Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341   


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-3/No.4

Di antara makhluk hidup berikut ini yang bila punah akan mengakibatkan tikus jumlahnya bertambah adalah ....

Bahasan:

Jika jumlah elang berkurang, maka jumlah tikus menjadi bertambah, sehingga petani dapat berkurang hasil panennya karena diserang oleh tikus-tikus. (sumber: BSE)

Comments:

nanda, 06 Sep 2015:
Nanda
Like ( 5)
• wulan•nurhalizah •, 21 Jan 2016:
makasih?,

Like ( 5)
paim, 18 Feb 2016:
alah salh saya 

Like ( 0)
114.125.43.118, 02 Apr 2016:
kenapa salh yg benar apa Like ( 5)
114.125.43.118, 02 Apr 2016:
kenapa salh yg benar apa Like ( 2)
ammara , 05 Sep 2016:
Ih bener gw gak tau nih pusing deh pala gw 
Like ( 1)
ammara , 05 Sep 2016:
Anjas kayaknya g ad yg bener nih kocak dah kalo g ada namanya bukan mbah gogle tp mbah boong masa kata guru hw salah  Like ( 1)
amanda manopo , 05 Sep 2016:
Hi jangan pada gitu knp siapa tau ada yg bisa bantu mungkin tp ak saranin  sekali lagi jgn berkata kasar ya y udh deh aku mau tek dl ya bye jangan lupa comment ak di like ya 😀😀😀😀😀😀☺☺☺☺☺ Like ( 1)
tata, 21 Oct 2016:
Wah soal nya sama persis seperti soal saya

Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-DSSU-5/No.9

Capung dewasa berbeda dengan capung muda dalam hal ada tidaknya ...

Bahasan:
Capung memiliki dua pasang sayap yang tidak dapat dilipat. Hewan ini berkembang biak dengan cara bertelur. Capung betina dewasa meninggalkan telurnya pada tumbuhan air.
Telur capung menetas menjadi capung muda (nimfa). Nimfa bentuknya mirip dengan capung dewasa, tetapi belum bersayap. Nimfa hidup di air selama lebih kurang tiga tahun. Nimfa mengalami beberapa kali pergantian kulit dan akhirnya menjadi capung dewasa. Capung dewasa mempunyai sayap sehingga dapat terbang bebas.

Comments:

Tasya, 12 May 2014:
Ah,aku nggak tahu.tolomg dong!!!!!!!!!!!!!!!!!!ya Like ( 1)
clarence , 14 Sep 2014:
wew aku kelas 7 sekarang salah 1 gara gara ini
Like ( 1)
Llyod, 19 Oct 2016:
Apa bedanya lubang mulut sayap antena kaki yang mana yang bener Like ( 0)
Llyod, 19 Oct 2016:
Apa bedanya lubang mulut sayap antena kaki yang mana yang bener Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-APSP-9/No.11

Komet sering disebut juga ... .

Bahasan:

Komet adalah benda langit yang kecil yang bergerak mengelilingi Matahari dalam orbit elips. Komet sebenarnya berupa butiran-butiran es dan batuan yang membentuk bola besar. Komet terdiri atas inti serta lapisan seperti awan kabut yang menyelimuti inti dan sering memanjang membentuk ekor. Oleh karena itu, komet sering disebut bintang berekor.

Comments:

Fauzan Matin, 17 Oct 2016:
Gua Baru Tau
Like ( 1)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341