Bahasan IPA

Halaman:
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263   


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.21

Alat untuk mengukur besar kecilnya arus listrik adalah ........

Bahasan:
Arus listrik adalah banyaknya muatan listrik yang disebabkan dari pergerakan elektron-elektron, mengalir melalui suatu titik dalam sirkuit listrik tiap satuan waktu. Arus listrik dapat diukur oleh amperemeter dalam satuan Coulomb/detik atau Ampere.

Comments:

salma, 19 Oct 2012:
waduh salah nih he he he

Like ( 101)
^_^, 17 Nov 2012:
kak...gambarnya ohmmeter,voltmeter &amperemeter gambarnya gimanasih ????????
^_^

Like ( 145)
sssss, 05 Feb 2013:
waduh salah emang nya gambarnya gimana

Like ( 103)
Dinar, 26 Mar 2013:
kak gambar ohmmeter,sama thermometer tunjukin dong....??????
Like ( 0)
36.73.239.247, 09 Apr 2013:
xfgghnddjddj Like ( 0)
sri endah dewi , 25 Apr 2013:
mksh aku lupa lg aku kir voltmeter
Like ( 0)
141.0.9.114, 02 May 2013:
Like ( 0)
clara, 05 May 2013:

ak g ngerti sm sekalii -_-

Like ( 0)
37.208.238.98, 02 Jan 2014:
Apa bedanya ya.... Bingung.   : [ ....

                                        
Like ( 2)
Amperemeter, 03 Jan 2014:
Amperemeter adalah alat yang digunakan untuk mengukur kuat arus listrik yang ada dalam rangkaian tertutup. Amperemeter biasanya dipasang berderet dengan elemen listrik. [1] Cara menggunakannya adalah dengan menyisipkan amperemeter secara langsung ke rangkaian. [2]

Amperemeter dengan posisi jarum di tengah menunjuk arus nol

Like ( 2)
Ohmmeter, 03 Jan 2014:
Ohm-meter adalah alat pengukur hambatan listrik, yaitu daya untuk menahan mengalirnya arus listrik dalam suatu konduktor. Besarnya satuan hambatan yang diukur oleh alat ini dinyatakan dalam ohm. Alat ohm-meter ini menggunakan galvanometer untuk mengukur besarnya arus listrik yang lewat pada suatu hambatan listrik (R), yang kemudian dikalibrasikan ke satuan ohm.
Sebuah Ohm-meter
Like ( 1)
myta, 11 Mar 2014:
kak.. gambar multimeter mana??! Like ( 0)
dhiya fairuz kamila, 15 Apr 2014:
Aku taunya kuat arus, tp dikirain soalnya tegangan hehehe,,, XD Like ( 0)
NN, 06 May 2014:
ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ Like ( 0)
NN, 06 May 2014:
ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ Like ( 0)
182.2.79.216, 04 Jul 2014:
waduh salah nih
Like ( 0)
aprilia ayunda putri, 04 Jul 2014:
gimanani aq salah habis nya aq bingung hehehe
Like ( 0)
110.139.13.78, 28 Nov 2014:
Mong seng

Like ( 0)
110.139.13.78, 28 Nov 2014:
Mong seng

Like ( 0)


Soal :IPA/Latihan BSE5-2010-PTSA-2/No.4

Fungsi usus besar adalah menyerap ....

Bahasan:
kadar air sisa pencernaan.

Comments:

rizka fadhilah, 21 Jan 2013:

kok bisa?

Like ( 13)
hasib hanafi anas, 21 Jan 2013:

/join yulgar /join elemnetal /join battleon /join ledgermayne

Like ( 25)
ffsfs, 21 Jan 2013:
/join lair ae

Like ( 21)
39.219.68.193, 26 Jan 2014:
kok bisa sihhhhh?????
Like ( 1)
bla bla, 27 Nov 2014:
kok bisa sih????


Like ( 1)


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.1

Zat yang larut di dalam air adalah ........

Bahasan:

Dalam kimia, larutan adalah campuran homogen yang terdiri dari dua atau lebih zat. Zat yang jumlahnya lebih sedikit di dalam larutan disebut (zat) terlarut atau solut, sedangkan zat yang jumlahnya lebih banyak daripada zat-zat lain dalam larutan disebut pelarut atau solven. Komposisi zat terlarut dan pelarut dalam larutan dinyatakan dalam konsentrasi larutan, sedangkan proses pencampuran zat terlarut dan pelarut membentuk larutan disebut pelarutan atau solvasi.

Contoh larutan yang umum dijumpai adalah padatan yang dilarutkan dalam cairan, seperti garam atau gula dilarutkan dalam air. Gas juga dapat pula dilarutkan dalam cairan, misalnya karbon dioksida atau oksigen dalam air. Selain itu, cairan dapat pula larut dalam cairan lain, sementara gas larut dalam gas lain. Terdapat pula larutan padat, misalnya aloi (campuran logam) dan mineral tertentu.

Comments:

125.164.111.106, 26 Nov 2012:
panjahad 1 dari belakang Like ( 111)
jihad, 04 Dec 2012:
hahahahah hahahahah hahahaha  Like ( 6)
jihad, 04 Dec 2012:
kudanil no3 dari belakang Like ( 47)
mariska sri ratih, 21 Jan 2013:
seru juga ya belajar dengan internetan pengetahunanya jadi bertambah banyak  Like ( 418)
savia citra, 21 Jan 2013:
bagusssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss Like ( 170)
mariska , 21 Jan 2013:
makasih ya paling pintar Like ( 101)
sukentang, 30 Mar 2013:
enak belajar dgn internetan,,,,,,,,,
Like ( 1)
Gavindyawan, 09 Apr 2013:
hfgfgfgdshddfg Like ( 0)
kklkmkm, 07 Oct 2013:
seru banget bisa belajar di internet Like ( 1)
kaa, 07 Oct 2013:
makasih ya #palingpintar moga moga saja aku tambah dapat ilmu Like ( 2)
kaka, 09 Feb 2014:
    BAGUS GK GAMBAR KU HELLO KITTY GITU KAN BAGUS BANGITSSSSS
Like ( 1)
killer man, 17 Feb 2014:
belajar lebi giat lg

Like ( 0)
embun, 24 Oct 2014:
aku senang sekali belajar di  paling  pintar
Like ( 0)
monica, 24 Oct 2014:
mudah sekali belajar di internet
Like ( 0)
36.79.225.95, 26 Nov 2014:

LKJKHBJ

Like ( 1)


 
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263