Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283   


Soal :IPA/EBTANAS 2000a/No.5

Di bawah ini merupakan perbedaan angin darat dan angin laut yaitu ...

Bahasan:

angin darat terjadi malam hari, angin bertiup dari tekanan yang lebih tinggi (daratan) menuju tekanan udara lebih rendah (laut)
angin laut terjadi siang hari, angin bertiup dari tekanan udara yang lebih tinggi (laut) menuju tekanan udara yang lebih rendah (daratan)

Comments:

Syafirra Andiranti, 07 Apr 2012:
  • menurut aku ini adalah ringkasan yang paling benar...,
  • smoga brmanfaat juga bgi yang laen
MAKASIH...
Like ( 29)
Rifqi Yusril Khawaij, 07 Apr 2012:
ga trlalu bgus..
tp ok jga

Like ( 2)
diana safitri, 07 Apr 2012:
h'mm
saya suka

Like ( 4)
125.164.7.170, 20 Sep 2012:
yaa aq salah
Like ( 1)
???????????????????, 24 Apr 2013:
please dont speak hard. this is study media. where do you come from? if are you no understand get out in here medias .this is for childern. Admin you must safe this medias
Like ( 307)
Admin, 24 Apr 2013:
@??? yang baik  terimakasih perhatiannya, kami telah delete komentar yang tidak pada tempatnya.
Like ( 1)
hhhhhhhhhhhhhhh, 28 Apr 2013:
kak admin mau tanya dunk
Like ( 0)
latinos, 28 Apr 2013:
eie pui roq oia nani preds 13k?ga
Like ( 0)
twink, 28 Apr 2013:
gus deh guy brut ter pon it 13k!!!!!
Like ( 0)
latinos, 28 Apr 2013:
ei maaf sebelumnya kami dari luar negeri sedang membicarakan masalah soal ini maaf mengganggu
Like ( 0)
latinos, 28 Apr 2013:
hui guh bich pon (TEKANAN TINGGI) ei idiot
Like ( 0)
twink, 28 Apr 2013:
idiot?hui brut pap tuh jag MALAM pad jui hu malam ehy tekanan tinggi idiots
Like ( 1)
aqsal, 03 May 2013:
gaya e looooooo ?????????
Like ( 0)
thorrac, 05 May 2013:
pada ngomongin  opo sih? -__-
Like ( 0)
180.251.47.40, 05 May 2013:
iya nih, gak ngerti, bahasa apa sih? Like ( 0)
Aisyah N.A, 04 Feb 2015:

angin topan,takutt!

Like ( 1)


Soal :IPA/UAN 2007a/No.5

Hasil dari proses fotosintesis pada tumbuhan hijau yaitu ........

Bahasan:

Fotosintesis pada tumbuhan

Tumbuhan bersifat autotrof.[4] Autotrof artinya dapat mensintesis makanan langsung dari senyawa anorganik.[4] Tumbuhan menggunakan karbon dioksida dan air untuk menghasilkan gula dan oksigen yang diperlukan sebagai makanannya. Energi untuk menjalankan proses ini berasal dari fotosintesis. Perhatikan persamaan reaksi yang menghasilkan glukosa berikut ini:

6H2O + 6CO2 + cahaya → C6H12O6 (glukosa) + 6O2

Glukosa dapat digunakan untuk membentuk senyawa organik lain seperti selulosa dan dapat pula digunakan sebagai bahan bakar.[4] Proses ini berlangsung melalui respirasi seluler yang terjadi baik pada hewan maupun tumbuhan.[4] Secara umum reaksi yang terjadi pada respirasi seluler berkebalikan dengan persamaan di atas.[4] Pada respirasi, gula (glukosa) dan senyawa lain akan bereaksi dengan oksigen untuk menghasilkan karbon dioksida, air, dan energi kimia.[4]

Comments:

FIkri whildan zakki, 31 Oct 2012:
  1. kata guruku hasil fotosinesis adalahkarbohidrat & oksigen.....
Like ( 11)
Miss Reni, 01 Nov 2012:

Betul Fikri, C6H12Oadalah golongan karbohidrat, dan O2 adalah oksigen. Jadi C6H12O6 + Oadalah karbohidrat dan oksigen.

Like ( 10)
regina sakiwa, 03 Feb 2015:
4#&$$^<^^^^<jh

Like ( 1)


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-ESWI-8/No.10

Bunyi merambat paling lambat melalui ....

Bahasan:
Bunyi merambat paling lambat melalui udara, bunyi tidak merambat di ruang hampa.

Tabel cepat rambat bunyi diberbagai medium pada suhu yang sama

Dari tabel terlihat cepat rambat bunyi pada zat padat adalah paling cepat

Comments:

Arbi, 31 Mar 2012:
seharusnya C

Like ( 1)
Iko, 31 Mar 2012:
Ko bisa..? Jelasin dong.. Like ( 13)
114.79.60.56, 18 Mar 2013:

kok bisa udara seharusnya air laut lho..... bodoh kalian

Like ( 15)
114.79.60.56, 19 Mar 2013:
coba kalian coba di laut klau klian bilang sesuatu pasti bilangnya terdengar lama

Like ( 32)
Annisa, 09 Apr 2013:
Lho kok paling lama udara? Polisi biasanya meniupkan pluit kan langsung kedengeran. Pluit itukan melalui udara. Jadi, kalau melalui udara itu cepat.
Gimana thoo..
Like ( 1)
Daffa, 11 May 2014:
kok udara? klo ada suara telepon kedengeranya cepet kok..bunyi telepon kan lewat udara Like ( 0)
jasmine, 11 Jun 2014:
Bnr klezzz di udara lha , bkn di air laut ..... Like ( 0)
Annisa hasanah, 03 Feb 2015:
bener coba kita menaiki wahana histeria klo kita menjerit pasti akan lama terdengarnya Like ( 1)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283