Bahas Soal

Soal:Bahasa Indonesia/UAN 2004B/47:
Penulisan nilai uang yang benar adalah...
A.Rp5.200,00C.Rp 5.200,0
B.Rp. 5.200,00D.Rp. 5.200,0-

Jawaban: A

Bahasan @palingpintar.com :

Penulisan nilai uang yang benar adalah Rp5.200,00

Contoh sesuai EYD:

Rp5.000,00
harganya Rp25,00/lembar
Saya lampirkan tanda terima uang sebesar Rp999,75 (Sembilan ratus Sembilan puluh Sembilan dan tujh puluh lima perseratus rupiah).

(sumber: http://badanbahasa.kemdiknas.go.id/lamanbahasa/sites/
default/files/pedoman_umum-ejaan_yang_disempurnakan.pdf)

Comments:

???, 13 Apr 2012:
aku salah jawab, gx teliti 

hahahaha....................!!!
Like ( 57)
118.97.95.19, 06 May 2012:
sama gknke jwb malahan

Like ( 46)
Isyah Rahma Dian, 20 Sep 2012:

yah sayang banget,aku salah. oh gitu penulisannya. aku kira dipisah ya uda deh makasih PalingPintar.com. lain kali aku lebih teliti deh (y) :)

Like ( 11)
sukainah, 28 Nov 2012:
iya isyah, aku jga akan berjuangg!!!
Like ( 5)
Mr.?, 31 Mar 2013:
SAMA SALAH JGA... Like ( 7)
B Priscilla, 04 May 2013:
Terima kasih untuk pembahasannya. :)
Like ( 6)
faranisa.s, 04 May 2013:

makasih ya, udah ada pembahasannya........

 

Like ( 6)
Hammam Robbani, 15 Feb 2014:
Yah, aku salah aku kira jawabannya B, Yaudah gk papa yg penting udh ada penjelasanya makasih ya
Like ( 6)
faiza rahma, 14 May 2016:
Thank you pembahasannya cuma kurang teliti aja.... Like ( 6)
pintar, 15 May 2016:
paling pintar emang pintar Like ( 171)
salam saya, 15 May 2016:
paling pintar emang pintar Like ( 171)
palingpintar, 15 May 2016:
zzzzzz Like ( 6)
palingpintar, 15 May 2016:
banyak yang nge like saya Like ( 171)
120.188.85.193, 28 Jan 2017:
Trm kasih pembahasan nya 😃😀 Like ( 4)
Adelia, 28 Jan 2017:
Makasih ya pembahasan nya, tapi salah jawab 😃😃😆 Like ( 2)
paling pinter, 13 Jan 2018:
ribut lagi ribut Like ( 203)

Buat Comment: