Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292   


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-APSP-8/No.3

Perhatikan benda-benda berikut!
(1) Blender    (3) Kipas angin
(2) Mixer       (4) Walkman
Alat-alat yang memanfaatkan energi listrik adalah ...

Bahasan:
(1), (2), (3) dan (4) Semua alat di atas memanfaatkan energi listrik.

Comments:

chaya ahimsa siahaan, 07 May 2013:

walk man iya ya??? ohhhh ~thankyouuu~

Like ( 0)
clarence, 16 May 2014:
walkman'kan di'charge
Like ( 1)
Najiyah Al Mujahidah, 23 Apr 2015:
apa itu walkman?
Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-2/No.14

Tanaman kelapa berkembang biak dengan ...

Bahasan:
Kelapa berkembang biak dengan biji, tumbuh di daerah tropika, pada ketinggian 0- 700 meter di atas permukaan laut.

Comments:

203.78.119.101, 29 Nov 2012:
ngawur........ Like ( 12)
zulkifly, 15 Dec 2012:
bukannya kelapa berkembangbiak dengan tunas? lha terus gimana cara memperoleh biji?
Like ( 10)
Iko, 15 Dec 2012:
Yang berkembangbiak dengan tunas contohnya pisang, tumbuh tunas di sebelah tanaman induk. Kalau kelapa ya dari buah kelapanya... Like ( 112)
Nasyila , 16 Feb 2013:
Lho bukannya tunas ya? soalnya kelapakan mirip sama pisang Like ( 9)
Ais, 22 Feb 2013:
Ne yg bener kelapanya kale yaa .......... tunas kelapa, ga ada biji kelapa, o'on Like ( 12)
Anra, 07 Mar 2013:
Admin.. Atau siapapun aku mau tanya kenapa bisa jawabannya biji?? Dimana mana kelapa itu tunas.. Biasanya perkebunan itu nanem tunas kelapa buat bikin pohon kelapa.. Jadi yang mana nih yang tepatnya?  Like ( 9)
Iko, 07 Mar 2013:
Tunas kelapa muncul dari buah/biji kelapa...tunas kacang muncul dari biji kacang..Mereka berkembang biak dengan biji/buah. Like ( 16)
linda, 19 Apr 2013:
menurut sumber yang saya ketahui, kelapa berkembang biak dengan tunas yg sering kita kenal dng tunas kelapa. tlg tunjukkan referensi buku yang mendukung jawaban anda jika kelapa berkembang biak dengan biji. terima kasih
Like ( 8)
nabil, 02 May 2013:
emangnya kelapa punya biji
Like ( 8)
hudy, 27 Aug 2013:
Bener kelapa berkembang biak dengan biji/buah, kalau berkembang biak dengan TUNAS, maka tunas itu akan muncul langsung dari pangkal induk tanaman seperti pohon pisang, tebu dan bambu, sedangkan tunas kelapa muncul dari buah atau biji seperti halnya kacang2an. Tksh Like ( 17)
EL, 06 Dec 2013:
Kelapa berkembang biak dengan biji/buah,

Like ( 54)
-_-_-_-, 08 Dec 2013:
bukannya kelapa tunas???
Like ( 13)
$@!$@, 24 Jan 2014:
banyaj orang bilang kelapa berkembang biak dgn bertunas dalam sains kelapa berkembang biak dengan biji












Like ( 8)
evel, 28 Jan 2014:
saya dengar ada 2 pendapat tentang perkembang biakan pohon kelapa,yaitu tunas dan biji.tapi, kalau menurut saya sih biji.

Like ( 7)
Aulia Endini, 30 Mar 2014:
setau aku sih !! memang kelapa berkembang biak dengan biji :)

Like ( 6)
112.215.66.72, 04 Apr 2014:
           
Like ( 0)
dava, 10 Apr 2014:
  • kelapa itu kan tunas............

Like ( 2)
Anjelita Puspita, 19 Apr 2014:

yang bener itu tunas atau biji ??

Like ( 1)
m ghozi tr, 05 May 2014:

tunasssssss

Like ( 0)
223.164.50.213, 14 May 2014:
HAAAAAA??

Like ( 0)
syofian, 15 May 2014:

OOO...

