Bahasan IPA

Halaman:
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347   


Soal :IPA/Latihan BSE5-2010-UMIH-6/No.19

Peristiwa penguraian cahaya putih menjadi warna-warna pelangi disebut ....

Bahasan:
Dispersi adalah peristiwa penguraian cahaya polikromatik (putih) menjadi cahaya-cahaya monokromatik (me, ji, ku, hi, bi, ni, u) pada prisma lewat pembiasan atau pembelokan. Hal ini membuktikan bahwa cahaya putih terdiri dari harmonisasi berbagai cahaya warna dengan berbeda-beda panjang gelombang. (sumber: wikipedia)

Comments:

Iko, 07 Mar 2012:

Dispersi Cahaya

Pernahkah kamu melihat pelangi di langit? Apakah warna-warna dalam pelangi tersebut? Bagaimanakah terjadinya warna-warna dalam pelangi itu? Jika kamu pernah melihat pelangi, berarti kamu pernah melihat suatu contoh peristiwa dispersi cahaya. Dispersi cahaya merupakan peristiwa terurainya cahaya putih menjadi warna-warna spektrum.

Image:mejiku.jpg

Gambar 11.14 menunjukkan apa yang terjadi ketika cahaya putih melalui sebuah prisma. Prisma segitiga membiaskan cahaya dua kali. Pertama, pada saat cahaya masuk ke dalam prisma dan kedua pada saat cahaya keluar dari prisma dan keluar ke udara. Oleh karena cahaya dengan panjang gelombang lebih pendek dibiaskan lebih besar daripada cahaya dengan panjang gelombang lebih panjang, maka warna ungu dibelokkan paling besar. (sumber: Crayonpedia)
Like ( 19)
wkwkwk, 05 Feb 2013:

iko km hebat sekali km anak mna?

to admin :                    : p. :]

Like ( 26)
arif, 14 Feb 2013:
SSSSSSSSSSIIPPPPPPPPPPPPPPPPDAHH Iko
Like ( 8)
Maria, 16 Feb 2013:
Aku pernah tau kalau dispersi cahaya dapat terjadi di pemantulan cermin limas. Like ( 21)
Marsha Kurniawan, 16 Feb 2013:
Iko iko kok kamu bisa tau, eh tapi kalau dilihatin dari gambarnya kok  kaya nyontoh bse ya
Like ( 8)
sri, 16 Sep 2013:
kenapa gak di buat dengan contoh agar lebih mudah dipahami pengaplikasiannya dalam bentuk soal
Like ( 9)
Taylor Swift, 15 Apr 2014:
kok selalu iko sih yang menjelaskan?. berarti Iko lebik pinter dari Adminnya. @Iko kamu anak mana?
Like ( 8)
110.138.151.212, 26 Mar 2015:
Background ColorInsert ImageInsert TableFont Color
Like ( 11)
110.138.151.212, 26 Mar 2015:
Superscript Like ( 9)
hano, 23 Feb 2016:

Jelek


Like ( 0)
kira, 09 Mar 2016:
nice Like ( 102)
BIBI, 09 Mar 2016:
BAGUS BANGET Like ( 301)
cia, 09 Mar 2016:
cia cia ciaaaaaaaa
bagusssss sekali
Like ( 0)
adik, 09 Mar 2016:
cia bilang bagus banget,ayuk bibi bilang bagus juga, kalo ayuk kira bilang nice, adik suka sekali yeeee Like ( 228)
coeg, 25 Jul 2016:
BAGUS SEKALI
Like ( 103)
dayumarsha devi, 02 Dec 2016:
Love mami
Mami dayu sayang mami apakah mami sayang dayu?apa lagi dayu sekarang punya adik apakah mami tetap sayang dayu takutnya dayu tidak disayamg nanti dayu sedih love mami 💖👭
😘 dari dayu marsha debu



Like ( 0)
andhika, 03 May 2017:
pandaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii Like ( 0)
mahesa daffa, 03 May 2017:
hi andhika Like ( 1)


Soal :IPA/UAN 2006c/No.34

Sebelum di plitur kayu bahan meubel dihaluskan dulu dengan menggunakan....

