Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278   


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.21

Alat untuk mengukur besar kecilnya arus listrik adalah ........

Bahasan:
Arus listrik adalah banyaknya muatan listrik yang disebabkan dari pergerakan elektron-elektron, mengalir melalui suatu titik dalam sirkuit listrik tiap satuan waktu. Arus listrik dapat diukur oleh amperemeter dalam satuan Coulomb/detik atau Ampere.

Comments:

salma, 19 Oct 2012:
waduh salah nih he he he

Like ( 101)
^_^, 17 Nov 2012:
kak...gambarnya ohmmeter,voltmeter &amperemeter gambarnya gimanasih ????????
^_^

Like ( 145)
sssss, 05 Feb 2013:
waduh salah emang nya gambarnya gimana

Like ( 103)
Dinar, 26 Mar 2013:
kak gambar ohmmeter,sama thermometer tunjukin dong....??????
Like ( 0)
36.73.239.247, 09 Apr 2013:
xfgghnddjddj Like ( 0)
sri endah dewi , 25 Apr 2013:
mksh aku lupa lg aku kir voltmeter
Like ( 0)
141.0.9.114, 02 May 2013:
Like ( 0)
clara, 05 May 2013:

ak g ngerti sm sekalii -_-

Like ( 0)
37.208.238.98, 02 Jan 2014:
Apa bedanya ya.... Bingung.   : [ ....

                                        
Like ( 2)
Amperemeter, 03 Jan 2014:
Amperemeter adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik yang ada dalam rangkaian tertutup. Amperemeter biasanya dipasang berderet dengan elemen listrik. [1] Cara menggunakannya adalah dengan menyisipkan amperemeter secara langsung ke rangkaian. [2]

Amperemeter dengan posisi jarum di tengah menunjuk arus nol

Like ( 2)
Ohmmeter, 03 Jan 2014:
Ohm-meter adalah alat pengukur hambatan listrik, yaitu daya untuk menahan mengalirnya arus listrik dalam suatu konduktor. Besarnya satuan hambatan yang diukur oleh alat ini dinyatakan dalam ohm. Alat ohm-meter ini menggunakan galvanometer untuk mengukur besarnya arus listrik yang lewat pada suatu hambatan listrik (R), yang kemudian dikalibrasikan ke satuan ohm.
Sebuah Ohm-meter
Like ( 1)
myta, 11 Mar 2014:
kak.. gambar multimeter mana??! Like ( 0)
dhiya fairuz kamila, 15 Apr 2014:
Aku taunya kuat arus, tp dikirain soalnya tegangan hehehe,,, XD Like ( 0)
NN, 06 May 2014:
ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ Like ( 0)
NN, 06 May 2014:
ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ Like ( 0)
182.2.79.216, 04 Jul 2014:
waduh salah nih
Like ( 0)
aprilia ayunda putri, 04 Jul 2014:
gimanani aq salah habis nya aq bingung hehehe
Like ( 0)
110.139.13.78, 28 Nov 2014:
Mong seng

Like ( 0)
110.139.13.78, 28 Nov 2014:
Mong seng

Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE5-2010-PTSA-2/No.4

Fungsi usus besar adalah menyerap ....

Bahasan:
kadar air sisa pencernaan.

Comments:

rizka fadhilah, 21 Jan 2013:

kok bisa?

Like ( 13)
hasib hanafi anas, 21 Jan 2013:

/join yulgar /join elemnetal /join battleon /join ledgermayne

Like ( 25)
ffsfs, 21 Jan 2013:
/join lair ae

Like ( 21)
39.219.68.193, 26 Jan 2014:
kok bisa sihhhhh?????
Like ( 1)
bla bla, 27 Nov 2014:
kok bisa sih????


Like ( 1)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-5/No.10

Perhatikan gambar di bawah ini! Ruang hampa udara ditunjukkan oleh nomor ....

Bahasan:

Termos adalah alat untuk menyimpan benda agar suhunya tidak cepat berubah. Yang disimpan dalam termos biasanya adalah air. Termos dirancang dengan menggunakan sifat konduktor dan isolator panas. Suhu air yang terdapat di dalam termos akan bertahan lama karena energi panas tidak dapat merambat keluar.

Umumnya termos terbuat dari kaca berdinding dua lapis. Di antara kedua dinding kaca terdapat ruang hampa udara (vakum). Ruang hampa udara berfungsi sebagai isolator karena panas tidak dapat merambat di dalam ruang hampa udara.

Dinding bagian dalam termos terbuat dari bahan kaca yang mengkilap. Panas air tidak diserap bahan kaca melainkan dipantulkan kembali sehingga energi panas tetap berada di dalam termos.

Termos dilengkapi dengan tutup gabus dan bahan pelapis luar yang bersifat isolator. Dengan demikian energi panas tidak dapat keluar dari termos, akibatnya suhu air yang disimpan tetap panas seperti semula.

Comments:

hafid, 18 Dec 2012:

kalau buat soal dan jawaban yg benar,jawaban benar di salahkan

 

Like ( 4)
Admin, 19 Dec 2012:
Yang mana? Like ( 1)
Adnan Fadhil Yaser, 04 Feb 2013:
jawab D.4 kok tetep salah
Like ( 44)
Dewinda Nabila, 07 Feb 2013:
masa jawab d kok tetep salah
Like ( 1)
Admin, 09 Feb 2013:
Jawabannya 4, opsi D. Maaf ya adik-adik kuncinya berisi jawaban bukan pilihannya. Sekarang sudah betul. Tetap semangat!
Like ( 2)
risda, 09 Mar 2014:
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo Like ( 0)
103.10.60.222, 25 Nov 2014:
];][p][
Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278