Like ( 0)
Gandhi, 20 May 2014:
Yang bener itu biji Like ( 0)
nurul, 14 Aug 2014:
biji atau tunas sama aja
Like ( 0)
mamuy, 27 Aug 2014:
tunas kelapa itu lambang pramuka, bukan berarti kelapa berkembang biak dengan tunas. Tanaman yg berkembang biak dgn tunas, tunasnya tumbuh dari pangkal induk tanaman, sedangkan tunas kelapa tumbuh dari biji (batok/sabut kelapa). Oleh sebab itu, kelapa berkembang biak dengan biji/buah, bukan dengan tunas. Lain kali kalo ga ngerti, jangan ngotot apalagi ngomong kasar. Diskusilah dengan cara yang baik Like ( 20)
ninin, 27 Aug 2014:
kalau setauku  biji tumbuh berkeping2 lalu berbentuklah tunas dan saat itu mulai tumbuh akar
tapi ya? GTW
Like ( 0)
ninin, 27 Aug 2014:
biji tunas kelapa itu katanya pertama ditananm kecil makanya disebut biji KATANYA GURUKU.terus lama2 membesar dan disebut tunas tapi itu mah setauku
Like ( 0)
cilik, 09 Sep 2014:
apa jawaban yang bener??????????????????????????????????????????????????
Like ( 1)
202.67.44.70, 12 Sep 2014:
Tunas
Like ( 8)
Anak Sekolah, 02 Oct 2014:
Kurasa biji . Ku kasih tau sebenernya bijinya itu buah kelapa itu sendiri . Terus yang melindunginya itu batoknya / kulit kelapa yang keras . Dan luarnya itu sabut kelapa . jadi buah kelapa jatuh lalu jadi pohon kelapa kayaknya sih gitu aku lihat di wikipedia ( judul Kelapa ).  Like ( 4)
Princess Viana, 13 Oct 2014:
Kalau menurutku sih biji ,ya terserah kalian aja mau biji atau tunas.Kan kalau tunas pasti di sampng tumbuhan induk ada tumbuhan kecil.Terus kalau tumbuhan kecil itu dicabut dapat menjadi tumbuhan baru.Contohnya pisang.
Like ( 0)
Princess Viana, 13 Oct 2014:
Kalau menurutku sih biji ,ya terserah kalian aja mau biji atau tunas.Kan kalau tunas pasti di sampng tumbuhan induk ada tumbuhan kecil.Terus kalau tumbuhan kecil itu dicabut dapat menjadi tumbuhan baru.Contohnya pisang.
Like ( 1)
180.214.233.120, 15 Oct 2014:
Apakah pohon kepala berkembangbiak dengan cara tunas? Like ( 1)
bunga , 20 Oct 2014:
biji 
Like ( 1)
Dukun, 04 Nov 2014:

Sontoloya bikin bingung aj

Like ( 0)
ramdhan, 11 Nov 2014:
yg bener mana sihh ??? jadi bingung Like ( 0)
ramdhan, 11 Nov 2014:
yg bener mana sihh ??? jadi bingung Like ( 0)
rivkah francisca, 04 Dec 2014:
berkembangbiak dengan biji/buah
Like ( 1)
santi, 19 Jan 2015:
DAUNNNNNNNN dan BIJIIIIIIII Like ( 1)
202.67.45.41, 27 Jan 2015:
dengan biji dong! Biji kelapa itu adalah tempurung kelapa Like ( 0)
Farida Hanum S, 27 Jan 2015:
dngan biji dong!!biji kelapa itu adalah tempurung kelapa Like ( 1)
cintyadani , 30 Jan 2015:
TUNASSS 

Like ( 1)
BCA, 30 Jan 2015:
Yg benar yg mana?? -_- Like ( 3)
Yesii Aryantiina, 07 Feb 2015:
setau sy sih tunas.. Like ( 0)
maryani, 11 Feb 2015:
sudah dijelaskanpun dr atas. masih ada juga yg gk nalar. pisang tu yg bertunas ma bambu. kelapa ya biji ibarat sawit itu bkn tunas tp kecambah. 

