Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330   


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-APSP-6/No.1

Di bawah ini cara menghambat pelapukan kayu, kecuali ... .

Bahasan:
dicelupkan dalam air.

Comments:

THE_BOSS, 24 Feb 2016:
YAH SALAH DECH!!!! Like ( 0)
tirr, 26 Apr 2016:
Tapi guru gue bilang kayu dicelupin ke air malah jadinya tampah kuat gak mudah dimakan rayap atau melapuk

Like ( 1)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-APSP-7/No.9

Listrik dari pusat pembangkit listrik dapat sampai di perumahan penduduk melalui ...

Bahasan:
konduktor

Comments:

niko, 30 Mar 2012:
kalau adaptor dan resistor itu apa????
Like ( 47)
Hogig, 08 May 2012:
Jika ada penjelasan saya lebih mengerti Like ( 1)
djoko, 02 Nov 2012:
kalo adaptor itu apa Like ( 8)
rahmaditya adinda p., 04 Nov 2012:
susah susah ya soalnya bingung saya jadinya
Like ( 1)
Iko, 04 Nov 2012:
Resistor : hambatan listrik
Adaptor : berguna untuk mengubah arus AC (bolak-balik) menjadi arus DC (searah). Contoh sederhana adaptor adalah charger handphone, charger laptop, dll
Like ( 12)
ayu, 22 Apr 2013:
terima kasih Iko tentang penjelasannya .. lebih mengerti sekarang .. Like ( 55)
dika, 02 May 2013:
iya ya betul juga aq skrng tau heheheh

Like ( 111)
aqsal, 03 May 2013:
oke Like ( 0)
jllll, 03 Mar 2015:
Iko tuh siapa sih?





@@@
@
@
@
@
@
@

@@

@@
@
@
@
@

Like ( 1)
Evelyn, 12 Jan 2016:
Makasih banyak atas info.nya Like ( 0)
Evelyn, 12 Jan 2016:
Kerenn deh makasih banyak ya klikujian.com

Like ( 1)
Benedict, 25 Apr 2016:
soalnya jgn terlalu susah ya!!!!!!!

Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-DSSU-11/No.10

Cara untuk mencegah terjadinya abrasi pantai adalah ...

Bahasan:
Beberapa cara diperlukan untuk mencegah terjadinya abrasi.

Cara pertama, penanaman bakau (mangrove) di daerah pantai.
Hutan bakau mampu melindungi pantai dari gelombang laut. Akar-akar bakau mampu mengurangi kecepatan gelombang menuju pantai. Saat ini, keberadaan hutan bakau di Indonesia semakin berkurang. Masyarakat melakukan penebangan hutan bakau untuk diambil kayunya. Sebagian masyarakat menebangi hutan bakau untuk memperluas lahan pertambakan. Hal ini mengurangi fungsi hutan bakau sebagai pencegah abrasi. Masyarakat perlu disadarkan akan arti pentingnya hutan bakau.

Cara kedua untuk mencegah abrasi adalah pemasangan alat pemecah ombak. Alat ini berfungsi memecah ombak sebelum sampai ke pantai. Dengan cara ini, gelombang laut melemah sesampai di pantai.

Comments:

180.247.138.183, 05 Mar 2015:
0 Like ( 15)
INDRATNO, 24 Apr 2016:
SAYA SETUJU KITA TIDAK BOLEH MEMOTONG POHON BAKAU Like ( 51)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330