Bahasan:
Sebelum di plitur kayu bahan meubel dihaluskan dulu dengan menggunakan batu apung, batu tersebut dapat digunakan mengampelas atau menghaluskan kayu.

Comments:

sukainah, 06 Apr 2013:
q gk setuju
Like ( 2)
Dafi, 20 Feb 2015:
Gua gak apal tentang batu Like ( 5)
Rafi, 14 Jan 2016:
Gimana ini? @rafiMIM25
Like ( 53)
114.121.158.226, 02 Feb 2016:
gua ngga apal tentang batu
tapi kalo batu cincin gua apal
eeeee.....
Like ( 10)
Anushka sen, 14 May 2016:
Love this info
Thanks indra_anuskha
And ketut.asri 😊😊😊
Like ( 176)
36.83.159.44, 01 May 2017:
Bodddooooooooooo Like ( 2)


Soal :IPA/EBTANAS 2000a/No.41

Pertukaran gas asam dengan darah pada proses pernafasan terjadi pada
bagian bernomor ...

Bahasan:
Pertukaran gas antara O2 dengan CO2 terjadi di dalam alveolus, no.3

Comments:

sari, 12 Jan 2013:
soal gendeng
Like ( 0)
djoko, 24 Feb 2013:
gk keliatan mind


Like ( 0)
orang, 03 Apr 2013:
NUKAN Like ( 0)
114.79.18.42, 15 Feb 2014:
thank you.... Like ( 0)
Anisa A.S., 23 Feb 2014:
Bukannya nomor 3 itu bronkiolus?  Like ( 7)
Nelson , 23 Feb 2014:
Alvelus no 5 coy... Like ( 0)
claren, 08 Apr 2014:
5 kan alveolus... disitu kan ada pertukarannya.......
hhuuuuuhhhh.............:w
Like ( 0)
RANGGA JR, 10 Mar 2015:
SOALNYA KONYOL BANGET TAPI BERGUNA SIHH HEHEHEHEHE
Like ( 2)
Najwa Nurul Fatima, 03 Apr 2015:
Jelas-jelas kalo no.5 alveolus nya Like ( 0)
Hafidz, 19 May 2015:
ALVEOLUS KAN YANG NOMER 5555555555555!!!!!!!!! Like ( 0)
Singgih Adhigana, 30 Apr 2017:
SOAL BODO!!!!!!
Like ( 1)
115.178.196.38, 01 May 2017:
yaaa



Like ( 0)


 
   1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 31 32 33 34 35 36 37 38 39 40 41 42 43 44 45 46 47 48 49 50 51 52 53 54 55 56 57 58 59 60 61 62 63 64 65 66 67 68 69 70 71 72 73 74 75 76 77 78 79 80 81 82 83 84 85 86 87 88 89 90 91 92 93 94 95 96 97 98 99 100 101 102 103 104 105 106 107 108 109 110 111 112 113 114 115 116 117 118 119 120 121 122 123 124 125 126 127 128 129 130 131 132 133 134 135 136 137 138 139 140 141 142 143 144 145 146 147 148 149 150 151 152 153 154 155 156 157 158 159 160 161 162 163 164 165 166 167 168 169 170 171 172 173 174 175 176 177 178 179 180 181 182 183 184 185 186 187 188 189 190 191 192 193 194 195 196 197 198 199 200 201 202 203 204 205 206 207 208 209 210 211 212 213 214 215 216 217 218 219 220 221 222 223 224 225 226 227 228 229 230 231 232 233 234 235 236 237 238 239 240 241 242 243 244 245 246 247 248 249 250 251 252 253 254 255 256 257 258 259 260 261 262 263 264 265 266 267 268 269 270 271 272 273 274 275 276 277 278 279 280 281 282 283 284 285 286 287 288 289 290 291 292 293 294 295 296 297 298 299 300 301 302 303 304 305 306 307 308 309 310 311 312 313 314 315 316 317 318 319 320 321 322 323 324 325 326 327 328 329 330 331 332 333 334 335 336 337 338 339 340 341 342 343 344 345 346 347