Like ( 0)
Chelsea, 20 Feb 2015:
  • bukannya kelapa itu tunas ya? gimana dong, benerin yah. saya lihat dibuku memang penjelasannya tunas... 
Like ( 1)
Ghafa, 24 Feb 2015:
Kalo Nggak Biji Tunasnya Dari mana

Like ( 1)
Ery, 09 Mar 2015:
Kalau kelapa tunas coba kalian amati apakah di samping pohon kelapa ada sebuah kelapa kecil kayak pohon piasang apakah ada tunasnya di sampignya. Like ( 63)
Ery, 09 Mar 2015:
Coba kalian lihat kelapa yang sudah tua.Lama kelamaan ada sabuah batang kecil berwarna hijau.Dari situlah kalau pohon kelapa itu sebenarnya berkembang biaknya dengan biju Like ( 64)
Ery, 09 Mar 2015:
Kalau kelapa tunas coba kalian amati apakah di samping pohon kelapa ada sebuah kelapa kecil kayak pohon piasang apakah ada tunasnya di sampignya. Like ( 0)
zamroni, 29 Mar 2015:
Jawaban yang bener apa:O:O:O:O:O
Like ( 0)
Zahra, 11 Apr 2015:

kalo menurut aku, biji :D

Like ( 1)
babe, 21 Apr 2015:
kelapa itu biji ya,,,,, sama seperti kacang,, tunas kacang itu tumbuh dari biji kacang,,,, sedangkan tunas itu langsung muncul dari tubuh induknya,,, seperti pisang, tebu, atau kalau hewan ada hydra,,,,, yang tunas nya langsung muncul dari tubuh induknya,,,, biji kelapa ya kelapanya itu sendiri,,,,, Like ( 0)
DWI ardi arfiansyah, 23 Apr 2015:
hahahahahaha
sing jawab tunas goblok
Like ( 10)


Soal :IPA/UAN 2008/No.3

Perhatikan gambar di bawah ini!


Hewan tersebut berkembang biak dengan cara ........

Bahasan:
ovivar : Hewan yang berkembangbiak dengan cara bertelur.
vivipar: Hewan yang berkembangbiak dengan cara melahirkan.
ovovivipar: Hewan yang berkembangbiak dengan cara bertelur dan melahirkan.
membelah diri : Perkembangbiakan pada hewan bersel satu (protozoa).

Comments:

insan, 09 Apr 2012:
gak salah ta ?     soalnya di buku ovovivipar
    
Like ( 12)
Iko, 09 Apr 2012:
Dari BSE: "Hewan yang berkembang biak secara bertelur dan melahirkan disebut ovovivipar. Hewan ini bertelur, tetapi telurnya menetas di dalam tubuh induk betina kemudian anaknya keluar dari tubuh induk betina.Contoh hewan yang berkembang biak dengan cara demikian adalah ikan hiu, beberapa jenis ular, dan kadal."

Gambar diatas adalah gambar ular cobra, dimana ular ini berkembang biak secara bertelur (ovipar):


(foto: http://anishgurjar-najanaja.blogspot.com/)
Like ( 11)
Elva, 08 May 2012:
Kok aneh sih ??? guruku bilang kalo ular itu ovovivipa??? di buku ku juga ........... Mana yang betul nih?????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????
Like ( 7)
Irsyad, 08 May 2012:
Wah gawat!!!! Internet sama Buku pelajaran mana yang bener???
Like ( 6)
Iko, 08 May 2012:
Sebagian besar ular ovovivipar...untuk ular kobra ovipar.. Like ( 12)
Irsyad, 08 May 2012:
Ohh... jadinya gitu!!! skrg baru ngerti...!!
Like ( 7)
Elvie, 31 Jul 2012:
Di buku ku disebutkan beberapa jenis ular itu ovovivipar,tapi nggak semua,,,, tapi aku baru tau kalo kobra termasuk ovipar. . . .
Like ( 8)
125.165.125.117, 14 Sep 2012:
bertelur

Like ( 7)
wiki, 09 Oct 2012:
yang di internet kok jawab ovipar kok gak ovovivipar sihhhhhhhhhhh mana yang betul?????????????????////

Like ( 17)
Dandyta.R.K, 06 Jan 2013:

yg betul mana ovipar apa ovovivipar di buku ku biang nya ovovivipar yg betul manaaaaa ????????????????

