Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348   


Soal :IPA/Latihan BSE5-2010-PTSA-12/No.1

Berdasarkan cara pembentukannya, batuan dibedakan menjadi ....

Bahasan:
Berdasarkan cara pembentukkan batuan dibedakan menjadi 3 bagian yaitu:
a. Batuan beku
b. Batuan sedimen (batuan endapan)
c. Batuan malihan (batuan metamorf)
(Sumber: BSE)

Comments:

kucing garong, 06 May 2017:
Mamayo Like ( 0)
kucing meyong, 06 May 2017:
Mamayo tuh apa

Like ( 0)


Soal :IPA/EBTANAS 2003/No.4

Contoh alat yang menggunakan bidang miring adalah........

Bahasan:

Jungkat-jungkit, catut, pembuka botol, palu, tang, gunting, pemotong kuku, gerobak roda, pemecah kemiri, pinset, skop, lengan kita adalah termasuk pengungkit. Lalu apa saja yang termasuk bidang miring ? Pisau dan kapak, tatah, skrup, jalan di pegunungan, tangga rumah.

Comments:

Asti, 14 Feb 2012:
tatah itu bentuknya sperti apa??
Like ( 16)
Admin, 14 Feb 2012:
@Asti yang baik, berikut adalah gambar tatah atau alat pahat:

Like ( 50)
Nabila Putri, 02 Mar 2012:
oohhhh kirain apa
Like ( 13)
Nadhifa, 06 Mar 2012:
Gegep itu bentuknya gimana.....???? Like ( 4)
Iko, 06 Mar 2012:
Berikut gambar gegep berpegangan oranye dan hijau (sebelah kanan kotak)
Like ( 109)
Apu, 09 Mar 2012:
OK Kak TErimakasih
Like ( 11)
imut, 03 Apr 2012:
kalau tatah itu lebih dikenal dengan pahat. jadi, sempat bingung. tatah itu apa.
Like ( 75)
180.246.224.55, 18 Sep 2012:

fggfbghb

Like ( 37)
Rama Dina , 18 Sep 2012:

Ikan Hydra itu gambarnya seperti apa ya...??
dan cara berkembang biaknya bagaimana...??

Terima Kasih..,,

Admin :

Bisa dilihat di soal ini IPA/Latihan BSE6-2010-UMIH-2/6
Like ( 3)
ANC, 10 Dec 2012:
hydra itu seperti pipa kecil tapi jika sdh bertunas pipanya jadi bercabang.

Like ( 5)
newsautomagz, 25 Jan 2013:
owww itu maksud nya Like ( 3)
Careen, 11 Feb 2013:
oh tatah kayak gitu bentuknya Like ( 52)
trio kwek-kwek, 11 Feb 2013:
hohoohoho Like ( 4836)
39.228.181.155, 11 Feb 2013:
alat dibawah ini yang merupakan bidang miring adalah
a. papan luncur
b. katrol
c. sepatu roda
d. gegep
jawaban yang benar apa ya???
Like ( 7)
Andrea Ernest, 11 Feb 2013:
Papan luncurr
Resleting
Like ( 4)
Dyaz, 12 Feb 2013:
oh kirain apaaaaaaaaaaaaaaa????? Like ( 1)
Din eri P, 13 Feb 2013:
Like ( 10)
Karin Uzubebek, 01 Mar 2013:
oh bgt
Like ( 51)
noop, 01 Mar 2013:
nafisa noop Like ( 1149)
Karin Uzubebek, 01 Mar 2013:
oh bgt
Like ( 0)
anynomus, 01 Mar 2013:
noop, 01 Mar 2013:
nafisa noop Like1



MOHON KOMENNYA DIHAPUS
Like ( 76)
noop, 01 Mar 2013:
nafisa noop Like ( 1)
Somebody, 01 Mar 2013:
hihihihihi Like ( 52)
noop, 01 Mar 2013:
nafisa noop Like ( 3)
Whatever, 01 Mar 2013:
lala lili Like ( 34)
trio kwek-kwek, 11 F, 01 Mar 2013:
trio kwek-kwek, 11 Feb 2013:
hohoohoho  Like (1000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000
)
Like ( 1)
82.157.142.41, 01 Mar 2013:

trio kwek-kwek, 11 Feb 2013:
hohoohoho  Like (100000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000000)
Like ( 2)
Jane, 01 Mar 2013:
kiki Like ( 0)
Chika Kirishima N., 01 Mar 2013:
:-) Like ( 175)
aelinda tiffany , 09 Mar 2013:
oh kirain apa hihihihihihihihihihihihhihi
Like ( 2)
Aisyah Al Hamda, 09 Mar 2013:
Ohh Jeniuuusss hahahaha Like ( 1)
Muhammad Bahrul Ulum, 04 May 2013:
OOOOH JADI GITU YA Like ( 1)
siti rahmawati, 07 May 2013:
kirain apa??/
Like ( 0)
angga, 23 Nov 2013:
kirain benda apa itu

