Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329   


Soal :IPA/EBTANAS 2000a/No.35

Magnet U banyak digunakan pada ...

Bahasan:
magnet U banyak digunakan pada motor listrik karena motor listrik membutuhkan 2 kutub magnet yang mempunyai medan magnet yang sama kuat.

Comments:

edra radityo noviant, 13 Mar 2012:
motor listrik dan dinamo sama sama menggunakan magnet U

Like ( 4)
Iko, 13 Mar 2012:
Disini maksudnya dinamo sepeda kayaknya deh..

Like ( 4)
salsabila thufaila w, 12 Feb 2013:
Di mata pelajaranku Magnet U jga bsa di buat untuk Dinamo
Like ( 2)
riris nathania, 07 Apr 2013:
dinamo juga bisa pake magnet u
Like ( 2)
clara, 07 Apr 2013:
menurutku magnet u bisa buat dinamo
Like ( 2)
Joseph, 09 Apr 2013:
Menurut gue, dinamo magnet ya U Like ( 1)
erlando wijaya, 12 Apr 2013:
kalo nggak salah dinamo,coba liat aja di buku

Like ( 1)
wahyu & dita, 15 Mar 2014:
ojok tukaran dolor dolor



woles ae dolor dolor salam damai
wassalamualaikum
Like ( 6)
m fikri geboy, 07 May 2014:
Osama saya juga Like ( 1)
tiffany, 20 May 2014:
magnet U juga digunakan dinamo..  Like ( 0)
Paling Pintar, 16 May 2015:
Memang bisa digunakan ke dinamo tapi yg paling tepat adalah motor listrik Like ( 1)
ale prasetya, 22 Apr 2016:
ogitu makasih ya

Like ( 0)
36.77.169.228, 26 Apr 2016:
Gpp

Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 1999/No.29

Perhatikan gambar ini!

Perubahan bentuk energi listrik pada alat tersebut adalah ...

Bahasan:
benda tersebut adalah sebuah radio, yang mempunyai energi listrik ketika dihubungkan dengan sumber listrik lalu radio dapat berfungsi dengan terdengarnya suara/ bunyi berarti energi listriknya telah berubah menjadi energi bunyi

Comments:

nabila zalfaini, 08 May 2012:
o iya ya..itu kan radio..aku kira oven loh...
Like ( 10)
kiki nur aisyah, 04 May 2013:
itu radio??? aku kira tv.. hihi Like ( 0)
114.79.12.166, 30 Aug 2014:
owh , saya kira oven karna sperti ada kaca di bagian vieming coocing Like ( 0)
Sayidina FaustaF, 20 Feb 2015:
Dikira Oven ternyata Radio
Like ( 0)
khoirul anas, 08 Apr 2015:
aku kirain oven

Like ( 1)
Irvan Satria, 15 May 2015:
dikira microwave -- Like ( 0)
Nio, 16 May 2015:
Aku keburu jawab kukira oven
Like ( 0)
123, 24 Apr 2016:
gambarnya kurang jelas, tolong kak Admin gambarnya diperjelas Like ( 0)
laksita, 26 Apr 2016:
Kaya oven deh 😀 Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE6-2010-APSP-6/No.1

Di bawah ini cara menghambat pelapukan kayu, kecuali ... .

Bahasan:
dicelupkan dalam air.

Comments:

THE_BOSS, 24 Feb 2016:
YAH SALAH DECH!!!! Like ( 0)
tirr, 26 Apr 2016:
Tapi guru gue bilang kayu dicelupin ke air malah jadinya tampah kuat gak mudah dimakan rayap atau melapuk

Like ( 1)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329