Like ( 6)
Jiraiya, 06 Jan 2013:
Sebagian besar ular ovovivipar...untuk ular kobra ovipar
Like ( 6)
Kautsar Hilmi, 07 Jan 2013:
Yang Ovovivipar itu Ular Boa,Kalau ovipar itu ular kobr Like ( 25)
Levi Nadilla Putri, 02 Feb 2013:
Trs ular yg berkembang biak dgn ovovivipar tu apa???????????????????????????

Like ( 12)
BRYAN ROWSON, 15 Feb 2013:

maaf,mohon dengarkan.Ular memang kebanyakan memang ovovivipar.Tetapi gambar di situ adalah ular kobra.Ular kobra berkembang biak dengan cara  ovipar.jadi jawaban yang benar adalah A.Pembahasan di paling pintar memang kurang jelas menurut saya.

~TERIMA KASIH ATAS KESEMPATANNYA~


                                          

Like ( 11)
WIKI, 14 Mar 2013:
aduh bingung saya mana yg betul?
 
wes meloki wae.,......

seng penting heppy!!!!!!!!!!!..............
Like ( 10)
Gilbert Karsten, 16 Apr 2013:
Memangnya ada perkecualian ya untuk Ular Kobra ? Like ( 5)
nur khayati, 16 Apr 2013:
selain ular kobra, sie  jenis ular apa lagi yang bertelur  ya...?


Like ( 1)
olivia, 29 Apr 2013:
thanks ya buat info nya jadi nambah ne pengetahuannya
Like ( 0)
katarina, 29 Apr 2013:
kenapa ular kobra itu ovipar dan  kenapa ular boa itu ovovivipar kan sama sama ular.............??????
Like ( 1)
bayu, 04 May 2013:
untuk ular yg berukuran besar ex: sanca, phyton, anaconda dan boa dgn cara ovovivipar, sementara cobra termasuk ular ukura kecil Like ( 1)
rafi, 05 May 2013:
yg bener yg mana

Like ( 0)
wisanggeni, 28 May 2013:
i tdkpernah melihat hiu berkembang biak, jadi saya tidak tau mana yang benar dan yang salah Like ( 1)
39.219.59.21, 18 Jun 2013:
Kalo ular laut ? Like ( 0)
Therty, 18 Jun 2013:
Kalo ular laut ? Like ( 1)
ibnu ilmi, 16 Jul 2013:
mas admin soal pembahasannya kan cuma 1-3 soal....ada ga yg versi seluruh soal, misal soal no 1 sampai terakhir dari UN SMP 2008 ?

lalu ada ga.....download soal versi utuh ( no 1 ampe terakhir) untuk UN SMP ???
Like ( 2)
syahra nur azyzya, 25 Aug 2013:

penjelasannya kurang buannyakkk nih...........

Like ( 17)
Dhevina, 27 Aug 2013:

kurang lengkap :'(

Like ( 0)
lisa, 28 Aug 2013:
kalau ovovivipar itu hewan apa aja sih? Like ( 0)
Kautsar Hilmi, 28 Aug 2013:

