Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294   


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-DSSU-2/No.7

Bagian lidah yang mampu mengecap rasa garam ditunjukkan oleh nomor

Bahasan:
bagian lidah pinggir belakang merasakan rasa asin.

Comments:

180.245.187.198, 26 Apr 2013:
harusnya yang D
Like ( 0)
aqsal, 03 May 2013:
kak kalau yang B itu pengecap rasa asam . coba kakak lihat buku DETIK-DETIK UJIAN NASIONAL nanti yg nomor 2 itu la pengecap asam . yg D itu baru asin
Like ( 0)
36.69.19.156, 23 Feb 2014:
Web ini slh seharusnya yg D asin yg Like ( 0)
clarence, 16 May 2014:
BETUL ITU!
Like ( 0)
cco, 20 May 2014:
WOI!HARUSNYA D!DI BUKU2 YA YANG D BUKAN B!
Like ( 0)
NQD, 26 Mar 2015:
Seharusnya, D!!! Like ( 1)


Soal :IPA/UAN 2009/No.23

Pemasangan kabel antar tiang listrik dibuat kendor. Hal ini bertujuan untuk...

Bahasan:
tidak mudah putus saat menyusut pada malam hari

Comments:

mirza, 17 Mar 2012:
hlo bukannya memuai to? klo memeuai kan jadi kencang Like ( 3)
Iko, 17 Mar 2012:
Pemasangan Jaringan Listrik dan Telepon

Kabel jaringan listrik atau telepon dipasang kendur dari tiang satu ke tiang lainnya sehingga saat udara dingin panjang kabel akan sedikit berkurang dan mengencang. Jika kabel tidak dipasang kendur, maka saat terjadi penyusutan kabel akan terputus.

(sumber: crayonpedia)

Like ( 40)
Muhammad Fajrul Haq, 18 Mar 2012:
Jadi,Kalau Memuai Itu Malah Tambah Kendur,Dan Kalau Menyusut Jadi Kencang

Like ( 5)
azriel anaknya anang, 30 Mar 2012:
ooooooo
Like ( 36)
Iko, 30 Mar 2012:
Ini Azriel adiknya Aurel ya...? :)
Like ( 4)
114.79.3.150, 08 Dec 2012:
ooooooooooooooooooo Like ( 0)
seo jo hyun, 08 Dec 2012:
oh gitu Like ( 1)
izaa, 15 Jan 2013:
ohh gitu,makasih yee atas infonya aku bisa ngerjain soal ini!.. thankkk 

Like ( 2)
hAnis hanafi anas, 20 Jan 2013:
oooooooo gitu ta..... thanks paling pintar
i like paling pintar

Like ( 16)
firmansyah, 20 Jan 2013:
  • iyo nip

Like ( 17)
rizka fadhilah, 20 Jan 2013:

asoyyyyy ahaydek

Like ( 1)
Anra, 26 Feb 2013:
Kok aku cek di website lain jawabannnya "tidak memuai di siang hari". Katanya sih gini karena  kabel akan mengalami penyusutan pada malam hari sehingga kendor. Maka pada siang hari (pada saat terjadi pemauian) kabel tidak putus karena sudah kendor. Coba aklo malemnya udah tegang, maka siangnya kabelpun akan terputus.  Like ( 1)
Donny Mamahit, 15 Apr 2013:
Bukannya kalau memuai malah putus dan kalau menyusut malah kendor ???!!!
Like ( 4)
sdda, 28 Apr 2013:
sdd Like ( 0)
ARY , 28 Apr 2013:
Ooooo GITU MAKASIH YA
Like ( 1)
125.165.142.68, 07 May 2013:
seperti itu... Thanks yaa!! ^_^ Like ( 0)
tkm, 22 Oct 2013:
adakah kuasa elektrik berkurang apabila kabel dalam keadaan kendur? Like ( 1)
114.4.21.200, 19 Nov 2013:
Oh gitu trims y...

Like ( 1)
nabila rostiana , 08 Dec 2013:
Sip yaaaa...... Like ( 1)
sabila faza, 01 Dec 2014:

oooo gitu makasih ya ilmunya manfaat banget :)

Like ( 1)
112.215.66.73, 15 Feb 2015:
Oh gitu ya kak..thanks infonya gereget bgt:v

Like ( 3)
retno, 19 Feb 2015:
yang bener tu yang mana kalau dibuku ku jawabannya agar tidak putus saat memuai pd siang hari dan tdk putus saat menyusut dimalam hari jadi yang bener mana nih.


Like ( 6)
retno, 19 Feb 2015:
plss cpt donk dibls penting ni

Like ( 5)
202.67.41.51, 13 Mar 2015:

yg bener yg manaa?? kok aku jd bingung sendirii :3

Like ( 1)
103.246.200.56, 16 Mar 2015:
lho, kak yg bener yg mana? Like ( 0)
marfa audilla fitri, 16 Mar 2015:
betul betul betul hehehe....................... Like ( 43)
marfa audilla fitri, 16 Mar 2015:
bagiku kak admin yang betul siiip Like ( 0)
nur dan alin, 17 Mar 2015:

kamu belajar di sekolah mana 


Like ( 107)
regina sakiwa, 18 Mar 2015:
PEMBAHASANNNYA BODOH AMAT


Like ( 0)
Nafis, 26 Mar 2015:
Setahu ku dulu waktu SD, kabel akan putus saat memuai siang hari tetapi ternyata salah kebalik itu .. hemm  Like ( 1)


Soal :IPA/Latihan BSE4-2010-DSSU-1/No.4

Tulang yang tidak melindungi organ jantung adalah ...

Bahasan:
Tulang yang tidak melindungi organ jantung adalah tulang bahu.

Tulang yang melindungi organ jantung yaitu:
a. tulang dada
b. tulang rusuk
c. tulang punggung

Comments:

anindhea p.k.d, 26 Mar 2015:

maaf di pelajara saya jantung ada di tulang dada .trmksh


Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294