Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329   


Soal :IPA/UAN 2004b/No.14

Perhatikan gambar di bawah ini!

Urutan bunyi yang terendah ke bunyi yang tertinggi bila keempat botol ditiup adalah.....

Bahasan:
bunyi dalam botol akan terdengar tinggi apabila air yang diisi sedikit karena ruang udara pada botol lebih luas, sehingga bunyi yang dihasilkan tinggi (frekwensinya tinggi)

Comments:

Agus, 02 Mar 2016:
Seharusnya yang paling sedikit air itu nada rendah...banyak air nada tinggi...itu pengaruh resonansi dan panjang gelombang...ya kaaaannnn?

Like ( 17)
Kiky wiliam, 21 Apr 2016:
Goblok Agus kalok airnya dikit itu nyaring anjaj goblok Like ( 4)


Soal :IPA/EBTANAS 2000a/No.3

Salah satu kegunaan batu pualam adalah ...

Bahasan:
Batu pualam atau marmer adalah batu yang keras dan mengkilap bila dipoles. Batu pualam merupakan bahan yang baik untuk membuat patung dan lantai/ubin.


Comments:

Rahma, 05 Apr 2013:
aku tau ...
Like ( 4)
Dhea, 01 May 2013:
thank you :D
soalnya aku bisa jawab pr ipa :D
Like ( 4)
Rendy, 06 Jun 2013:

thank you : D

AKU DAPAT NILAI 100 DEH


Like ( 15)
arril, 05 Mar 2014:
makasih sangat mmbantu sya yg mngajar d sd.smula sy mngajar smp dan sma
Like ( 4)
Rafa Amadea, 13 May 2014:
Oooh.... gitu toh. Makasih, ya :D Like ( 6)
Muhammad Guntur, 20 May 2014:
Okeee :)
Like ( 3)
prily , 17 Mar 2015:
Makasih banyak sangat membantu pr aku thanks yh : - > Like ( 4)
Faqih xone, 08 Apr 2015:
Batu apa ya yang merupakan bahan yg baik untuk membuat patung dan ubin Like ( 3)
Faqih xone, 08 Apr 2015:
Batu apa ya yang merupakan bahan yg baik untuk membuat patung dan ubin Like ( 4)
Faqih Xone, 08 Apr 2015:
Jadi batu apa Like ( 4)
114.124.2.126, 11 May 2015:
A Like ( 0)
Aditya bis mania, 11 May 2015:
A Like ( 0)
ibnu, 16 May 2015:
makasih ya udh bantu pr sains aku :)
Like ( 0)
septia maulana putri, 20 May 2015:
Makasih banyaknya saya dari sd 014 perawang barat Like ( 11)
septia maulana putri, 20 May 2015:
Makasih banyaknya saya dari sd 014 perawang barat Like ( 15)
aurelia nathasya, 21 May 2015:
Terimakasih..ini sangat membantu😆
Like ( 6)
114.124.2.120, 25 May 2015:
Batu apa yamg cocok utk membuat patung dan ubin








Like ( 4)
114.124.2.120, 25 May 2015:
Bagus orangnya pinter banget ya pinjem otaknya dong hehehehe

Like ( 0)
180.214.233.125, 25 May 2015:
Salah satu kegunaan batu pualam adalah 


Like ( 0)
Honoka, 26 May 2015:
Arigato gozaimasu....


Like ( 0)
Astika rs, 21 Mar 2016:
Batu sabak maaf kalok salah gw dapet n
ilai 100 deh
Like ( 0)
114.125.10.21, 01 Apr 2016:
Makasih sudah bantu pr ipa saya🌊🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
🌹😷😢😓😷😢💨🌹
🌹💝💉🍵💊💐💝🌹
🌹 GetBetter Soon! 🌹
🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹🌹
☀⛅☁☁☁⛅☀
🌸🌷🌺🌼🌺🌷🌸

🌺          🌼          🌺
🌷          🌹          
🍀🌸🌼🌺          🌼
🌻          🌷          🌻
🌸          🍀          🌷

🌸🌷🌺🌼🌺🌷🌸
☀⛅☁☁☁⛅☀
🌟_________
(ThinkingAboutYou..❤)
`  ̄ ̄🐬 ̄O  ̄. ̄ ̄ ̄
🐳 。 o 🐟 *
╭━━━━━╮┏╮╭┓
┃╰╯ ┃╰╮╭╯
┣━━╯ ╰━╯┃
╰━━━━━━━━╯
🌀🌀🌀🌀🌀🐠🌀🌀
💙🐙💙💙💙💙💙💙

Like ( 0)
joy, 18 Apr 2016:
aha Like ( 0)
joy, 18 Apr 2016:
kok tahu ?
Like ( 1)
114.121.233.249, 20 Apr 2016:
Mengapa batu pualam / marmer di gunakan untuk membuat patung dan lantai / ubun 

Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-ESWI-8/No.29

Ahli sains Paul Langevin yang membuat alat sonar berkebangsaan ....

Bahasan:
Perancis

Comments:

FIkri whildan zakki, 27 Oct 2012:
prancis,saya kira belanda



Like ( 6)
firmansyah, 22 Feb 2013:

ow perancis ku pikir amerika

Like ( 11)
mutiara, 02 Feb 2014:
oooo perancis saya kira italia
bagus dah 
Like ( 2)
Najwa, 10 Mar 2015:
Ooo perancis, symkira tegal.. Like ( 4)
Magdalena, 25 Mar 2015:
Gue ada pr ahli sains perancis yang membuat sonar siapa?

Like ( 2)
36.72.205.106, 15 Feb 2016:
Oh biasa ajah  Like ( 0)
dsg, 05 Apr 2016:
ow

Like ( 0)
Polisi indonesia, 20 Apr 2016:
Itu aja gak tau Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329