Menurut Sumber bahwa: Kebiasaan dan Reproduksi Ular memakan mangsanya bulat-bulat; artinya, tanpa dikunyah menjadi keping-keping yang lebih kecil. Gigi di mulut ular tidak memiliki fungsi untuk mengunyah, melainkan sekedar untuk memegang mangsanya agar tidak mudah terlepas. Agar lancar menelan, ular biasanya memilih menelan mangsa dengan kepalanya lebih dahulu.Beberapa jenis ular, seperti sanca dan ular tikus, membunuh mangsa dengan cara melilitnya hingga tak bisa bernapas. Ular-ular berbisa membunuh mangsa dengan bisanya, yang dapat melumpuhkan sistem saraf pernapasan dan jantung (neurotoksin), atau yang dapat merusak peredaran darah (haemotoksin), dalam beberapa menit saja. Bisa yang disuntikkan melalui gigitan ular itu biasanya sekaligus mengandung enzim pencerna, yang memudahkan pencernaan makanan itu apabila telah ditelan.Untuk menghangatkan tubuh dan juga untuk membantu kelancaran pencernaan, ular kerap kali perlu berjemur (basking) di bawah sinar matahari.Kebanyakan jenis ular berkembang biak dengan bertelur. Jumlah telurnya bisa beberapa butir saja, hingga puluhan dan ratusan butir. Ular meletakkan telurnya di lubang-lubang tanah, gua, lubang kayu lapuk, atau di bawah timbunan daun-daun kering. Beberapa jenis ular diketahui menunggui telurnya hingga menetas; bahkan ular sanca ‘mengerami’ telur-telurnya.Sebagian ular, seperti ular kadut belangular pucuk dan ular bangkai laut ‘melahirkan’ anak. Sebetulnya tidak melahirkan seperti halnya mamalia, melainkan telurnya berkembang dan menetas di dalam tubuh induknya (ovovivipar), lalu keluar sebagai ular kecil-kecil.Sejenis ular primitif, yakni ular buta atau ular kawat Rhampotyphlops braminus, sejauh ini hanya diketahui yang betinanya. Ular yang mirip cacing kecil ini diduga mampu bertelur dan berbiak tanpa ular jantan (partenogenesis).

Like ( 14)
125.162.63.17, 12 Sep 2013:
hiu berkembang biak dengan cara apa???

aku ada soal berikut ini hewan yang berkembang biak dengan bertelur melahirkan(ovovivipar),kecuali 

A.ikan hiu                   B.ikan pari

C.kadal                      D.ikan gurami
 yg mana yg betull???
Like ( 1)
Kevin Leonardi, 15 Sep 2013:
Aku ingin numpang tanya nih,Ikan Hiu itu Ovipar,Vivipar,Ovovivipar?

Like ( 2)
wiki, 15 Sep 2013:

Ovoviviparity

Most sharks are ovoviviparous, meaning that the eggs hatch in the oviduct within the mother's body and that the egg's yolk and fluids secreted by glands in the walls of the oviduct nourishes the embryos. The young continue to be nourished by the remnants of the yolk and the oviduct's fluids. As in viviparity, the young are born alive and fully functional. Lamniforme sharks practice oophagy, where the first embryos to hatch eat the remaining eggs. Taking this a step further, sand tiger shark pups cannibalistically consume neighboring embryos. The survival strategy for ovoviviparous species is to brood the young to a comparatively large size before birth. The whale shark is now classified as ovoviviparous rather than oviparous, because extrauterine eggs are now thought to have been aborted. Most ovoviviparous sharks give birth in sheltered areas, including bays, river mouths and shallow reefs. They choose such areas for protection from predators (mainly other sharks) and the abundance of food. Dogfish have the longest known gestation period of any shark, at 18 to 24 months. Basking sharks and frilled sharks appear to have even longer gestation periods, but accurate data are lacking.[56]

Oviparity

Photo of 12 centimetres (4.7 in) egg case adjacent to ruler, the egg case is a brown ovalish shape, with a spiral band running around it from top to bottom.
The spiral egg case of a Port Jackson shark

Some species are oviparous like most other fish, laying their eggs in the water. In most oviparous shark species, an egg case with the consistency of leather protects the developing embryo(s). These cases may be corkscrewed into crevices for protection. Once empty, the egg case is known as a mermaid's purse, and can wash up on shore. Oviparous sharks include the horn shark, catshark, Port Jackson shark, and swellshark.[56][57]

Like ( 2)
Hafizh, 20 Oct 2013:
Yg bener yg mana nih ?