Like ( 1)
Taylor Swift, 13 Apr 2014:
Thank you for the information. don't forget to see me in my RED tour @Senayan Jakarta, Indonesia. I'll see you there swiftie :D
Like ( 2)
avriel ariesza gytha, 13 Apr 2014:
WAHH OKEEE Like ( 4)
rama, 25 Apr 2014:
Gregep itu apa sih..?
Like ( 0)
RAMMA TJAH GANT3ng, 25 Apr 2014:
TERIMA KASIH ATAS INFORMASINYA SAYA JDI BISA BELAJAR.............................................
................................!

Like ( 10)
Aurelia, 27 Apr 2014:
@Rama:Gegep atau gregep?
Like ( 1)
m tree eko mohi, 19 May 2014:
SASASASASASASASAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA

ASSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS
Like ( 0)
gio, 10 Jun 2014:
teteh itu gambar nya apa? Like ( 0)
mita, 24 Oct 2014:
oh..... bentuknya seperti itu
Like ( 0)
May dita, 26 Dec 2014:
gegep itu apa Like ( 1)
syakila amanda, 18 Jan 2015:
Oohhh...itu tah yg namanya gegep Like ( 1)
114.79.29.142, 12 Feb 2015:

Gegep sm tatah tuh gmna sih bentuknya
Like ( 1)
lukman, 24 Feb 2015:

aku baru tahu kalau tatah dan gegep seperti itu yaaa .... owwww sekarang ada yang mau aku tanyain nih contoh gegep yang bagus itu gimana sih aku bingung hehehehehehehehe .......!!!!!!!!


Like ( 247)
180.251.88.115, 24 Feb 2015:
dsfsdfsdf sf sd fsdf sdf
Like ( 1)
36.81.15.226, 26 Feb 2015:
opo kuii Like ( 1)
adinda , 01 Mar 2015:
tatah itu bentuk nya gimana sih ?? .
Like ( 2)
adinda, 01 Mar 2015:
tatah itu gimana sih bentuk nya Like ( 0)
adinda , 01 Mar 2015:
tatah itu bentuk nya gimana sih ?? .
Like ( 1)
SAYYED AS SIDQIE, 05 May 2015:
GIMANA SIH BENTUK GEGEP



Like ( 0)
114.79.54.131, 05 May 2015:
Jjjj Like ( 1)
IVON AULIA SEPTINA, 12 Sep 2015:
gegep itu apa? Like ( 1)
marvel sampuara, 15 Mar 2016:
mks infonya
Like ( 0)
Paling pintar, 02 Jul 2016:
harap tenang ada adit dan sopo jarwo (jarwo berkata) waddeeeee!!!!!! Like ( 26)
alexandra helena, 07 Feb 2017:
Saya tidak tahu gegep itu apa seperti apa bentuknya????????????????? Like ( 3)
nichole cecilia, 07 Feb 2017:
Tatah???????
seperti apa bentuknya
tidak pernah lihat
Like ( 1)
nichole cecilia, 07 Feb 2017:
Tatah????????
Tatah itu apa
saya tidak pernah lihat
Like ( 1)
125.160.197.124, 14 Mar 2017:
ooo kaya gitu ...... baru tau .namanya aja baru tau

Like ( 123)
mahesa daffa, 11 Apr 2017:
gegep itu berpegangan orange/oren dan hijau sebelah kanan kotak

Like ( 23)
1752006, 18 Apr 2017:
tapi belakang palu itu kan tajem juga Like ( 0)
erie kisaki, 05 May 2017:
tatah? aku baru denger
Like ( 0)
mahesa daffa, 06 May 2017:
Gegep itu berpegangan orange/oren dan hijau
sorry sorry yg diatas itu w salah nulis sorry ok

sorry ya pls



sorry ya pls
Like ( 11)
Jasmine, 06 May 2017:
apakah gegep itu pengungkit?


s
Like ( 0)


Soal :IPA/UAN 2005c/No.43

Karena keterbatasan sumber energi minyak bumi, gas dan batubara, maka untuk menghemat energi tersebut perlu dilakukan sebagai berikut, kecuali...

Bahasan:
tindakan eksploitasi minyak bumi semaksimal mungkin, merupakan bukan tindakan hemat energi, dapat menyebabkan sumber energi minyak bumi, gas dan batubara semakin langka dan terbatas.

Comments:

Aku naja, 05 May 2017:
Sya bingung dgn kecuali / yg bukan Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347 348