,makasih yee atas infonya aku bisa ngerjain soal ini!.. thankkk 

Like ( 2)
hAnis hanafi anas, 20 Jan 2013:
oooooooo gitu ta..... thanks paling pintar
i like paling pintar

Like ( 16)
firmansyah, 20 Jan 2013:
  • iyo nip

Like ( 17)
rizka fadhilah, 20 Jan 2013:

asoyyyyy ahaydek

Like ( 1)
Anra, 26 Feb 2013:
Kok aku cek di website lain jawabannnya "tidak memuai di siang hari". Katanya sih gini karena  kabel akan mengalami penyusutan pada malam hari sehingga kendor. Maka pada siang hari (pada saat terjadi pemauian) kabel tidak putus karena sudah kendor. Coba aklo malemnya udah tegang, maka siangnya kabelpun akan terputus.  Like ( 1)
Donny Mamahit, 15 Apr 2013:
Bukannya kalau memuai malah putus dan kalau menyusut malah kendor ???!!!
Like ( 3)
sdda, 28 Apr 2013:
sdd Like ( 0)
ARY , 28 Apr 2013:
Ooooo GITU MAKASIH YA
Like ( 1)
125.165.142.68, 07 May 2013:
seperti itu... Thanks yaa!! ^_^ Like ( 0)
tkm, 22 Oct 2013:
adakah kuasa elektrik berkurang apabila kabel dalam keadaan kendur? Like ( 1)
114.4.21.200, 19 Nov 2013:
Oh gitu trims y...

Like ( 1)
nabila rostiana , 08 Dec 2013:
Sip yaaaa...... Like ( 1)
sabila faza, 01 Dec 2014:

oooo gitu makasih ya ilmunya manfaat banget :)

Like ( 1)
112.215.66.73, 15 Feb 2015:
Oh gitu ya kak..thanks infonya gereget bgt:v

Like ( 3)
retno, 19 Feb 2015:
yang bener tu yang mana kalau dibuku ku jawabannya agar tidak putus saat memuai pd siang hari dan tdk putus saat menyusut dimalam hari jadi yang bener mana nih.


Like ( 6)
retno, 19 Feb 2015:
plss cpt donk dibls penting ni

Like ( 5)


Soal :IPA/Latihan BSE5-2010-UMIH-1/No.5

Keadaan otot-otot interkostal dan diafragma saat kamu menghirup napas adalah ....

Bahasan:

Jika otot diafragma berkontraksi (diafragma mendatar/mengerut), rongga dada akan membesar dan paru-paru mengembang. Akibatnya, udara akan masuk ke dalam paru-paru

Sehabis berolahraga, kita merasa terengah-engah kelelahan. Gerakan napas itu merupakan pekerjaan otot-otot antartulang rusuk yang disebut interkostal dan
diafragma. Saat kita menghirup napas (inspirasi), otot tertarik ke bawah sehingga dada menyempit, seperti balon yang dikempeskan. Kemudian paru-paru kembali ke ukuran semula setelah mengeluarkan udara yang ada di dalamnya (ekspirasi).

Apabila yang dominan adalah otot interkostal, maka pernapasannya disebut pernapasan dada. Hal ini ditandai dengan pergerakan dada naik turun. Kita dapat merasakannya ketika kita meletakkan tangan di dada.

Sebaliknya, apabila yang dominan adalah diafragma, maka pernapasannya disebut
pernapasan perut. Pernapasan perut ditandai dengan adanya perut yang kembang-kempis. Hal ini dapat dirasakan ketika kita meletakkan tangan di bagian perut.

Comments:

125.166.95.27, 08 May 2012:
hahaha hampir aja aku 100... gara gara salah nomor ini jadi 98 dehhh Like ( 60)
Iko, 08 May 2012:
Pernapasan ini terjadi karena gerakan diafragma. Jika otot diafragma berkontraksi (Diafragma mendatar/mengerut), rongga dada akan membesar dan paru-paru mengembang. Akibatnya, udara akan masuk ke dalam paru-paru. Saat otot diafragma relaksasi (Diafragma mengendur), diafragma kembali ke keadaan semula. Saat itu, rongga dada akan menyempit, mendorong paru-paru sehingga mengempis. Selanjutnya, udara dari paru-paru akan keluar.  Like ( 50)
arif, 14 Feb 2013:
maaf ya tapi nilai 98 itu tidak ada didalam sini yang ada 90 kali.

Like ( 70)
223.255.224.17, 12 Apr 2013:
masalah buat lo
Like ( 81)
clarence, 16 May 2014:
97,5 juga ada
Like ( 0)
nap, 28 Oct 2014:
Makasih ya....jadi tambah ilmu. Like ( 1)
Rido,dafi,,aldi, 18 Feb 2015:
Setahu gua adanya mengempis Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278