Like ( 102)
cyrus, 18 Feb 2014:
ada beberapa jenis ular yang berkembang biak dengan ovovivipar
Like ( 0)
silvi, 24 Feb 2014:
aku masih bingung nih yang bener apa sih ?
Like ( 0)
melva sari, 27 Feb 2014:
aku pengn tu nih hewan apa berkembang biak cara yg sama tau ga ssiiiihhhhhhhhhhhhh...........
Like ( 1)
39.229.189.1, 13 Mar 2014:

jawaban d 

ikan hiu ovivipar,vivipar,ovipar tergantung jenisnya. ular kebanyakan ovovivipar except ular kobra
Like ( 2)
Khasna Luthfia, 22 Mar 2014:
Kalau di Sapintar, Hewan yang ovovivipar adalah sejenis reptil kecuali cicak.
Like ( 3)
yusuf , 26 Mar 2014:
kalau di buu sama kok di internet  Like ( 0)
dimas , 26 Mar 2014:
kalau sama pilih salah satu Like ( 0)
margaretha, 09 Jul 2014:
tadi kata guru carinya di internet tapi kok aku heran tentang hewan ovivipar 

Like ( 1)
Pikachu Project, 19 Jul 2014:
Whatt The Frick Like ( 0)
36.76.170.119, 28 Aug 2014:

bagus

Like ( 1)
salma, 02 Sep 2014:
Iya nih dibukuku juga jd bingung nih Like ( 1)
valent, 09 Sep 2014:
Pusing pusing pusing mana yg bener Like ( 1)
114.79.3.238, 10 Sep 2014:
Ular Cobra termasuk ovipar.
Yang ovovivivar itu ular phyton , anaconda , Boa.

Like ( 3)
dumai, 12 Sep 2014:
Contoh hwan serangga yg brkembang biak dgn cara bertelur ap aj ....????? Like ( 2)
clarence, 14 Sep 2014:
hiu itu ovo
Like ( 0)
clarence, 14 Sep 2014:
ada ayam,burung,ikan,dll @dumai
Like ( 0)
clarence, 14 Sep 2014:
@dumai sori sori slh
Like ( 0)
choirun naya, 17 Sep 2014:
aku binggung Like ( 0)
choirun naya, 17 Sep 2014:
BINGUNGGG  Like ( 0)
Ilham, 19 Nov 2014:
ULAR BOA,PHITON DLL BERKEMBANGBIAK DGN CARA OVOVIVIPAR,ULAR YG BERKEMBANGBIAK DENGAN VIVIPAR ADALAH YG BERUKURAN KECIL SEPERTI COBRA,SUDAH JELAS? Like ( 0)
Joshua PW, 02 Dec 2014:

Kalo menurut aku sih ular tuh seharusnya ovipar... kalo ovovivipar kan bertelur tetapi dierami di dalam tubuh dan akan keluar sebagai anak setelah menetas di dalam tubuh. Jadi kalo hanya dilihat kan mirip beranak karena kita ga bisa lihat saat si ular itu mengerami telurnya. Kita cuma lihat setelah anaknya keluar. Kenapa aku bilang ovipar? Karena kalau ovovivipar, hasil akhir yang keluar adalah anak ular itu. Dan aku ga pernah lihat ular yang mengeluarkan anaknya tanpa bertelur. Setauku sih ular itu bertelur lalu telurnya ditinggalkan dan saat menetas bisa dimakan oleh ular lainnya bahkan orang tuanya sendiri. Karena setauku ular itu hewan kanibal. Terima kasih... Mohon diperbaiki kalo salah.

Like ( 1)
dwita, 25 Dec 2014:
yang betul tu yang mana sih????????????????????????????????///
Like ( 1)
aku, 31 Jan 2015:
itu kan gambar ular cobra ular cobra berkembang biak dengan ovovivipar

Like ( 2)
Enrico, 03 Feb 2015:

saya sependapat dengan ihsan

Like ( 0)
Sayidina FaustaF, 20 Feb 2015:
Perasaan Ular tuh Ovovivipar kenapa jadi Ovipar ya?

Like ( 1)
de, 20 Feb 2015:
Kalo buaya berkembang biak dengan ovipar atau ovovivipar? Like ( 0)
Rendra, 05 Mar 2015:
Thanks infonya bro


Like ( 1)
........., 03 Apr 2015:
Kan cuma sebagian ular bukan semua ular,jadi kobra ovipar

Like ( 6)
Mr Soeparno, 22 Apr 2015:
Yang benar ada ular yang berkembang biak dengan ovipar dan ada yang  berkembang biak dengan ovovivipar. Ular cobra dengan ovipar sedangkan piton, ular boa, dan ular sanca dengan ovovivipar. Semoga ini juga bisa membantu.
Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292