Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333   


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.18

Alat pengukur gaya disebut .......

Bahasan:
Alat pengukur gaya disebut DINAMOMETER. Dalam IPA satuan gaya dinyatakan dalam NEWTON (baca :Nyuton) atau kilogram atau gram.

Comments:

Sttt, 04 Feb 2012:
Oh..
Like ( 24)
Aisha, 03 May 2012:

kalau barometer itu untuk apa ya?

 

Like ( 33)
Rachmani, 04 May 2012:
Kalau Barometer itu untuk mengukur tekanan udara. Like ( 17)
ARVINA NURIL M, 11 Jan 2013:
OHh terimaKasih atas info nya :)
Like ( 7)
sri endah dewi, 25 Apr 2013:
klo speedometer buat apa ?

Like ( 3)
aqsal, 03 May 2013:
kalau speedometer untuk mengukur kecepatan . conto nya di sepeda motor
Like ( 2)
Mag Juan, 19 May 2014:
ooooh Like ( 100)
Mag Juan, 19 May 2014:
thanks Like ( 1)
andre indiana prakus, 15 May 2015:
Darinamanya aja sudah kelihatan Like ( 1)
RAFI, 23 Dec 2015:
siapa yang betul

Like ( 201)
revinda putri denza, 14 May 2016:
kalu speedometer iyu untuk apa ya??
Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2007a/No.24

No.
Aktivitas
1
Mengayuh sepeda
2
Mendorong gerobak
3
Mengerek bendera
4
Membuka botol
5
Mengangkat meja
6
Menendang bola

Dari tabel di atas yang merupakan gaya dorong adalah nomor ........

Bahasan:
1,2 dan 6

Saat orang mendorong mobil mogok atau menendang bola, berarti orang tersebut sedang memberikan gaya dorong pada mobil atau bola. Saat kita menarik gerobak pasir atau melakukan permainan tarik tambang, berarti kita sedang memberikan gaya tarik pada gerobak pasir dan tali tambang. Suatu tarikan atau dorongan yang menyebabkan benda bergerak di sebut gaya.

Comments:

36.84.152.78, 14 May 2016:
YAH SALAH DEHHH X(
Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 2004a/No.34

Lihat gambar di bawah ini !
 
Bagian mata yang mengatur banyaknya cahaya yang masuk ke mata ditunjukkan oleh nomor ........

Bahasan:


Kornea melindungi lensa mata, pupil/iris mengatur jumlah cahaya yang masuk ke mata, lensa fungsi meneruskan cahaya sampai retina, retina atau bintik kuning menerima cahaya dan meneruskan ke saraf mata

Comments:

zairina fitrian haqi, 21 Apr 2013:

like deh

Like ( 117)
Sania, 02 May 2014:
Masak C harusnya D Like ( 0)
budi, 01 Dec 2014:
iya tuh ngawur jawabannya Like ( 40)
No Name, 20 Feb 2015:

Bukannya pupil yg mengatur cahaya?

Like ( 1)
223.255.224.114, 13 Apr 2015:

adu..... susah sekali


Like ( 2)
willson, 19 May 2015:
bukannya seharusnya lensa ya?



Like ( 15)
114.4.79.192, 16 Feb 2016:
Gmana sih yg buat 
Nggak cocook tauu
Like ( 0)
tae, 13 May 2016:
kan no.3 kornea, dan no. 4 lensaa

ini jwbnnya yang bener mana dahh
Like ( 0)
36.84.152.78, 14 May 2016:
AH GIMANA INI HARUSNYA KAN PUPIL!!! Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333