Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329   


Soal :IPA/UAN 2005b/No.12

Yang termasuk planet dalam di bawah ini adalah ...

Bahasan:
planet dalam adalah planet yang lintasan edarnya antara bumi dan matahari, antara lain planet merkurius dan venus.

Comments:

fairuz, 18 May 2014:
Sial,aku tidak tau tentang planet Like ( 0)
troll, 01 May 2016:
planet dalam itu: 
DARI MERKURIUS SAMPAI MARS
Like ( 12)


Soal :IPA/UAN 2011/No.31

Kentang dapat kita olah menjadi lauk makanan. Kentang menyimpan cadangan makanannya pada.....

Bahasan:
kentang menyimpan cadangan makanan pada umbi batang, batang yang tumbuh di dalam tanah dan ujungnya menggelembung menjadi umbi.

Comments:

36.73.92.145, 22 May 2014:
   kok bisa
Like ( 0)
36.73.92.145, 22 May 2014:
 yang ada didalam tanah kan akar kok bisa batang
Like ( 0)
cco, 23 May 2014:
hmmm apik wes  batang!YANG BENER ITU AKAR KAN!
Like ( 3)
octavia, 17 Mar 2015:
Wah, yang nggak ada di buku ada di sini.makasih Like ( 0)
aliyah, 07 Apr 2015:
di akar kali...
Like ( 0)
Genta Kurniawan Suyo, 19 May 2015:

Ah, masa? Jawabannya emang bener "batang".


Like ( 0)
troll, 01 May 2016:
Ya Emang Bener, di buku sy kls 6 ada lo

LOL!!!!
Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2011/No.29

Perhatikan gambar di bawah ini!

Bagian bunga yang merupakan alat kelamin jantan adalah...

Bahasan:
pada no 1 menunjukkan tangkai sari, merupakan bagian jantan dari bunga.
untuk lebih jelas lihat gambar bunga di bawah ini:


Alat kelamin jantan atau androecium (dari bahasa Yunani andros oikia: rumah pria) berupa benang sari;

Alat kelamin betina atau gynoecium (dari bahasa Yunani gynaikos oikia: "rumah wanita") berupa putik.

Comments:

Nasyila, 16 Feb 2013:
WAH,BERARTI SELAMA INI AKU SALAH DONG KALAU DI KASI SOAL KAYA GITU Like ( 1003)
180.247.9.173, 18 Apr 2013:
yah,terbalik donk aku ~O~
Like ( 7)
yta, 25 Jun 2013:
huuh lupa pelajaran kelas 4 sd

Like ( 6)
troll, 01 May 2016:
KELAS 6 BELAJAR INI TAPI GAK MUNCUL DI TRYOUT


PEEEEE.....!!!!!!
Like ( 11)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329