Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333   


Soal :IPA/UAN 2008/No.28

Kegiatan di bawah yang menggunakan tenaga paling kecil untuk mengangkat benda yang sama beratnya ditunjukkan oleh gambar ........

Bahasan:

Comments:

Fatika, 07 May 2013:
gambarnya kurang jelas.... Like ( 5)
Robyn, 04 Mar 2014:
Pilihan yang d kurang jelas Like ( 2)
Hafidz, 19 May 2015:
Bener Gambarnya Gak Jelas Like ( 7)
agio.setiawan, 17 May 2016:
Kurang jelas gambarnya tolong diperbaiki Like ( 0)
agio.setiawan, 17 May 2016:
Kurang jelas gambarnya tolong diperbaiki Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 1996/No.22

Pesawat yang menggunakan magnet adalah ...

Bahasan:
Pada kipas angin terdapat suatu motor listrik, motor listrik tersebut mengubah energilistrik menjadi energi gerak. Dalam sebuah motor listrik terdapat suatukumparan besi pada bagian yang bergerak beserta sepasang pipih berbentuk magnetU pada bagian yang diam (Permanen). Ketika listrik mengalir pada lilitan kawatdalam kumparan besi, hal ini membuatkumparan besi menjadi sebuah magnet. Karena sifat magnet yang saling tolakmenolak pada kedua kutubnya maka gaya tolak menolak magnet antara kumparan besi dansepasang magnet tersebut membuatgaya berputar secara periodik pada kumparan besi tersebut. Oleh karena itu baling- baling kipas angin dikaitkan ke poros kumparan tersebut. Penambahan teganganlistrik pada kumparan besidan menjadi gaya kemagnetan ditujukan untuk memperbesar hembusan angin pada kipas angin.

Comments:

Santoso Aveiro, 28 Sep 2012:
yaaaa!!!!!!!!!!!........
Like ( 5)
NO NAME, 06 Mar 2013:
LHEALAH...................................
Like ( 1)
adit, 21 Apr 2013:
oooooooooooooooooooooooooooooooooooo,begitu q gtw tentang elektron kipas anin
Like ( 0)
K, 03 May 2013:
 /(OAO)\
baru inget....
Like ( 0)
Zou, 07 May 2013:
yaampun baru inget Like ( 1)
clarence, 16 May 2014:
aha!iya betul! baru inget!
Like ( 0)
125.163.230.105, 18 Mar 2015:
Lk  Like ( 0)
Chintya Permata .S., 24 Apr 2016:

Permisi,numpang tanya,misalkan setrika listrik pakemagnet nggak yah?????????????????????????????????????????

Like ( 0)
Lintang fatin, 16 May 2016:
Kl kata q sihh g pake soalnya dia mengubah listrik ke panas Like ( 0)
b b, 17 May 2016:
gak inget........................! Like ( 22)


Soal :IPA/UAN 2006a/No.22

Lemak nabati terdapat pada kelompok makanan ...

Bahasan:
Alpukat - nangka - kacang

Comments:

aqsal, 09 Apr 2013:
kok isok? Like ( 3)
pas, 25 Apr 2013:

salahnya karena apa


Like ( 1)
125.163.113.147, 09 Jan 2014:

sumber air sudah dekat

Like ( 1)
livia, 24 Feb 2015:
Bingung 7 keliling

Like ( 15)
Nadine Aurelia, 19 May 2015:
maksudnya gimana??? Like ( 58)
orang gila, 17 May 2016:
terima kasih infonya!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333