Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351   


Soal :IPA/UAN 2005c/No.43

Karena keterbatasan sumber energi minyak bumi, gas dan batubara, maka untuk menghemat energi tersebut perlu dilakukan sebagai berikut, kecuali...

Bahasan:
tindakan eksploitasi minyak bumi semaksimal mungkin, merupakan bukan tindakan hemat energi, dapat menyebabkan sumber energi minyak bumi, gas dan batubara semakin langka dan terbatas.

Comments:

Aku naja, 05 May 2017:
Sya bingung dgn kecuali / yg bukan Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 1996/No.1

Salah satu sifat air yang ditunjukkan gambar di samping ini adalah ...

Bahasan:

Kemampuan zat cair untuk meresap melalui celah-celah kecil disebut Kapilaritas. Contohnya Kain yang dicelupkan sebagian pada gelas yang diisi air, kain akan menyerap air karena kain memiliki celah-celah kecil lalu air akan menetes dari ujung kain, Kertas tisu yang digunakan untuk menyerap keringat dan air.

Comments:

Joyleen Lyneth Sanja, 30 Apr 2013:
Itu gambar apa Like ( 10)
125.160.67.57, 21 Apr 2014:
gAMBAR IKAN MAU TERBANG
Like ( 10)
114.124.0.105, 01 Mar 2016:
gambarnya ngga jelas ni Like ( 40)
XXXXXXXXXXXXXXXXXXXX, 17 May 2016:
gambar apaan tuhh????
gak jelas
Like ( 0)
erie kisaki, 05 May 2017:
itu gambar apa
gk jelas kak... gimana dong itu gk jelas bgt.

KAYAK GAMBAR IKAN MAU TERBANG TUH

Like ( 10)
Atika Dewi R., 05 May 2017:
Bukanya itu kain yang dicelupkan/ditaruh di dlm wadah yang berisi air,betulkan.....?? Like ( 1)


Soal :IPA/UAN 2008/No.16

Perhatikan gambar sistem pencernaan berikut ini!


Pada alat pencernaan makanan yang ditunjuk dengan anak panah terjadi proses...

Bahasan:
Di dalam mulut terdapat enzim untuk membantu pencernaan. Enzim tersebut dihasilkan oleh kelenjar ludah. Enzimnya disebut amilase. Enzim amilase berfungsi untuk mengubah zat tepung (amilum) menjadi zat gula.

Comments:

ihsan, 28 Jan 2012:
bukannya air ludah mengandung enzim ptialin yang berfungsi mengubah zat tepung menjadi zat gula
Like ( 3)
yeni no, 28 Jan 2012:
enzim ptialin = enzim amilase
Like ( 2)
meidita erfiana, 26 Sep 2012:
enzim ptialin = enzim amilase
Like ( 2)
farhan, 26 Sep 2012:
MASA AKU GK PERCAYA APA BUKTINYA ?????????????????????????
Like ( 2)
Ariel, 27 Sep 2012:
Coba aja kunyah pelan-pelan.. Like ( 2)
livia, 24 Feb 2015:
kasih penjelasan dong! gimanasih!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Like ( 0)
112.215.175.244, 19 Feb 2017:
kenapa bisa gitu sih………😬.nggak paham😕 Like ( 5)
erie kisaki, 05 May 2017:
aku gk paham kasih penjelasan dongggg
Like ( 4)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348 349 350 351